Jalin Kemitraan dengan Periklindo, Garuda Indonesia Beri Diskon Khusus Untuk Logistik Kendaraan Listrik

Jalin Kemitraan dengan Periklindo, Garuda Indonesia Beri Diskon Khusus Untuk Logistik Kendaraan Listrik

Maskapai Garuda Indonesia jalin kemitraan strategis dengan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo). Kerja sama ini ditandai dengan melakukan penadatanganan Nota Kesepahaman “Corporate Account” di event Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Kamis 28 Juli 2022.

KEY TAKEAWAYS

  • Kemitraan Garuda Indonesia dengan Periklindo

    Bentuk dukungan terhadap ekosistem kendaraan ramah lingkungan dalam upaya mengurangi emisi karbon
  • Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkap langkah ini sebagai keberpihakan Garuda terhadap pelestarian lingkungan. Nantinya maskapai pelat merah ini bakal menyediakan aksesbilitas layanan transportasi udara untuk pengangkutan logistik atau kargo Periklindo. Ini berlaku juga untuk mitra lainnya yang bergerak di industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Indonesia.

    “Kemitraan strategis dengan Periklindo ini tidak hanya upaya perusahaan untuk mengoptimalkan pangsa pasar corporate. Ini juga merupakan representasi dari komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk berkontribusi dalam mendukung ekosistem kendaraan ramah lingkungan dalam upaya mengurangi emisi global,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Kamis (29/7).

    Periklindo dan Garuda Indonesia

    Baca juga: Cara Mencoba Kendaraan Elektrifikasi Ramah Lingkungan di Bali, Berapa Biayanya?

    Garuda Indonesia sebagai mitra resmi Periklindo berkomitmen untuk mendukung kebutuhan Periklindo. Khususnya dengan menyediakan fasilitas penerbangan udara dengan harga khusus bagi seluruh anggota Periklindo.

    Ini berlaku untuk mitra-mitra usaha, anggota komunitas, dan seluruh perusahaan yang bergerak di industri serupa yaitu industri kendaraan listrik berbasis baterai. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan fasilitas dengan harga khusus untuk angkutan kargo maupun logistik lainnya dalam mendukung kegiatan Periklindo.

    “Melalui sebuah sistem, memungkinkan para pengguna jasa nantinya dapat turut berkontribusi terhadap lingkungan. Itu bisa diukur berdasarkan jumlah emisi karbon dari setiap perjalanan yang saat ini tengah kami kembangkan, termasuk memaksimalkan keterlibatan pengguna jasa terhadap langkah-langkah konservasi lingkungan," papar Irfan.

    Irfan menambahkan dukungan Garuda Indonesia melalui langkah ini dapat mendukung kegiatan Periklindo dalam upaya edukasi masyarakat terhadap produk hingga manfaat kendaraan listrik. Lebih lanjut, pada pada gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang diselenggarakan pada 22-31 Juli 2022 tersebut pihaknya juga memberikan diskon khusus bagi pengunjung yang melakukan transaksi pembelian tiket, GarudaMiles, serta produk ancillary Garuda Indonesia.

    “Kiranya kerja sama antara Periklindo dan Garuda Indonesia menjadi langkah awal yang mengiringi kesuksesan bagi kemajuan industri kendaraan listrik di Indonesia, dan kolaborasi akan terus berlanjut hingga tahun-tahun yang akan datang,” tutup Irfan.

    Sementara Ketua Umum (Ketum) Periklindo Moeldoko mengatakan, kerja sama dengan Garuda Indonesia diharapkan bisa menjadi suatu sinergi berkelanjutan. "Dengan dukungan Garuda Indonesia, Periklindo bisa menjadi lebih baik, dan mendukung rencana melakukan pameran kendaraan listrik di kota-kota lain di Indonesia," ujar Moeldoko. (BGX/TOM)

    Baca juga: Kolaborasi SWAP Energi Indonesia dengan Baterai ABC Percepat Penggunaan Kendaraan Listrik

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature