• Wishlist

GIIAS 2019: MPMParts Luncurkan Aki Hitachi, Harganya Mulai Rp 200 Ribuan

GIIAS 2019: MPMParts Luncurkan Aki Hitachi, Harganya Mulai Rp 200 Ribuan

PT Putra Mustika Prima (MPMParts) meluncurkan produk terbarunya di GIIAS 2019. Tak lain, barang yang dimaksud adalah aki lansiran Hitachi. Baterai ini tersedia untuk kendaraan roda empat maupun roda dua. Mereka menjualnya mulai dari harga Rp 200 ribuan hingga Rp 1,9 juta. Tergantung tipe yang dipilih. Seremoni itu sekaligus menjadi konferensi kerja sama mereka dengan Hitachi Chemical Storage Battery Thailand.

Andy Chandra, National Business Manager MPM mengatakan, “Produk yang kami bawa tersedia untuk roda empat dan roda dua. Teknologinya ada yang konvensional dan maintenance free. Keunggulan produk ini, usia pakainya lebih panjang. Karena risiko kehilangan cairan terminimalisir berkat struktur penutup khusus. Berikutnya, kekuatan aki lebih optimal karena teknologi Grid yang mengurangi korosi. Dan yang menarik, kami berikan garansi enam bulan atau 10.000km. Tergantung mana yang tercapai lebih dulu,”

Untuk Anda yang sedang mencari aki motor, hanya tersedia tipe Valve Regulated Lead Acid (VRLA). Produk itu diklaim bebas perawatan serta tahan terhadap getaran. Harganya, Rp 240 ribu dengan kapasitas 3,5 Ah.

Kalau roda empat, terbagi dalam dua tipe. Pertama varian konvensional, yang tentu saja masih membutuhkan perawatan. Di waktu tertentu jumlah air aki perlu dicek dan diisi jika kurang. Menurut klaim, teknologinya memakai lead antimony dan masa pakainya lama. Rentang harga jualnya mulai dari Rp 693 ribu (35 Ah) hingga Rp 1,218 juta (75 Ah). Tergantung kapasitas yang dipilih.

Lantas varian terakhir, sudah maintenance free. Mengadopsi teknologi calcium, serta penutupnya memiliki struktur khusus, sehingga risiko cairan menguap terminimalisir. Selain itu, elektroda paduan timbal tahan terhadap korosi. Harganya mulai Rp 918 ribu (35 Ah) sampai Rp 1,9 juta (80 Ah).

Untuk mendapatkan aki Hitachi, mereka masih mendistribusikannya secara online di Blibli.com. Atau kunjungi booth mereka di Hall 10, GIIAS 2019. Terdapat beberapa promosi kalau langsung datang ke sana.

“Sementara ini, barang baru tersedia di e-commerce saja (Blibli.com) dan pada booth kami di GIIAS. Tapi ada promo menarik. Kalau transaksi lewat Blibli di sini, bisa mendapat diskon 30% + 10%. Toko offline kami baru ada di sekitar September atau Oktober pada sepanjang Pulau Jawa,” kata Andy.

Selain meluncurkan produk, mereka turut mengumumkan kerja sama mereka dengan Hitachi Thailand. Hal inipun diungkap oleh Momog Irnawan, CEO MPMParts. “Kami mengucapkan terimakasih telah ditunjuk jadi distributor tunggal aki Hitachi untuk wilayah Indonesia. Tentunya ini merupakan sebuah capaian, bisa dipercaya Hitachi Chemical yang merupakan perusahaan dengan skala dan reputasi global, serta memiliki pengalaman panjang di industri ini. Semoga saja, kerja sana ini berlanjut hingga membuat pabrik di Indonesia,” kata Momog. (Hel/Odi)

Baca Juga: