Gelaran Kedua Daihatsu Festival Raih Penjualan Positif

Gelaran Kedua Daihatsu Festival Raih Penjualan Positif

Brand otomotif menerapkan beragam strategi untuk mendongkrak penjualan. Apalagi di tengah pandemi belakangan, usahanya bahkan merambah dunia digital dengan menggelar pameran virtual. Seperti yang dilakukan Daihatsu. Gelaran yang dibikin sudah berlangsung dua kali, Juni dan terbaru pada Juli. Respon masyarakat pun sangat positif, terlihat dari laporan penjualan.


Padahal event hanya berlangsung satu hari pada 25 Juli. Dan durasinya sebentar, satu jam mulai 10.00 sampai 11.00 WIB. Namun, tercatat total 554 unit Daihatsu berhasil dipinang konsumen. Naik 37 persen dari Juni yang menyentuh 404 pemesanan. Prestasi ini didukung berbagai penawaran menarik. Seperti pembebasan biaya admin untuk pembelian kredit, gratis Daihatsu Genuine Oil (DGO) untuk penggantian pelumas mesin selama satu tahun bagi 500 pemesan pertama, hingga hadiah langsung. Tak sekadar jadi tempat transaksi, Daihatsu Festival turut menghadirkan banyak program interaktif, yakni stand-up comedy, kuis dan talkshow. ini membuat total pengunjung di palagan mencapai 1.900 viewer.


Lima model paling berkontribusi masih diisi : Gran Max, Sigra, Ayla, Terios dan Xenia. Namun, komposisi berubah dibanding Juni. Posisi pertama masih dipegang Gran Max sebesar 34 persen, diikuti Sigra 28 persen. Selanjutnya Ayla sebanyak 15 persen, lalu Terios 11 persen dan Xenia delapan persen. Sementara bulan sebelumnya posisi ketiga diduduki Xenia, baru disusul Ayla dan terakhir Terios.


Daihatsu Gran Max JDM


"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang baik dari pelanggan terhadap acara Virtual Daihatsu Festival. Kenaikan jumlah penjualan dan pengunjung ini merupakan respon positif terhadap program ini. Kami berharap, Daihatsu dapat tetap dekat dengan pelanggan melalui acara virtual ini,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).


Baca juga: Gran Max Garapan Daihatsu Indonesia Dijual di Jepang, Harga Termurah Rp 237 Juta!


Genjot Penjualan Guna Penuhi Stok


Penerimaan konsumen terhadap Daihatsu Festival pun menjadi pembuktian mulai menggeliatnya pasar otomotif. Memang aktivitas perekonomian saat ini tengah dibuka secara bertahap. Kondisi ini pun membuat stok kendaraan Daihatsu menipis, lantaran pabriknya tak berproduksi secara optimal.


Karena itu, pabrikan asal Jepang mulai menggenjot produksi sejak awal Agustus dengan menerapkan dua shift. Kondisi berlaku di pabrik Sunter dan Karawang. Sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan persiapan Juli lalu, dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19.


Lewat implementasi dua shift, diharapkan pembuatan produk meningkat empat kali lipat dari bulan terdahulu. Tentunya dengan dukungan dari semua supplier, yang turut menjalankan protocol Kesehatan. (Hfd/Tom)


Baca juga: Daihatsu Sirion S-Edition 2020 Versi Brunei Tampil Maskulin, Harga Lebih Murah

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store