Jaguar F-Type SVR, Supercar Untuk Aktivitas Harian Anda

Gambar
Review Pengguna

Jakarta: Berita bagus dari Jaguar, setelah kemarin Jaguar Land Rover Indonesia menyatakan akan memperlakukan Land Rover yang berasal dari IU (Importir Umum) sama seperti Land Rover yang dijual resmi, di hari yang sama Jaguar di Inggris juga mengkonfirmasi bahwa akan ada versi yang lebih kencang dari Jaguar F-Type, hasil karya Jaguar Land Rover Special Operations. Bila Anda kurang familiar, JLR Special Operations adalah divisi khusus untuk membuat mobil-mobil kencang dari Jaguar maupun Land Rover.


JaguarF-Type_2


F-Type SVR, demikian mobil tersebut dinamakan, akan mendebut secara resmi di gelaran Geneva Auto Show, bulan Maret 2016 nanti. Jaguar juga memastkan bahwa sportscar ini mampu mencapai kecepatan 320 kpj. Menurut rilis yang kami terima, F-Type SVR adalah mobil yang “lighter, faster, and more powerful”. Dan informasi resminya hanya sampai disitu (serius, inilah press release terpendek yang pernah kami terima).


Walhasil, kasak kusuk mencari referensi dari luar negeri soal mobil yang indah ini pun kami lakukan. Hasilnya, beberapa media luar mengatakan bahwa bocorannya, Jaguar F-Type SVR akan memiliki tenaga hingga 567 hp, dengan torsi hingga 699 Nm. Informasi itu, meski terbilang spektakuler, tapi sekali lagi bukan info resmi dari Jaguar Land Rover.


Namun Jaguar mengkonfirmasi bahwa meski mobil ini lebih kuat dari F-Type biasa, namun F-Type SVR tetap merupakan mobil yang bisa dijalankan untuk mendukung aktivitas harian pemiliknya. Dengan kata lain, ini adalah mobil sehari-hari, dengan tenaga yang terbilang brutal, serta memiliki ‘dengkuran' knalpot yang merdu.


JaguarF-Type_3


SVR akan dibuat dalam versi coupe dan cabriolet, menurut rilis tersebut. “F-Type SVR adalah seri Jaguar pertama yang dibuat oleh Special Vehicle Operation, dan mendapatkan keuntungan dari pengetahuan kami soal precision engineering, performa, dan desain,” kata John Edwards, Managing Director Jaguar Land Rover Special Operations. “Hasilnya adalah supercar segala cuaca yang bisa berlari hingga 320 kpj, dan bisa Anda gunakan untuk aktivitas sehari-hari.”


Jaguar F-Type SVR memang baru akan meluncur pada 1 Maret nanti di Geneva Motor Show 2016. Namun Jaguar berjanji akan mengeluarkan detil teknisnya sebelum itu. Tepatnya pada 17 Februari 2016 nanti. Kita tunggu saja.

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store