• Wishlist

Bocoran Baru BMW 4-Series Menampilkan Grille Super Besar

Bocoran Baru BMW 4-Series Menampilkan Grille Super Besar

Bocoran BMW Seri-4 teranyar kembali beredar di Instagram. Dua video singkat unggahan akun Instagram @Wilcoblok menunjukkan gambaran wajah Seri-4 lebih jelas lagi dari semua bocoran sebelum. Terlihat kamuflase kian ringan, menunjukkan komponen yang menjadi bahan cibiran para penggemar BMW di dunia.


Itulah kidney grille, semakin membengkak di bawah pimpinan bos desain Adrian van Hooydonk. Niscaya generasi termutakhir 4-Series pun bakal mengikuti arahan serupa. Di video, Wilco Blok menangkap sosok Coupe berbalut kamuflase dari balik semak-semak, bak seorang penguntit handal. Sedari jauh lumayan jelas area hitam di hidung bakal menampilkan elemen kekecewaan. Langsung diyakini inilah wujud grille ekstra besar dan tinggi.




 



 


 

 



 

 


View this post on Instagram


 



 

 

 



 

 



 

 

 




 

 


 


A post shared by ᴡɪʟᴄᴏ ʙʟᴏᴋ (@wilcoblok) on





Saat melanjutkan ke video ke dua, lekuk grille kian jelas terlihat. Bezel kidney kemungkinan besar tidak dipahat lembut. Ada beberapa sudut tambahan guna mengikuti lekuk tubuh di sisi lain. Agak mengecewakan, dari komposisi keseluruhan tidak mendefinisikan twin kidney tradisional dengan dua bingkai sempurna. Atau bisa jadi belum dibalut krom sehingga garis kurang jelas. Persis di tengah terdapat garis horizontal, diyakini itu akan menjadi tempat bertengger pelat nomor.


Karena diperbesar, elemen desain lain mengikuti, contohnya bukaan rongga di bumper. Tampak celah tambahan persis mewadahkan grille. Belum lagi lubang di sudut terluar menguatkan nuansa gahar. Bisa jadi pusat perhatian kala nanti meluncur. Melirik ke belakang juga tak kalah intimidatif. Dua buangan knalpot trapezoidal mengisi apron terbawah. Di samping terdapat tambahan celah vertikal seperti rongga angin.






Desain yang menuai kontroversi ini dikabarkan akan diadopsi oleh penerus M3 dan M4. Jangan dulu kecewa. Melihat ke belakang, ini bukan kali pertama BMW mengotak-atik identitas rancangan mereka. Dahulu di era 30an BMW mulai mengadopsi grille kembar berpostur tinggi. Lihat saja BMW Dixi hasil karoseri Ihle. Desain pre-war ini terus bertahan melewati 328 roadster bahkan sampai post war luxury car mereka meluncur di 50an.


Era 50-an cukup membingungkan terkait desain grille. Contoh di 501, berdiri gagah di hidung dengan bangga. Begitu Isetta muncul, Twin Kidney malah tidak ada, juga di BMW 700. Tapi kalau melihat 507, mereka malah rebahan. Ubahan-ubahan terus terjadi begitu masuk generasi Neue Klasse hingga saat ini. Ada yang tampil imut di BMW M1 sampai sangat lebar pun pernah dieksekusi seperti Z8. Intinya, perubahan pasti terjadi suka atau tidak, dan butuh waktu untuk dapat diterima.


Evolusi terkini konon mendebut pada musim panas ini. Dengan segala bocoran beredar, dapat dibayangkan berlenggok seperti Concept 4. Nantinya, versi produksi bakal dimulai pada November. Dapat diekspektasikan juga versi sadis divisi Motorsport di penghujung tahun. (Krm/Odi)


Baca Juga: Alpina Hadirkan Racikan BMW Seri-3, Opsi Terdekat Sebelum M3 Meluncur


Sumber: Motor1, Instagram @Wilcoblok 

Jelajahi BMW 4 Series Coupe

BMW 4 Series Coupe Rp 1,62 Milyar Cicilan : Rp 36,85 Juta

Bandingkan & Rekomendasi