jakarta-selatan
kali dibagikan

Mercedes-Benz A-Class Sedan, Calon Pengganti CLA

  • 19 Apr, 2017
  • 3328 Kali Dilihat

Meski sudah memiliki sedan super kompak berlabel CLA, Mercedes-Benz masih ingin menambah kreasinya. Juga masih dalam bentuk konsep, Mercedes-Benz A-Class sedan bakal menghiasi lantai gelaran Shanghai Motor Show 2017.




[caption id="attachment_64321" align="alignnone" width="650"]Perkenalan A-Class Sedan Concept di Shanghai Perkenalan Concept A Sedan di Shanghai[/caption]

Jika diperhatikan, Mercedes-Benz A-Class baru jelas membawa bahasa desain modern Mercedes-Benz yakni Sensual Purity. Seperti yang diberitakan oleh Motorauthority.com, petinggi desain Mercedes-Benz, Gorden Wagener mengungkapkan bahwa "sedan konsep A Mercedes-Benz menunjukkan masa-masa lipatan dan patahan (desain) sudah berlalu," ungkapnya.


Ia menjelaskan kemudian, konsep sedan A-Class memiliki potensi untuk memperkenalkan era desain baru berkat proporsinya yang pas dan sentuhan yang lebih halus dan sensual pada permukaan bodinya.




[caption id="attachment_64323" align="alignnone" width="650"]Preview A-Class sedan Kabinnya akan lebih lega dari CLA sekarang[/caption]

Mercedes-Benz A-Class sedan memiliki dimensi panjang 4.569 mm. Secara keseluruhan, dimensinya tak jauh berbeda dari CLA. Namun tentu A-Class sedan lebih lega berkat overhang lebih pendek, dimensi lebih panjang dan bentuk atap lebih pipih serta memanjang yang kemudian memberi efek pada ruang kabin lebih lega.


Kunci utama desain eksteriornya terletak pada roda besar berukuran 20 inci, splitter A-wing di depan dan grille khas Panamericana. Melihat adanya grille itu, kemudian memunculkan prediksi baru bahwa nantinya bisa hadir varian Mercedes-AMG untuk A-Class sedan.




[caption id="attachment_64322" align="alignnone" width="650"]A-Class sedan di SHanghai Motor Show 2017 A-Class Sedan menarik perhatian[/caption]

Selain itu, masih ada lagi lampu depan dengan grid structur yang sangat kontras dengan bodinya yang halus. Lampu itu mendapat lapisan khusus yang memberi efek menyala berbeda saat menggunakan DRL maupun saat menyalakan lampu kala hari gelap.


Mercedes-Benz A-Class yang ada sekarang, menggunakan bentuk hatchback dan masuk ke dalam kategori new generation compact car (NGCC). Jajaran mobil-mobil kompak itu merupakan hasil pengembangan dari platform MFA dengan penggerak roda depan. Melihat kesuksesannya, pihak manufaktur berniat menambahkan keluarga baru dari jajaran NGCC dengan menggunakan platform baru MFA2.




[caption id="attachment_64325" align="alignnone" width="650"]Concept A-Class Sedan Desainnya terlihat menarik[/caption]

Beberapa rumor model yang direncanakan dari platform tersebut diantaranya A-Class sedan ini, SUV dengan inspirasi G-Class dan sejumlah model baru pengganti untuk A-Class hatchback, MPV B-Class, CLA sedan dan shooting brake serta urban SUV Mercedes-Benz GLA.


Karena masih menyandang nama konsep, informasi detail lain dari Mercedes-Benz A-Class sedan belum tersedia. Namun, mobil ini pasti mencuri perhatian pengunjung pada ajang Shanghai motor show yang digelar 21 sampai 28 April 2017.


Baca Juga: Mercedes dan BMW siap Euro4 di Indonesia

Harga dan Promo Varian CLA-Class

  • 200 AMG Line | Rp 973 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 176 Juta
    Angsuran Rp 21 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mercedes Benz CLA-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz CLA-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mercedes Benz Pilihan

  • Populer
  • Komparasi