IMI Ingin Jadikan Ancol Sebagai Pusat Otomotif

IMI Ingin Jadikan Ancol Sebagai Pusat Otomotif

Kawasan Ancol, Jakarta Utara belakangan ini menjadi pusat perhatian para penggemar dunia otomotif. Berbagai kegiatan digelar di sana, mulai dari Street Race hingga balap Formula E pada 4 Juni mendatang dikonsentrasikan di daerah wisata itu. Melihat potensi tersebut, Ikatan Motor Indonesia (IMI) kemudian mendorong Ancol untuk dijadikan pusat otomotif, motorsport, dan pariwisata.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk organisasi otomotif di Tanah Air menginisiasi agar kedepannya Ancol bisa menjadi destinasi favorit kalangan otomotif. Untuk merealisasikan rencana itu, pihaknya jalin kerja sama dengan pengelola Ancol Beach City (ABC). Perjanjian diteken oleh Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo dan Direktur Utama PT Wahana Agung Indonesia Propertindo sebagai pihak pengelola gedung, Frans Tairas.

Penandatanganan ini adalah bentuk dukungan Ancol Mall yang ikut berperan aktif dalam menumbuhkan kembali gairah olahraga otomotif dan pariwisata Indonesia di tengah masa pandemi. Jiwa semangat dan pantang menyerah pelaku usaha dalam situasi sulit seperti ini sangat diperlukan untuk tetap dijaga serta tetap tumbuh berkembang dikalangan masyarakat Indonesia.

IMI Ancol

Salah satu alasan mengapa Ancol dijadikan sebagai pusat otomotif di Jakarta yakni karena lokasi pantai masih jarang dimaksimalkan masyarakat untuk menggelar banyak kegiatan. "Nantinya, Ancol tak hanya menjadi destinasi rekreasi saja, namun juga untuk edukasi, tempat berkumpul komunitas, hingga lokasi beragam event olahraga otomotif," ujar Bambang Soesatyo.

Ancol Mall berkonsep “one stop entertainment center”, menjadikannya sebagai salah satu tempat yang tepat untuk diselenggarakannya berbagai ajang event otomotif di Jakarta. Berbagai acara besar juga sukses dihelat di sana, seperti Jakarta Supermoto, Eurofest, Jakarta Autofest dan Jakarta Harley Day.

Dalam kesempatan ini, pengelola Ancol Mall juga memberi dukungannya kepada para insan otomotif di Indonesia dengan menjadikan Ancol Beach City (ABC) sebagai “Official Venue” berbagai kegiatan IMI di Jakarta.

Street Race Ancol Street Race yang digelar Polda Metro Jaya di Ancol

“Kami mendukung penuh dan setuju atas kegiatan yang akan diselenggarakan oleh IMI. Apalagi ada ajang olahraga yang siap diadakan di Ancol, terutama di sekitar kawasan ABC. Dengan adanya kegiatan nanti tentu dapat membangkitkan ekonomi di sekitar kawasan Ancol,” ucap Direktur Utama PT Wahana Agung Indonesia Propertindo, Frans Tairas.

Menurut Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet, kemitraan IMI dengan Ancol Beach City dinilai sebagai langkah yang tepat. Selain memiliki lokasi pantai yang strategis, pertimbangan harga yang terjangkau juga menambah daya tarik.

“Ancol Beach City adalah lahan strategis untuk kemajuan dunia otomotif. Apalagi bakal ada sirkuit Formula E. Sayang kalau tidak dimaksimalkan dan dimanfaat untuk orang banyak. Khususnya komunitas otomotif,” tegas Bamsoet. (Bgx/Raju)

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil