Jaguar Land Rover Kini Punya Divisi Klasik

Jaguar Land Rover Kini Punya Divisi Klasik
Gambar
Review Pengguna

Setelah kepergian Land Rover Defender yang terbentur dengan kebijakan emisi, Jaguar Land Rover (JLR) selaku produsen otomotif asal Inggris berupaya untuk menghadirkan pusat perawatan mobil klasiknya dengan akhiran Heritage. Namun pada pertengahan Maret 2016, perusahaan yang dipimpin Ralf Speth ini mengganti 'sign call' unit bisnis ini menjadi Jaguar Land Rover Classic. Perubahan tersebut disebabkan agar dapat merefleksikan kompetensi dan kemahiran divisi mobil klasik secara global dan tidak selalu disibukkan dengan layanan service dan sparepart melainkan manfaat lain yang mengena kepada para pelanggan.

“Penamaan ini guna mengembangkan bisnis Jaguar Land Rover Classic secara global yang mewakili seluruh kemampuan yang dapat diberikan divisi ini dalam hal merawat mobil, menyediakan suku cadang dan membagi pengalaman dengan pelanggan. Target kami adalah membangun divisi ini lebih besar dengan membudidayakan produk Jaguar dan Land Rover yang diniagakan di masa lalu,” jelas Tim Hannig, Direktur Jaguar Land Rover Classic.

Barisan Land Rover klasik

Selaras dengan penjelasan diatas, selain maintenance mobil, pusat perawatan ini sudah mampu mengakomodasi program restorasi secara keseluruhan, sehingga pelanggan bisa mengoleksinya kembali unitnya sembari bernostalgia ketika menjelajah bersamanya. Selain fasilitas tersebut, Jaguar Land Rover Classic juga meniagakannya. Sehingga ini akan cocok bagi para kolektor yang koleksi mobil klasik JLR nya belum lengkap.

Mengenai lokasi divisi ini dibuat terpisah antara Jaguar dan Land Rover, bila Jaguar Classic berlokasi di fasilitas Browns Lane di Conventry yang satu tempat dengan tempat pembangunan enam unit Jaguar E-Type, sedangkan Land Rover Classic bertempat di sebuah workshop di daerah Solihull yang sama seperti lokasi pabrik Defender yang beroperasi sejak 68 tahun silam.

Berbicara ketersedian spare part, memang menjadi momok untuk pemilik mobil klasik, terlebih bila proyek restorasinya menginginkan tingkat orisinalitas tinggi. Akan tetapi pada divisi Classic ini, suku cadang tetap tersedia dan dijamin asli meskipun jajaran produknya sudah berhenti diproduksi lebih dari 10 tahun lalu. Bayangkan saja, dalam katalog suku cadang terdaftar sebanyak 30.000 item yang bisa dipesan dan dikirim ke seluruh jaringan retail Jaguar Land Rover.

pimpinan JLR Classic

Dan sebagai pendamping pelanggan ketika memutuskan komponen mana yang tepat dan sesuai untuk mobilnya, Jaguar Land Rover Classic menyediakan teknisi spesialis. Profesi ini dibekali pengetahuan produk dan sparepart yang luar biasa sehingga memberikan masukkan yang berarti bagi pelanggan agar tidak salah memesan.

Di samping itu, sesuai misi perubahan nama yang tidak hanya perawatan dan suku cadang, unit bisnis yang bernaung di bawah bendera JLR ini, menawarkan Classic Drive yaitu kesempatan istimewa bagi para pelanggan yakni pengalaman berkendara yang sangat langkah. Ya, disini para pelanggan diperbolehkan berkendara bersama mobil-mobil ikonik Jaguar Land Rover.

Baca Juga: Jose Mourinho Dan Jaguar F Pace

Jelajahi Land Rover Defender 110

Land Rover Defender 110 Rp 1,33 Milyar Cicilan : Rp 30,32 Juta
      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store