Mobil Listrik Lexus UX 300e Dijual Rp 1,2 Miliar di Indonesia, Simak Keunggulannya

Mobil Listrik Lexus UX 300e Dijual Rp 1,2 Miliar di Indonesia, Simak Keunggulannya

Sebagai bagian dari merek Toyota. Lexus Indonesia merilis SUV listrik murni UX 300e. Inilah tonggak sejarah baru bagi mereka, menjual kendaraan battery electric vehicle (BEV) pertama di sini dan Asia Tenggara. Visi Lexus Electrified yang dirilis di Tokyo Motor Show 2019, merupakan strategi elektrifikasi global. Banyak keunggulan tersemat di dalam kendaraan berbanderol Rp 1,2 miliar on the road Jakarta.

UX 300e menyajikan kecanggihan dan kemudahan dalam menjalani mobilitas harian. Yakni tatkala hubungan antara manusia sebagai pengendali dengan kendaraan semakin tinggi. “Lexus Indonesia dengan bangga mempersembahkan kendaraan full bertenaga listrik pertama di Indonesia. Yaitu Compact Luxury Crossover Lexus UX 300e. Kami optimistis kehadiran mobil ini memberikan warna baru bagi industri otomotif, lifestyle, luxury market di Tanah Air. Terutama untuk para pecinta brand kami, yang sangat environmentally conscious,” ucap Meinisa, General Manager Lexus Indonesia (25/11).

Motor Gerak

Lexus berfokus untuk memberikan performa berkendara menyenangkan. Dan pengembangan BEV pertama ini bukanlah sebuah pengecualian. Dimulai dari ciri khas berkendara yang disempurnakan dari seri UX. Para Takumi (insinyur) yang dipimpin oleh Takashi Watanabe sebagai Chief Engineer. Mampu memanfaatkan drivetrain elektrik agar lebih meningkatkan performa kendaraan di jalan.

Lexus UX 300e

Ia menggunakan baterai jenis Lithium-ion dan memiliki motor listrik berkapasitas 54.35 kWh. Aliran listrik sanggup memutar motor hingga tenaga 201 Hp berikut torsi 300 Nm. Daya jelajah UX 300e bisa mencapai 300 km (WLTP) dengan sekali pengisian daya listrik. Untuk memanjakan pelanggan. Tiap pembelian unit sudah dilengkapi dengan AC Wall Charger. Peranti dapat dipasang di manapun sesuai keinginan Anda. Lalu tersedia sebuah Household Socket Charging Cable. Dapat digunakan di stop kontak (steker) dinding standar.

Baca juga: Daftar Mobil Listrik Baru yang Bakal Masuk Pasar Otomotif Indonesia

Nah, selain mengisi daya di rumah. Anda juga bisa mengecas Lexus UX 300e di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Cukup banyak disediakan PLN. Lokasi pengisian daya baterai bisa dilihat di aplikasi Charge.In yang dekat area-area tertentu. Seperti di mal, parkiran, kantor-kantor, instansi pemerintah dan tempat lain.

Durasi pengisian bergantung pada suhu baterai, riwayat penggunaan, pengisi daya serta voltase listrik. Berdasarkan uji coba yang dilakukan Lexus. Pengisian daya baterai sampai penuh dengan menggunakan Household Socket Charging Cable bisa memakan waktu kurang lebih 24 jam. Namun tatkala pengisian menggunakan AC Wall Charger. Hanya membutuhkan sekitar lima sampai enam jam. Apabila pengisian lebih cepat perlu dilakukan. Konsumen bisa mengecas daya baterai di SPKLU. Cuma dalam tempo kurang dari 50 menit hingga penuh, menggunakan DC fast charging.

Lexus UX 300e

Kemewahan UX 300e

Mobil anyar ini sebetulnya dikembangkan berbasis dari UX series. Namun UX 300e tampil dengan desain edgy nan elegan. Kendaraan mengedepankan performa halus serta kabin paling tenang di kelasnya saat berkendara. Klaim pabrikan, ia sanggup memberikan kinerja dinamis sangat baik. Itu berkat pusat gravitasi rendah yang dihasilkan dari penempatan motor dan baterai di bawah bodi mobil. Lalu dikombinasikan dengan optimalisasi distribusi bobot depan maupun belakang, serta momen inersia. Walau jenis EV tergolong senyap. Namun Lexus menambahkan material isolasi lebih banyak. Sehingga menekan kebisingan luar seperti angin atau gesekan ban. Anda dapat menikmati ketenangan di dalam kabin.

Eksterior UX 300e dilengkapi dengan berbagai fitur khas Lexus. Seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights dan terobosan inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horizontal. Bentuknya sangat attractive terutama di malam hari. Tidak hanya keindahan kasat mata terlihat. Mereka menunjang kenyamanan pengguna dengan Power Back Door with Kick Sensor.

Beralih ke interior UX 300e. Lexus mengusung tema Human-Centered Cockpit. Penempatan jok dan fitur-fitur berkendara terfokus kepada pengemudi maupun penumpang. Driving experience makin terasa dengan adanya Digital Optitron Tachometer plus Head-Up Display. Perangkat dapat menampilkan informasi berkendara. Amsal kecepatan serta daya baterai. Selain itu, sebagai sentuhan flagship fungsional. Electronic Drive Selector terinspirasi dari Lexus LC telah menggantikan persneling konvensional.

Lexus UX 300e

Sedangkan bagi penumpang. Integrasi audio switch Lexus UX 300e berada pada arm rest, menciptakan efisiensi dalam mengontrol sistem multimedia. Unit dilengkapi dengan pemanja telinga 13 speaker garapan Mark Levinson Surround Sound System. Juga 10,3 inci Center Display, sebagai terunggul di kelasnya. Head unit memiliki sambungan Apple CarPlay™ dan AndroidAuto™ sebagai penunjang berkendara.

Keamanan Tinggi

Fitur keamanan begitu komplet. Lexus UX 300e dilengkapi dengan delapam SRS Airbags untuk keamanan saat mengemudi. Blind Spot Monitor sebagai indicator yang bakal menyala di kaca spion saat Anda menjangkau titi buta. Juga Panoramic View Monitor, guna memperlihatkan semua sisi Lexus UX 300e di layar depan. Serta All Around Parking Sensors dalam mempermudah manuver saat parkir atau ketika menyusuri jalan sempit.

Tidak hanya itu saja. Lexus UX 300e sudah dilengkapi dengan Lexus Safety System+. Yaitu teknologi active safety yang dikembangkan untuk mendukung pengemudi. Sanggup mengurangi potensi serta dampak kecelakaan. Lexus Safety System+ memiliki empat fitur utama yaitu: Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) termasuk Adaptive High Beam System (AHS).

Lexus UX 300e

Garansi juga menjadi poin kelebihan. Sebagai mobil listrik pertama dari Lexus. Khusus bagi UX 300e, perusahaan menyediakan 8 year complete warranty tanpa batas kilometer yang tentunya mencakup baterai. Selain itu, sang SUV berdaya setrum juga mendapatkan 5 years free service & parts tanpa batas kilometer untuk kenyamanan para pelanggan. Semua dibungkus dalam banderol Rp 1,245 miliar (OTR Jakarta). Bagaimana, tertarik membelinya? (Alx/Tom)

Baca juga: Tak Mau Kalah dari Pabrikan Lain, Toyota Indonesia Siapkan Mobil Listrik Baru

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil