Modifikasi Nyeleneh Rolls Royce Cullinan Coastline Karya Mansory

Modifikasi Nyeleneh Rolls Royce Cullinan Coastline Karya Mansory

Apa jadinya jika mobil Rolls Royce berharga supermahal dimodifikasi? Seperti yang dilakukan Mansory, rumah modifikasi asal Jerman, mentransformasi Rolls Royce Cullinan yang banderol dasarnya saja sudah mencapai $ 300 ribu atau Rp 4,2 miliaran. Hasilnya sedikit 'nyeleneh' dan menjauhkan kata elegan mewah. Lebih kental nuansa sporty dengan permainan warna enerjik.

Bukan pertama kalinya Mansory mengotak-atik Rolls Royce Cullinan. Tahun lalu, pada gelaran Geneva Motor Show, juga sempat memamerkannya dengan model yang dinamakan Billionaire. Kali ini produk terbaru disebut Coastline.

Rolls Royce Cullinan Coastline karya Mansory

Rupa elegan yang disematkan pabrikan ditambahkan kesan sporty. Ini didapat dari air intakes lebih besar. Wajahnya dipenuhi guratan yang menguatkan aura itu. Bumper wide body dengan bukaan di kedua ujungnya bergaya mobil sport kekinian. Area itu masih ditambahkan DRL (Daytime Running Light) LED. Menariknya, grille diberikan dua warna, bak karakter musuh Batman, Two Face. Ada biru dan hitam yang terbagi dua.

Over fender diimplementasikan di semua ban. Perangkat itu terbuat dari karbon yang dibiarkan coraknya terlihat jelas. Lalu dipadukan pelek 24 inci. Mansory sendiri menyuguhkan tiga opsi motif bingkai roda. Ada garis-garis sederhana, atau dengan sedikit lekukan berbentuk huruf U yang saling menyambung. Untuk Coastline, kelirnya dipilih biru tua dengan corak gelap. Senada sepuhan pada bodi.

Rolls Royce Cullinan Coastline karya Mansory

Di belakang, bumper Cullinan juga mendapat sentuhan karbon. Diffuser visible carbon fibre berpadu apik dengan empat lubang pembuangan gas. Sistem exhaust dibagi dua, masing-masing disematkan di ujung bodi, dengan muffler kotak. Bergeser ke atas ada spoiler karbon dengan lekukan sporty. Di bawah kaca terdapat decklid yang juga bergaya serat karbon glossy.

Baca Juga: Tak Takut Virus Corona, MG ZS Resmi Melantai di Indonesia

Wujud dalamnya dibuat mentereng dengan pemilihan material pelapis turquoise terang. Warna yang sama juga bisa ditemukan pada ornamen kap, Spirit of Ecstasy. Ada pahatan yang menyerupai ombak, seolah menegaskan konsep yang diusung. Tak ketinggalan, untuk memastikan ini buatan Mansory, logonya terpasang di tengah kemudi. Termasuk entrance panel dengan tulisan Mansory yang teriluminasi.

Kabin Rolls Royce Cullinan Coastline karya Mansory

Terlepas dari modifikasi eksterior dan interior, fungsionalitas juga ditingkatkan. Perusahaan ini menyelipkan lowering suspension dengan pengaturan 2 level. Ketiniggian bisa direbahkan 20 sampai 30 mm. Begitu pula jantung mekanisnya. Mansory menyetel mesin twin-turbo V12 6,75-liter, dari tenaga 570 PS dan bertorsi 850 Nm, menjadi 609 PS dengan momen puntir 950 Nm. Terbayang bagaimana ia berakselerasi dengan tenaga sebesar itu, jambakan liar bakal sangat terasa. Setingan itu lebih kuat dari Cullinan Black Badge. Dari posisi nol ke 100 kpj dikatakan dapat ditempuh dalam 5 detik. (Hfd/Tom)

Sumber: Motor1

Baca Juga: Mercedes-Benz G-Class Siap Bertransformasi ke Mekanikal Elektrik

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store