jakarta-selatan

Ini Detail Spesifikasi Honda Civic Hatchback

  • Jun 09, 2017
  • 2361 Dilihat

Jakarta - Honda Prospect Motor baru saja meluncurkan Honda Civic Hatchback bermesin turbo di Indonesia. Mobil Civic bungkuk itu ditawarkan dalam dua varian dengan perbedaan kelengkapan fitur semata, sedangkan spesifikasi teknisnya sama. Harganya terpaut cukup jauh, Rp 39 Juta, antara varian atas E CVT di angka Rp 438 Juta dan varian S CVT Rp 399 Juta.


Mobil ini bertabur fitur premium, bahkan untuk varian bawah S sekalipun. Fitur hiburan dan keselamatannya tetap lengkap, apalagi yang varian E. Untuk fitur eksterior standarnya, Civic Hatchback sudah menggunakan velg 17 inci, lampu siang hari LED, lampu belakang kombinasi dengan LED bars, spoiler tailgate, LED high mount stop lamp, dan remote engine starter untuk menyalakan mesin dari luar menggunakan remote.




Wheelbase sama, body pendek
Bokong Hatch

Di bagian kabin tak kalah banyak fiturnya. Layar sentuh 7 inci menjadi pusat infotainment yang sudah mendukung kamera mundur dan koneksi ke smartphone. Kendali audio bisa dilakukan dari palang kemudi sebelah kiri sedangkan sebelah kanan terdapat tombol untuk cruise control. Sementara output suara dari sistem audio ditangani oleh delapan speaker yang tersebar di penjuru kabin.


Menariknya Civic hatchback sudah didukung fitur tambahan seperti Auto brake hold, hill start assist, vehicle stabillity assist, rem ABS+EBD+BA, dan rem parkir elektrik. Semua itu merupakan fitur standar dari Civic Hatchback Turbo varian S.




dashboard Civic hatchback
Dashboard Tidak Berbeda dengan Sedan

Varian lebih atas atau E sedikit berbeda. Semua kelengkapan milik S bisa ditemui di varian E namun dengan ekstra lainnya yang seharga Rp 30 Juta lebih. Pertama semua lampu di depan pada tipe E sudah menggunakan teknologi LED. Ada sensor untuk menyalakan wiper otomatis saat hujan dan lampu depan juga otomatis.


Interior kabin dibungkus material kulit, seperti pada jok, palang kemudi, konsol tengah, dan knob tuas transmisi. Sementara pengaturan kursi sudah elektrik, bangku pengemudi delapan arah dan kursi penumpang depan empat arah (varian S hanya enam arah untuk pengemudi dan masih manual).




Mesin Civic
Mesin 1,5-liter Turbocharged

Dari sektor keselamatan, varian E dilengkapi enam kantung udara, yakni dual SRS di depan ditambah side airbags dan side curtain. Sementara varian S hanya ada dual SRS airbags di depan.


Kedua varian Honda Civic Turbo Hatchback ditawarkan dalam enam pilihan warna: Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Sonic Gray Pearl, dan Modern Steel Metallic. Perlu diperhatikan untuk pemilihan warna Metallic dan Pearl ada penambahan biaya Rp 2 Juta.


Baca Juga: Honda Civic Turbo Hatchback Resmi Meluncur

Shares

Video Civic Hatchback

Lihat video terbaru Honda Civic Hatchback untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi