Land Rover Discovery 2017 Semakin Kokoh

JAKARTA: Dikenal karena besutan kendaraan off-road mewah berkelas atas, merek Mobil Inggris Jaguar Land Rover tampaknya telah siap untuk meluncurkan generasi terbaru Discovery SUV tahun depan. Land Rover Discovery 2017 teranyar tersebut baru-baru ini memang telah terintai kamera ketika uji-pengendaraan, dan terlepas dari cat kamuflase yang menyelubunginya, mobil ini memang tidak dapat menyembunyikan perubahan memikat yang jelas berbeda dari desain pendahulunya. Meskipun berita tersebut belum menyiarkan kabar resmi yang dirilis oleh Jaguar Land Rover (JLR), tetapi bila kita menyimak apa yang tertera di surat kabar Inggris, maka di sana kita dapat menemukan bahwa versi terbaharui dari Discovery SUV tersebut dijadwalkan akan hadir di showroom pada tahun 2017. Desain baru mobil ini memang menampilkan deviasi dari model lama yang terkesan ‘gempal’ dan menampilkan sudut-sudut berlekuk yang menyerupai Discovery Sport.

Discovery Front

Desain mobil New Discovery 2017 ini memang sebagian besar mengacu pada Land Rover Discovery Vision, yang sebelumnya telah dipamerkan di New York Auto Show 2014. Pada acara yang sama tersebut, Mr. Gerry Mcgovern yang mengepalai tim desain di Jaguar Land Rover juga telah mengungkapkan bahwa mobil baru Discovery 2017 akan mampu menampung sedikitnya 7-8 penumpang. Meskipun Mr. Mcgovern tidak banyak mengungkapkan informasi mengenai fitur dan mesin penggerak kendaraan ini, namun beliau secara terbuka mengatakan bahwa versi baru Discovery SUV bakal memfungsikan berbagai fitur yang tidak dapat ditemukan pada kendaraan pendahulunya. Kendaraan Latest Discovery ini akan menyematkan parkir Swa-tantra, suspensi pintar dengan scanner laser, kontrol remot dan kap mesin yang memungkinkan pengendaranya dapat melihat isi di dalamnya.

Discovery Concept

Menurut lansiran berbagai spekulasi, interior Land Rover Discovery 2017 juga akan mengalami beberapa perubahan dan akan dibuat lebih luas. Dengan jajaran kursi tiga baris yang dapat memuat hingga 8 orang di dalam kendaraan, ruang bagasi terbaru Discovery juga akan semakin luas, dan ini berkat kursi-kursi belakang yang dapat dilipat. Pembaharuan ini tentunya akan menjadikan mobil New Discovery 2017, generasi ke-5 dalam segmen SUV kompak terlaris besutan Jaguar Land Rover ini kian bersinar. Mesin untuk kendaraan handal ini digosipkan akan memfungsikan mesin diesel 3,0-liter SDV6 selain juga akan tersedia dalam varian Hibrid.

Baca Juga: 5 Hal Yang Layak Diperhatikan Pada Land Rover Discovery Sport Terbaru