IIMS 2022: DFSK Pamer Mobil Listrik Setir Kiri Seres SF5

IIMS 2022: DFSK Pamer Mobil Listrik Setir Kiri Seres SF5

PT Sokonindo Automobile memanfaatkan momen Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 untuk memamerkan mobil listrik. Disebut DFSK Seres SF5, model yang juga pernah tampil di pameran otomotif Surabaya tahun lalu. Kini bisa ditengok pada lantai booth pameran IIMS 2022. Bukan untuk dipasarkan, unit dengan posisi setir di sebelah kiri hadir sebagai bagian studi untuk pasar mobil listrik Indonesia.

DFSK Seres SF5 berbekal teknologi High Performance Dual Electric Motor. Menghasilkan tenaga maksimal hingga 341 hp di roda depan dan 201 hp pada roda belakang. Spesifikasi di atas kertas, SUV listrik ini mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 km/jam hanya dalam 4,7 detik. Motor listrik tersebut ditenagai oleh baterai Li-ion berkapasitas 35 kWh dengan kemampuan fast charging. Selain itu, Pada saat pengisian daya 20 persen ke 80 persen baterai tersebut hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam.

Selain itu, DFSK Seres SF5 juga dibekali dengan fitur Intelligent Extended Range Technology yang memungkinkan mesin konvensionalnya bekerja sebagai generator. Mesin tersebut akan aktif secara otomatis saat daya baterai mencapai 20 persen dan memungkinkan Seres SF5 ini menjelajah sejauh 1.000 km.

DFSK Seres SF5 IIMS 2022

Baca juga: IIMS 2022: Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Sudah Bisa Dipesan, Berapa Harganya?

“DFSK terus berinovasi dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas, didukung dengan teknologi canggih, ramah lingkungan, bertenaga, dengan konektivitas yang menghubungkan kendaraan dengan pemiliknya. Semua aspek pengembangan ini didasari oleh kebutuhan konsumen di masa modern ini yang membutuhkan keterhubungan semua aspek sehingga aktivitas sehari-hari terus bisa bisa berjalan dengan baik,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Menurut Rofiqi, proses studi yang dilakukan untuk Seres SF5 ini telah mencapai tahap Focus Group Discussion. Artinya sudah ada pembicaraan mengenai harga dan faktor apa yang mendukung konsumen untuk beralih ke mobil listrik. PT Sokonindo Automobile juga berharap dapat secepatnya melepas Seres SF5 untuk meramaikan pasar mobil listrik Indonesia.

Rofiqi juga tidak menampik rencana perakitan di dalam negeri jika fasilitas dan kebutuhannya memungkinan untuk diwujudkan. “Yah pokoknya kita lihat terus, kalau harga masuk, karena kita harus lihat keuntungan ekonominya. Apakah diserap pasar atau tidak, apakah diproduksi di Indonesia atau tidak, jadi seperti itu. Pokoknya kita akan berikan yang terbaik untuk konsumen indonesia,” tutup Rofiqi.

DFSK Seres SF5 IIMS 2022

Selain menghadirkan teknologi listrik yang mutakhir, DFSK Seres SF5 juga menyematkan fitur konektivitas berupa Huawei Intelligence Car (HICar) dengan pemetaan smartphone seperti CarPlay. Dengan fitur tersebut, koneksi smartphone pada kendaraan tidak akan terganggu oleh fitur lainnya sehingga meningkatkan unsur keselamatan saat berkendara. Penumpang cukup satu kali menghubungkan ponsel pintarnya dan untuk seterusnya, Resource Sharing memungkinkan kendaraan dan ponsel saling berbagi hardware, hingga Seamless Experience.

Tentu tak cuma Seres SF5 yang dipamerkan DFSK. Lini kendaraan andalan DFSK lainnya juga ikut mejeng. Seperti DFSK Glory 560 yang mengisi segmen SUV kompak, Glory i-Auto, pikap Super Cab yang mengisi pasar pikap komersial. Tak ketinggalan DFSK Gelora E sebagai kendaraan komersial ringan bertenaga listrik pertama di Indonesia. (Vnd/Tom)

Baca juga: Toyota Kijang Innova Listrik Dipamerkan di IIMS Hybrid 2022, Meluncur Tahun Ini?

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

GIIAS 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil

Artikel Mobil dari Carvaganza

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature