Detail Spesifikasi dan Varian Honda WR-V, Raize dan Rocky Patut Waspada

Detail Spesifikasi dan Varian Honda WR-V, Raize dan Rocky Patut Waspada

 

KEY TAKEAWAYS

  • Honda WR-V ditawarkan dalam 3 varian dengan kelengkapan Honda Sensing untuk trim tertinggi

    Spek teknis sama semua, memakai enjin 1,5-liter terbaru yang juga dipakai BR-V
  • Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan Kia Sonet patut waspada. Karena Honda Prospect Motor sekarang punya amunisi yang bisa mematikan mereka. Honda WR-V lahir dan percaya diri bisa menjadi ancaman serius. Perbekalannya begitu lengkap, dikemas dalam karakter khas Honda.

    Terdapat tiga pilihan varian Honda WR-V: E CVT, RS CVT dan RS CVT dengan fitur Honda Sensing. Perbedaan ketiganya hanya dari material serta ornamen di sejumlah bagian. Seperti pelek, kabin dan tentu saja kelengkapan fitur keselamatan. 

    Seluruh varian Honda WR-V dibekali mesin 4-silinder 1.5-liter DOHC. Ya, enjin sama dipakai BR-V, City Hatchback, City Sedan dan HR-V. Mesin mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 119 hp (121 PS) dengan torsi puncak 145 Nm. Paket mesin dipadukan transmisi otomatis CVT dengan teknologi G-design shift yang diklaim memiliki efisiensi bakar lebih baik 4%.

    Honda WR-V

    Honda WR-V tipe E CVT menggunakan desain grille yang lebih simpel dengan bilah berkelir hitam serta penambahan aksen krom di bagian atas. Lampu utama masih halogen yang didukung oleh foglamp dengan LED dan lampu belakang Combi Lights with LED Light Bars

    Selain itu, seluruh roda menggunakan pelek 16-inci dengan kelir silver. Perbedaan lainnya yang paling kentara dari tipe RS adalah penggunaan kelir eksterior yang solid di seluruh bagian tanpa menggunakan sentuhan two-tone di atapnya.

    Baca Juga: Honda Accord Generasi 11 Debut Bulan Depan

     

    Meski tidak dibekali Honda Sensing. WR-V tipe E-CVT juga sudah memiliki sejumlah peranti keselamatan standar seperti Vehicle Stability Assist (VSA), ABS + EBD + BA, 4 Airbags (Dual Front SRS & Side), Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, Brake Override System, ISOFIX & Tether, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt dan Parking Sensor di bagian belakang mobil. Selain itu, tersedia pula Smart Key yang juga memiliki menu Remote Engine Start, Keyless Entry, Auto Lock System by Speed, Immobilizer dan Alarm System.

    Honda WR-V RS

    Beralih ke varian RS yang terdiri dari RS CVT dan RS CVT dengan Honda Sensing. Pada bagian interior dan eksterior tidak terlihat perbedaan antara dua varian RS CVT ini. Keduanya menggunakan desain mash pattern yang dibubuhi dengan kelir dark chrome. Sementara itu terdapat sentuhan two-tone pada varian RS ini yang membungkus seluruh atapnya serta penggunaan velg berukuran 17-inci dengan desain yang dinamis.

    Fitur Honda Sensing di tipe teratas terdiri dari beberapa menu semi otonom. Seperti Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation System, Adaptive Cruise Control, Lead Car Departure Notification dan Auto High Beam. Seluruh fitur tersebut juga hadir pada sejumlah kendaraan Honda lainnya seperti CR-V, All New HR-V, BR-V dan Honda City Hatchback.

    Tipe tertinggi juga dibekali ragam peranti standar. Misal ABS+EBD, 6 Airbag, keyless entry, immobilizer, alarm system, pretensioner with load limiter seat belt, serta Hill Start Assist (HSA). Selain itu, lampu utamanya juga sudah didukung oleh Full LED Headlight Daytime Running Light dan LED Sequential Turning Signal.

    Harga Honda WR-V 2022:

    • Honda WR-V Tipe E CVT - Rp271.900.000
    • Honda WR-V Tipe RS CVT - Rp289.900.000
    • Honda WR-V Tipe RS CVT with Honda SENSING - Rp309.900.000

    (NDO/ODI)

     

    Baca Juga: Debut Dunia! Ini Harga dan Spesifikasi Honda WR-V yang Mengaspal di Indonesia

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Honda WR-V

    Model Mobil Honda

    • Honda WR-V
      Honda WR-V
    • Honda Brio
      Honda Brio
    • Honda HRV
      Honda HRV
    • Honda BRV
      Honda BRV
    • Honda Civic Type R
      Honda Civic Type R
    • Honda CRV
      Honda CRV
    • Honda Mobilio
      Honda Mobilio
    • Honda Civic RS
      Honda Civic RS
    • Honda City
      Honda City
    • Honda City Hatchback
      Honda City Hatchback
    • Honda Accord
      Honda Accord
    Mobil Honda

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Honda WR-V Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Honda WR-V

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Crossover

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Honda WR-V dari Carvaganza