• Wishlist

IIMS 2019 : Trapo, Karpet Mobil Unik Penangkap Kotoran

IIMS 2019 : Trapo, Karpet Mobil Unik Penangkap Kotoran

Produsen karpet mobil jumlahnya memang tidak sedikit. Mereka hadir menawarkan produk andalannya untuk melindungi kabin kendaraan agar tetap bersih. Salah satu yang terbaru, Trapo dari PT Vicalta Gracias Indonesia (VGI).



Berpartisipasi di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, ia sebenarnya bukan pemain baru. Perusahaan ini sudah berdiri di Malaysia dan Singapura untuk memberikan solusi karpet mobil mumpuni.


“Kami menghadirkan karpet Trapo ini untuk menggantikan karpet mobil standar. Bahan yang digunakannya juga tidak sembarang, melainkan setara dengan premium car,” ujar Stacey Tampi, Director of PT VGI di Jakarta, Jumat (03/05).


Trapo memiliki banyak varian, bahkan bisa digunakan pada lebih dari 500 model kendaraan roda empat, tanpa harus melakukan penyesuaian lebih lanjut. Sebagai pelindung lantai, aksesori ini dibuat dari EVA foam dengan kualitas premium yang membuatnya tidak berbau, ringan dan mudah dibersihkan.



Material itu juga tahan terhadap air atau bersifat hidrofobik, alias tak menyerap air. Kemampuan ini penting, soalnya ketika karpet terkena kotoran cair, pengguna tak kesulitan untuk menanganinya.


Punya motif berlian yang unik, VGI sengaja memilihnya untuk menghiasai permukaan Trapo. Desain ini berguna menangkap kotoran dan menjaganya tetap di tempat. Pola itu turut mengizinkan proses pembersihan lebih sederhana karena tak memiliki banyak siku.


Urusan durabilitas diklain cukup kuat, bahkan tak berubah bentuk meski diberikan tekanan cukup besar. Selain itu, Trapo didesain sedemikian rupa sehingga tak mudah selip. Risiko kaki pengemudi terpeleset ketika mengemudi pun bisa terhindar. Menariknya, Trapo dibuat dari bahan yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.


“Karena bentuknya diamond, kotoran terperangkap dan tidak mudah kemana-mana. Cara membersihkannya cukup disikat atau dicuci dengan air. Kemudian lap hingga kering,” tambahnya.


Ragam desain dapat dipilih konsumen untuk menyesuaikan model mobil. Konsumen juga bisa memilih kelir lining, dengan opsi yang ada : biru, merah , hitam dan abu-abu. Tertarik untuk membelinya? Produk ini bisa ditemukan di Pahami Village, Hall B JIExpo Kemayoran, Jakarta. Banderolnya bermacam-macam, mengikuti segmen kendaraannya.


“Rata-rata SUV mulai dari Rp 1,5 jutaan sampai Rp 2 jutaan. Kalau mobil seperti Toyota Velfire atau Alphard mulai dari Rp 3 jutaan,” jelasnya.


Selama pameran berlangsung, VGI menyajikan program potongan harga senilai Rp 200 ribu untuk satu mobil. Namun, bila konsumen tidak bisa ke IIMS 2019, unit bisa dibeli secara daring. (Hfd/Van)


Baca Juga: Bikin Jok Motor Adem Bermodal Rp 125 Ribu