Mercedes-AMG GT 4-Pintu Menampakkan Diri

Mercedes-AMG GT 4-Pintu Menampakkan Diri
Gambar
Review Pengguna

Dalam versi coupe, Mercedes-AMG GT tampil mendominasi dan memberi pernyataan diri sebuah sports car. Bagaimana jika dibuat ke dalam bentuk sedan empat pintu? Ya, pihak manufaktur sedang menyiapkan Mercedes-AMG GT versi sedan empat pintu.

Tak sekadar sedan sport, jaminan nama AMG, menjadikannya sebagai Mercedes-Benz paling bertenaga selain dari Project One. Dalam posisi pasar, Mercedes-AMG GT sedan berani menantang eksistensi Porsche Panamera maupun Maserati Quattroporte.

Melansir pewartaan situs Autocar Inggris, penampakan Mercedes-AMG GT empat pintu terlihat sedang melakukan pengujian di sirkuit Nurburgring. Karena masih berupa produk pengujian, bodinya dibalut stiker kamuflase. Pengujian mencakup peranti keras chassis dan peranti lunak sebelum mencapai waktu peluncuran yang dijanjikan pada September 2018.

sb1_7310

Meski terhalang kamuflase, terlihat sejumlah kemiripan dengan versi Mercedes-AMG GT Concept yang pernah mejeng di Geneva Motor Show Maret lalu. Salah satunya desain lampu depan utama berteknologi LED.

Walau membawa nama GT, AMG GT empat pintu merupakan versi pengembangan dari basis yang dipakai E-Class terbaru, dengan ubahan struktur dan jarak sumbu roda yang dipanjangkan. Dimensi bodinya lebih panjang, lebih lebar dan lebih rendah dari E-Class, agar menghasilkan penampilan sporty. Dimensi panjangnya 5.065 mm, lebar 2.046 mm, dan 1.405 mm untuk tingginya.

Soal jantung mekanis memang belum ada informasi jelas. Bisa menggunakan mesin V8 4.0 liter bi-turbo berkode M178 seperti milik AMG GT atau M177 seperti milik AMG E 63. Ekspektasi tenaganya sekitar 608 PS yang dikirim ke penggerak empat roda. Angka itu bahkan melebihi milik AMG GT R.

sb1_7282

Ceritanya jadi berbeda kalau nanti mesin hybrid jadi diluncurkan Mercedes-AMG. Mesin V8 4.0 liter itu, bisa menghasilkan daya puncak hingga 816 PS saat kinerjanya dikombinasikan dengan motor elektrik. Sedang baterai disokong dari teknologi yang digunakan pada mobil balap Formula 1 Mercedes.

Keluarga baru Mercedes-AMG GT empat pintu sudah dikonfirmasi kelahirannya ke dunia. Bersama produk baru A-Class Sedan, keduanya dijadwalkan mendebut pada 2018 dan memasuki pasar pada 2019.

Baca juga: Akhirnya, Ini Dia Sosok Nyata Mercedes-Benz (Navara) X-Class

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store