jakarta-selatan
kali dibagikan

GIIAS 2018: Punya Teknologi Canggih, Audi Kenalkan A8 L dan Audi R5 5 Coupe

  • 02 Agt, 2018
  • 3436 Kali Dilihat

Audi Indonesia meramaikan GIIAS 2018 lewat dua produk anyar; Saloon premium New Audi A8 L dan sportscar The New Audi R5 5 Coupe. Keduanya menawarkan garis desain terbaru Audi. Mereka mengklaim, keunggulan keduanya ada pada teknologi sasis dan performa. Pastinya sejalan dengan filosofi Vorsprung durch Technik khas Audi.



“Baik New Audi A8 L maupun Audi RS5 Coupe merupakan dua produk terbaik yang mengusung filosofi Vorsprung durch Technik khas Audi. Keduanya menunjukkan desain kendaraan Audi yang stylish, teknologi sasis tinggi. Di balik bonet terdapat kekuatan mesin yang menyuguhkan performa istimewa,” tutur Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Audi Indonesia.


Generasi keempat saloon premium Audi A8 L yang tampil di Indonesia, model flagship yang diklaim mengusung berbagai keunggulan teknologi anyar. A8 memiliki bahasa desain eksterior Audi terbaru, interior dengan konsep pengoperasian layar sentuh inovatif, hingga teknologi mild hybrid yang mendukung performa sedan termewah Audi ini.



Di balik kap mesinnya, disuguhkan mesin V6 Turbo 3.0 TFSI, yang mampu mengembuskan tenaga puncak hingga 340 hp. Tenaganya diteruskan melalui sistem penggerak empat roda permanen quattro, melalui transmisi otomatis 8-speed triptronic. Dan untuk pertama kalinya, Audi A8 dilengkapi teknologi mild hybrid electric vehicle (MHEV), sebagai fitur standar.


Fungsinya, teknologi ini menjadikan A8 mampu melesat konstan dengan mesin mati dan dapat dinyalakan kembali dengan proses yang halus. Teknologi ini juga memiliki fungsi start/stop dan sistem penyimpanan energi hingga 12 kW. Hasilnya, Audi A8 irit BBM 0,7 liter setiap 100 km.



Nah, model kedua yang menjadi bintang Audi, New Audi R5 5 Coupe. Ia merupakan model pertama Audi dengan garis desain keluarga RS terbaru. Desainer Audi mendapatkan inspirasi RS 5 Coupe dari detail model balap Audi 90 quattro IMSA GTO.


Audi R5 5 Coupe mendapatkan jantung pacu V6 biturbo 2.9 TFSI, yang menyuguhkan peningkatan performa dan efisiensi dibandingkan RS 5 generasi lawas. Tenaganya 450 hp dan torsi maksimal hingga 600 Nm pada 1.900-5.000 rpm. Racikan ini bikin mobil lari 0-100 km/jam dalam tempo 3,9 detik. Kecepatan maksimalnya sampai 280 km/jam.


New Audi A8 L dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 2.950.000.000 (OTR) dan tersedia dalam 6 pilihan warna : Brilliant Black, Glacier White, Florett Silver, Impala Beige, Mythos Black dan Terra Grey. Sementara New Audi RS 5 Coupe dijual dengan harga Rp 2.635.000.000 (OTR). Ada delapan pilihan warna; Mythos Black, Nardo Grey, Florett Silver, Glacier White, Navarra Blue, Sonoma Green, Daytona Grey dan Misano Red. (Alx/Odi)


Baca Juga: Volkswagen Tiguan VRS Meluncur, Rp 630 Juta

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Audi Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi