Lawan COVID-19, Mitsubishi Mengalihfungsikan Pabrik Bikin Face Shield

Lawan COVID-19, Mitsubishi Mengalihfungsikan Pabrik Bikin Face Shield

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bergabung dengan manufaktur global lain melawan COVID-19. Pabrik mereka di Jepang beralih fungsi memproduksi face shield (alat pelindung wajah) untuk diberikan kepada tim medis. Langkah yang baik dari merek tiga berlian untuk mendukung perlawanan terhadap pandemi virus corona di Jepang.


Pabrik Mitsubishi di Okazaki, prefektur Aichi jadi yang pertama mendapat sorotan. Diklaim sudah memulai bikin alat pelindung wajah dengan kuota 1.500 potong saban bulan. Kendati tidak dibeberkan spesifikasi lokasi atau rumah sakit, tepat pada 27 April 2020 MMC menyumbangkan hasilnya kepada dinas setempat di Okazaki.


Produksi alat pelindung wajah Mitsubishi lain jua terjadi di Pajero Manufacturing Co, Ltd. Hasilnya disumbangkan ke rumah sakit di kota Minokamo. Baik pabrik dan kota tempat rumah sakit berada, sama-sama berdiri di prefektur Gifu.


Mitsubishi Motors Corp produksi face shield untuk bantu cegah Covid-19


Langkah selanjutnya dari MMC, mendonasikan pelindung wajah ke prefektur Okayama. Pada prefektur itu juga terdapat pabrik Mitsubishi lain, tepatnya Mizushima Plant. Tak dijelaskan apakah pabrik Mizushima bakal memproduksi alat pelindung atau unit disuplai dari pabrik di Okazaki dan Pajero Manufacturing.


Baca juga: Lawan COVID-19, Mitsubishi Donasikan Lima L300 Untuk PMI


Yang pasti MMC berencana meningkatkan produksi alat pelindung wajah untuk memerangi penyebaran COVID-19. Selain itu, produksi masker wajah dan alat pendukung tim medis lain juga masuk agenda mendatang MMC. Dipastikan, MMC dan grupnya akan terus memanfaatkan fasilitas pabrik serta keahlian dalam pengembangan dan produksi mobil untuk menangkal merebaknya virus corona atau COVID-19. Kerja sama pemerintah lokal, nasional, serta organisasi terkait dirasa perlu dilakukan MMC untuk bisa mewujudkan rencana itu.


Tutup Pabrik


Sebelumnya, MMC telah menghentikan produksi mobil di pabrik Jepang karena pandemi. Pabrik Mizushima (Okayama) contohnya, sudah hampir tiga minggu tak beroperasi. Tepatnya sejak 6 April 2020 sampai 24 April. Penghentian jalur produksi tahap dua untuk pabrik Mizushima, libur tiga hari dari 12 - 15 Mei 2020.


Sementara pabrik Okazaki sudah ditutup selama dua pekan dari 9 - 24 April. Mulai 27 April sampai 1 Mei kembali disetop. Libur kembali pada 12 dan 15 Mei. Begitu juga pabrik Pajero Manufacturing. Dihentikan aktivitasnya sejak 13 April hingga 1 Mei. Tutup lagi pada 12 dan 15 Mei 2020.


COVID-19 di Jepang


Sampai berita ini ditulis, dinas kesehatan Jepang menyampaikan 13.232 orang positif terjangkit Coronavirus. Angka itu belum termasuk kasus dari kapal Diamond Princess dan pesawat sewaan dari Cina, menurut situs NHK. Totalnya sudah bertambah 2.624 orang positif dari data pekan sebelumnya. Sementara dari data lain, angka kematian berjumlah 394 orang dan 2.905 orang berhasil sembuh dari virus. (Tom)


Sumber: Mitsubishi Motors, NHK


Baca juga: Mitsubishi Indonesia Beri Perpanjangan Garansi dan Servis Gratis Selama Masa COVID-19

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store