Cocok Bagi Usaha dan Bisnis, Suzuki Carry Bisa Dimodifikasi Jadi 7 Moda Angkutan

Cocok Bagi Usaha dan Bisnis, Suzuki Carry Bisa Dimodifikasi Jadi 7 Moda Angkutan

Untuk melanjutkan estafet kesuksesan sang legenda. Suzuki Indonesia memberi sedikit sentuhan muka di model 2021. Tujuannya tak lain, supaya terus menjadi market leader di segmen mobil niaga ringan. Nah, untuk mendukung sektor usaha dan bisnis. Ia sebetulnya bisa didandani atau dirombak penuh menyesuaiakan keperluan pembeli. Kalau di pasar sini, unit bisa bertransformasi ke dalam tujuh bentuk. Sebab, model anyar hanya disegarkan grille serta bumper saja. Tak mengubah fungsionalitas lain.

Denyut jantung pacu sanggup memberi dorongan torsi puncak 135 Nm pada 4.400 rpm. Pemacu K15B berkubikasi 1,5 liter itu juga menyodorkan tenaga penuh 97 PS di 5.600 rpm. Keluaran daya bersumber dari gerak empat piston dengan diameter langkah 75 mm x 85 mm. Tangkinya bisa menampung 43 liter bensin. Secara umum, spesifikasi tiap trim sama. Suspensi depan pakai MacPherson Strut. Kemudian di belakang mengandalkan Leaf Rigid Axis. Rem depan tipe cakram serta di belakang teromol. Seluruh tubuh ditopang pakai pelek 13 inci berikut profil ban 165/80. Berikut jenis modifikasinya:

Carry Mobil Toko

Carry mobil toko cocok bagi konsumen sebagai penjual. Atau mereka yang ingin membuka usaha warung toko secara pindah-pindah. Bentuknya bisa disesuaikan dengan keinginan pembeli. Kebanyakan karoseri bisa mengerjakan itu. Bagian samping dan belakang bisa dibuka, untuk akses barang. Atau untuk memajang dagangan.

 

Suzuki Carry Ambulance

 

Carry Ambulance

Ruang pertolongan pertama pada model ini punya panjang 2.600 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.820 mm. Dilengkapi emergency warning LED light side signal, lampu periksa pasien, oksigen dan regulator. Ditambah wastafel, ambulance stretcher, rel landasan, infus model geser dan tabung pemadam. Juga ada tambahan lemari ambulance, tempat duduk perawat, AC Double Blower dan scoop stretcher. Dengan fitur ini, Carry Ambulance dapat diandalkan untuk menangani pasien gawat darurat. Sangat layak dalam memberikan pertolongan pertama. Bahkan saat melakukan perawatan intensif. Selama dalam perjalanan menuju rumah sakit rujukan.

Carry Box

Teman para pengusaha ini didesain dengan bodi boks, Materialnya terbuat dari composite panel berwarna white glossy. Rangka box dan pintu belakang terbuat dari pelat besi. Menjadikan New Carry Box diklaim kokoh, kuat dan aman saat membawa barang. Model Carry Box mengantongi dimensi luar, dengan panjang 2.600 mm, lebar 1.760 mm dan tinggi 1.320 mm. Lalu ukuran dalamnya dengan panjang 2.510 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 1.250 mm. Mobil memberikan ruang yang luas. Sehingga mampu menampung muatan yang lebih banyak.

Baca juga: Ini Kelebihan Suzuki Carry Pick Up Terbaru

 

Suzuki Carry Angkot

Carry Angkot

Hal yang lazim melihat Carry jadi moda angkutan penumpang. Tampil lebih besar, Suzuki menawarkan Carry Angkutan Kota (angkot) terbaru. Moda transportasi umum ini punya bodi yang terbuat dari pelat besi. Desain pintunya model lipat, jendela model geser, footstep yang terbuat dari aluminium bordes. Ada lampu trayek, serta jok berkapasitas sebelas penumpang. Panjangnya 4.415 mm, lebar 1.675 mm dan tinggi 2.200 mm. Menurut pabrikan, unit dirancang untuk memberi kenyamanan bagi penumpang. Serta keuntungan lebih bagi pengusaha.

Carry Pikap

Menyoal dimensi, Carry pikap 2021 punya fungsi sama. Hanya wajahnya saja sedikit diubah. Ia punya panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.910 mm. Sudah dilengkapi fitur Immobilizer, AC, electric power steering (EPS) dan sliding seat untuk varian tertinggi. Terpasang head unit 1DIN, split seat dengan jok tebal serta enam tempat penyimpanan barang untuk varian AC. Dan 10 tempat penyimpanan di varian non-AC.

Ukuran bodi cukup besar dan ruang kabin lega. Ia memiliki panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 2.150 mm. Dengan radius putar sebesar 4,3 m, kendaraan lebih mudah saat memutar balik atau bermanuver. Semua varian terbaru Carry juga dilengkapi immobilizer. Jadi mobil lebih aman, plus sensor parkir agar memudahkan pengemudi.

Baca juga: Upgrade Tampilan Suzuki Carry Jadi Model 2021, Sediakan Dana Rp 3,9 Juta

Suzuki Carry Box

Minibus dan Blind Van

Perbedaan varian minibus dan blind van terletak pada pintu di baris kedua. Sebagai pengangkut penumpang, mobil memiliki pintu tengah sisi kiri dan kanan dengan model sliding door. Sedangkan blind van memiliki pintu tengah sisi kiri dengan model yang sama. Lalu dinding samping ditutup dengan panel. Unit didesain dengan bukaan pintu belakang swing ke atas lebih maksimal. Sehingga memudahkan keluar masuk barang atau penumpang. Ini dibikn supaya memberikan perlindungan dari hujan saat akses masuk barang.

New Carry tipe penumpang memiliki ruang kabin lega. Bisa muat hingga 10 orang dalam empat baris. Banyak pilihan konfigurasi kursi. Untuk meningkatkan kenyamanan, jok pun didesain modern, dilapisi kulit sintetis. Termasuk ketersediaan charger conector di setiap baris tempat duduk. Lantai mobil dirancang dengan model rata. Kendaraan dilengkapi plafon tertutup serta lampu interior di tengah, AC double blower. Suzuki menawarkan varian AC P/S dan non-AC P/S. Konsumen dapat memilih tiga warna: Superior White, Silky Silver dan Real Black.

Lalu blind van juga memiliki ruang kabin lega. Desain lantai rata, guna memudahkan dalam menyusun dan memaksimalkan muatan barang. Bukaan pintu pun dibikin lebih besar untuk fleksibilias akses keluar dan masuk muatan. Di dalam, terpasang partisi antara ruang kabin dengan bagian belakang. Dinding samping ditutup dengan panel. Diharapkan dapat menjaga keamanan barang muatan. Kelir tersedia hanya Superior White. Perusahaan menawarkan dua varian yaitu AC P/S dan non-AC P/S.

Hideaki Tokuda, Managing Director 4W Sales & Marketing PT SIS, menilai. Penyegaran produk di awal tahun ini merupakan komitmen Suzuki untuk terus menghadirkan beragam pilihan kepada konsumen. “Kami bakal terus meluncurkan produk, baik baru maupun penyegaran. Sehingga bisa selalu sesuai dengan kebutuhan konsumen. Termasuk peluncuran tampilan baru New Carry Pick Up ini. Penyegaran ini kami yakini membuat kendaraan terlihat lebih kokoh, tangguh dan aman,” ucapnya. (Alx/Raju)

Baca juga: Pilih-Pilih Pick Up Seken di Bawah Rp 100 Juta, Ini 4 Alternatifnya

Jelajahi Suzuki Carry

Suzuki Carry Rp 152,5 - Rp 162,1 Juta Cicilan : Rp 3,48 Juta

Bandingkan & Rekomendasi