Upgrade Tampilan Suzuki Carry Jadi Model 2021, Sediakan Dana Rp 3,9 Juta

Upgrade Tampilan Suzuki Carry Jadi Model 2021, Sediakan Dana Rp 3,9 Juta

Guna mempertahankan ceruk pasar Indonesia, Suzuki Carry Pick Up punya wajah baru. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 152 juta – Rp 162 juta OTR Jakarta. Namun ada kabar baik dari perusahaan. Jika pemilik kendaraan serupa dengan VIN 2020, bisa dirombak menjadi model gres 2021. Body kit itu tersedia di seluruh jaringan diler resmi di penjuru Tanah Air. Jika Anda beminat, spare part orisinal itu dijual Rp 3,9 juta. Ini bisa menjadi solusi untuk menambah “kegantengan” mobil niaga konsumen, walau telah dipakai buat usaha.

“Untuk pemilik Suzuki Carry Pick Up dengan VIN 2020 bisa upgrade menjadi baru seperti ini (Hatched Axe). Untuk mengubah itu, tersedia 13 item spare part dengan ongkos Rp 3,9 juta. Semua tersedia di seluru jaringan diler Suzuki dari Sabang sampai Merauke. Dan harganya kami jami sama di masing-masing daerah,” ucap Christiana Yuwantie, Spareparts Department Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dalam menjawab pertanyaan media, secara daring (21/1) kemarin.

Jadi Carry Pick Up lawas Anda bisa mendapat bumper baru yang mengadopsi bentuk kapak. Suzuki menamainya sebagai Hatched Axe. Pengaplikasian garis desain itu, klaim pabrikan, memperkuat karakter tegas sebagai kendaraan niaga. Supaya terlihat kokoh serta tangguh untuk digunakan di berbagai medan. Selain ubahan ringan pada sisi eksterior depan. Paket upgrade itu sudah termasuk alat pemadam api ringan (APAR) yang dapat diletakkan tepat di bawah glove box. Langkah ini untuk memenuhi Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor KP.972/AJ.502/DRJD/2020 tentang Fasilitas Tanggap Darurat Kendaraan Bermotor.

Baca juga: Suzuki Carry Pick Up Terbaru Meluncur, Sudah Pakai APAR Harga Mulai Rp 152,5 Juta

Carry Pickup Terbaru

Versi Carry anyar hanya riasan muka saja dan imbuhan APAR. Selebihnya tetap sama. Misal bak masih memiliki panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm. Daya tampung di belakang sanggup mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar isi tetap aman selama perjalanan. Pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Bagian interior tak mendapat sentuhan. Carry Pick Up tetap punya head unit Single-Din, split seat dengan jok yang tebal. Serta enam tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC. Lalu 10 tempat (termasuk tempat botol serta kantong di belakang jok) di varian non-AC. Jadi kelengkapan itu membuat ruang kabin semakin lega untuk menampung tiga orang. Unit penyegaran juga dilengkapi fitur Immobilizer, Air Conditioner, Electric Power Steering (EPS) dan Sliding Seat. Untuk warna, tersedia tiga pilihan: putih, silver dan hitam.

Lantas kenapa mereka memberi ubahan ringan pada Carry 2021? Untuk diketahui, kali pertama generasi terbaru mendebut pada 2019. Dan ia sudah masuki usia penyegaran selang dua tahun. Pabrikan ingin produk andalannya itu tetap menjadi rajanya pikap di kendaraan niaga ringan. Target penguasaan pasarnya pun naik 4 persen dari tahun lalu, menjadi 65 persen hingga akhir 2021.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS turut menjabarkan alasan lain, “Munculnya Carry Pick Up baru merupakan riset kami dalam menjawab kebutuhan konsumen. Kami juga mendapat banyak masukan dari konsumen setia kami untuk selalu memberikan produk berkualitas. Sehingga sesuai harapan mereka.”

Informasi tambahan. Sepanjang 2020, wholesales Suzuki Carry Pick Up berkontribusi sebesar 57,6 persen. Sementara dari sisi retail sales menyumbang 57,9 persen terhadap penjualan nasional Suzuki. Masih pada tahun lalu, sang jagoan PT SIS tercatat tersalur dari pabrik ke diler sebanyak 38.072 unit. Posisinya menjadi model kedua terlaris di Indonesia, setelah Honda Brio. (Alx/Raju)

Baca juga: APAR Menjadi Kewajiban, Honda dan Suzuki Siapkan di Mobil Produksi VIN 2021

Jelajahi Suzuki Carry

Suzuki Carry Rp 152,5 - Rp 162,1 Juta Cicilan : Rp 3,48 Juta

Bandingkan & Rekomendasi