Jaguar E-Pace Berkamuflase Tertangkap Kamera

Jaguar E-Pace Berkamuflase Tertangkap Kamera

SUV kedua Jaguar tertangkap kamera saat melakukan pengujian untuk musim salju. Kamuflase penuh masih menutupi bodi dan sejumlah detail dari E-Pace yang diuji. Namun di balik kamuflase, jelas merupakan SUV kompak Jaguar yang merupakan adik dari Jaguar F-Pace.

Pada pengujian sebelumnya, E-Pace pernah menggunakan bodi Jaguar F-Pace dan bodi dari Land Rover Range Rover Evoque. Kini, pada pengujian terbarunya, sudah menggunakan bentuk sejatinya yang merupakan SUV kompak. Sejumlah poin pada bodi E-Pace mengindikasikan adanya kemiripan dengan sang kakak F-Pace, terutama bentuk desain keseluruhan dan desain wajahnya.

E-Pace sedang diuji

Tampaknya, isu E-Pace menjadi pilihan SUV Jaguar dengan harga yang lebih terjangkau, kian kuat. Bahkan Jaguar E-Pace bakal bertanding langsung dengan Range Rover Evoque secara dimensi dan kelasnya.

Melihat sosoknya yang berlapis kamuflase, masih bisa terdeteksi intake besar di bagian sudut bawah wajah E-Pace yang menyerupai F-Pace. Bagian lampu depan memang terlihat lebih kecil dibanding F-Pace, namun biasanya ukuran sebenarnya terhalangi sejumlah bagian kamuflase.

E-Pace akan dibuat di austria

Di bagian belakang juga menggunakan lampu sipit yang mirip seperti sang kakak F-Pace. Pada area jendela di tailgate, terdapat sejenis panel yang mengaburkan persepsi desain agar berbeda dengan F-Pace. Namun desainnya terkesan dipaksakan. Dan jika diperhatikan seksama, terlihat panel itu merupakan tempelan sementara.

Menyitir apa yang ditulis Motor1.com, Jaguar E-Pace nantinya menggunakan platform baru yang sebelumnya digunakan Land Rover Discovery Sport. Dengan layout 5-kursi, E-Pace dikabarkan dipersenjatai jantung mekanis keluarga Ingenium berkapasitas 2.0 liter plus turbocharger. Tergantung pasarnya, pilihan mesin bensin dan diesel juga ditawarkan.

Pihak manufaktur Jaguar nampaknya menggunakan langkah yang sama seperti yang diterapkan kompetitor lain yang lebih dulu bermain SUV. Strateginya, menggunakan pendekatan desain yang tak jauh berbeda untuk sejumlah model yang berbeda dimensi. Konsep strategi itu cukup populer dan menjadi tren di kalangan masyarakat Eropa.

Jaguar E-Pace paling cepat diperkenalkan pada Maret mendatang. Produksinya dimulai pada 2017. Sedang penjualan diprediksi baru mulai pada semester dua tahun ini.

Untuk pabrik produksinya masih belum jelas lokasinya. Pabrik Magna Steyr di Austria dan pabrik Halewood di Inggris menjadi kandidat asal mula kreasi dari crossover SUV kompak Jaguar E-Pace.

Baca Juga: Jaguar I-Pace Dibuat di Austria

Foto: Autocar.co.uk

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store