jakarta-selatan

Daftar Kekurangan Wuling Almaz

  • 04 Mar, 2019
  • 6987 Kali Dilihat

Bermacam teknologi terkini diaplikasi pada Wuling Almaz. Salah satunya mesin 1,5 liter yang dipadu turbocharged. Pula diterapkan peranti multimedia canggih berupa head unit touchscreen super besar, 10,4 inci. Tak hanya memutar hiburan, juga fitur kenyamanan dan pendukung pengendaraan.


Walau dipenuhi teknologi canggih, bukan berarti Almaz tak memiliki kekurangan. Beberapa hal dapat direvisi Wuling agar Almaz lebih sempurna. Berikut 5 kekurangan yang Oto.com dapatkan.


1. Jumlah Varian



Wuling Almaz dijual hanya dalam satu pilihan. Ini menjadi kekurangan bagi SUV terbaru Wuling. Padahal dengan memberikan banyak varian, pabrikan asal Cina ini bisa memberikan rentang harga bervariasi untuk Almaz. Artinya, konsumen memiliki kesempatan untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya.


2. Tanpa Transmisi Manual


Sistem transmisi Almaz memakai model CVT (continuously variable transmission) dengan dengan manual simulation 8-percepatan. Kalau saja Almaz disediakan dalam tipe transmisi manual, tentu harga jualnya bisa lebih murah dan meningkatkan daya saing. Selain itu, kendaraan dengan perangkat pemindah gigi manual punya jangkauan pasar lebih luas, mengingat beberapa daerah di luar kota besar masih menggemari mobil dengan pedal kopling ini.


3. Ukuran Roda 


Kaki-kaki SUV ini dibekali pelek berdiameter 17 inci dengan ban 215/60. Rasaya ukuran itu terlalu kecil disandingkan dengan bodi Almaz yang bongsor. Penggunaannya menciptakan ruang kosong di bawah fender, sehingga kurang sedap dipandang.



Kalau saja Almaz menggunakan ukuran yang lebih besar, setidaknya satu ukuran seperti yang dipakai Honda CR-V, mungkin jadi berbeda tampilannya. Mobil Honda itu sendiri bingkai rodanya berdiameter 18 inci dengan karet melingkar berspesifikasi 235/60. Roda lebih besar bukan cuma meningkatkan visualitas, namun menambah ground clearance kendaraan.


4. Daya Angkut


Almaz dijual dengan daya angkut hanya 5 penumpang. Padahal beberapa mobil di segmen yang disasarnya kebanyakan dapat mengakomodasi hingga 7 orang. Jumlah yang lebih banyak dapat menjadi keunggulan tersendiri, karena kebanyakan konsumen Indonesia mementingkan daya angkut ketimbang fitur.


5. Airbag Cuma Dua


Untuk memperkuat sektor keamanan dan keselamatan, dua airbag dibenamkan pada Almaz. Jumlah kantung udara ini jauh lebih sedikit dibandingkan Rush yang harganya lebih murah. All New Toyota Rush sudah dilengkapi 6 airbag. Adapun kantung udara itu ditempatkan dua di depan pengemudi dan penumpang baris pertama. Dua lagi di bahu jok dan dua di seluruh kaca samping dari depan sampai paling belakang. (Hfd/Van)


Baca Juga: First Drive Honda Mobilio Terbaru

Galeri

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Almaz

  • 1.5 L | Rp318,8 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp63,76 Juta
    Angsuran Rp7,5 Juta
    Tenor 60 Months

Video Wuling Almaz

Lihat video terbaru Wuling Almaz untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi