BMW M5 Resmi Mengaspal di Tanah Air, Hadir dalam Spek Competition nan Gahar

BMW M5 Resmi Mengaspal di Tanah Air, Hadir dalam Spek Competition nan Gahar

Melanjutkan kedatangan model facelift BMW 5 Series, BMW Group Indonesia kini boyong varian terbuasnya (17/9). Siapa lagi kalau bukan M5, sedan bisnis kencang yang menawarkan penyempurnaan Life Cycle Impulse (LCI). Sebagaimana mayoritas jajaran BMW M murni di Tanah Air, ia pun datang dalam format Competition nan galak.

Hadir dengan Revisi Rancangan LCI

Dasar revisi yang ditampilkan 5er teranyar tentu dapat dirasakan pada BMW M5 Competition. Sebut saja rombakan fasad depan berisi Twin Kidney Grille terhubung dan sedikit lebih menjuntai ke apron. Ia diapit sepasang lampu baru dengan grafis DRL tegas membentuk identitas quad headlamp. Begitu pula penyesuaian visual pendar di buritan demi menyuarakan interpretasi segar dan bersih dari L-shaped tail lamp.

Tapi jelas ia melantangkan image gahar sebuah produk BMW M Gmbh. Kebagian elemen spesifik M termasuk M-specific kidney grille BMW, insang fender depan, kap aluminium, spion ramping BMW M, atap CFRP (Carbon Fiber-Reinforced Plastic). Tidak ketinggalan pula teknologi BMW Laserlight diboyongnya. Semua itu lantas diselesaikan tatanan bumper baru dengan sudut-sudut lebih tajam.

BMW M5 Competition

Apron baru nan berani kini siapkan saluran udara masuk lebih besar di bagian samping. Sedang rongga di tengah dilengkapi pendingin oli dan sensor radar untuk sistem Active Cruise Control (ACC). Di bagian belakang ubahannya termasuk BMW M-specific twin tailpipe dengan bahan lebih tipis untuk kesan presisi. Tidak dilupakan pula rumahnya yang bersemayam di dalam diffuser besar.

Baca juga: BMW 5-Series LCI Mengaspal dengan Penyempurnaan Teknologi, Harga Mulai Rp 1,1 M

Dua seleksi warna baru disediakan yakni Brands Hatch Green dan Motegi Red Metallic. Melengkapi pilihan warna standar seperti Alpine White, Black Sapphire, Marina Bay Blue, Donington Grey Metallic, dan Bluestone Metallic. Komposisinya lalu dihiasi finishing trim hitam mengilap serta emblem M5 gelap. Tata busananya lantas diramaikan oleh sepatu 20" M light alloy wheels Y-spoke style 789 M, forged wheel, Bicolour, Jet Black, burnished with mixed tyres.

BMW M5 Competition

Revisi lain ikut menyusup ke dalam kabin. Kini mendapatkan sistem pengoperasian iDrive teranyar dengan tampilan layar infotainment lebih besar. Terpasang monitor 12,3 inci persis di atas konsol tengah, memudahkan pengemudi untuk mengawasi dengan jelas berbagai fungsi di dalamnya. Misal sistem dinamika berkendara dan penggerak BMW M xDrive.

Selain itu, mejeng dua tombol baru di konsol tengah seperti ditemukan dalam BMW M8. Memberikan akses singkat menuju pengaturan sistem dan bacaan di panel instrument serta Head-Up display. Tombol M Mode lantas memudahkan pengemudi untuk mengalihkan mode berkendara Road dan Sport.

BMW M5 Competition

Dorongan Tenaga Besar Ditambah Mainan Pendukung nan Canggih

Meminang M5 Competition jelas akan diberi ganjaran berupa keseruan pemacu ekstra kuat. Tidak berubah dari model sebelum, berbekal enjin V8 4.400 cc twin turbo dengan ekstraksi tenaga 625 hp dan torsi fantastis 750 Nm. Semua itu lantas disalurkan ke roda dengan pengatur ritme akselerasi 8 percepatan M Steptronic.

Untuk diketahui, penyaluran tidak terpaku ke roda belakang saja sebab tertanam sistem AWD M xDrive. Memberikan karakter penggerak roda belakang dengan kemampuan ekstra putaran di keempat roda. Demi handling terbaik, kemampuannya didukung fully variable Active M Differential yang dapat membatasi selisih kecepatan rotasi roda kiri dan kanan belakang lewat penguncian bebas dari 0 sampai 100 persen.

BMW M5 Competition

Basis pencipta velositas ini membuatnya sanggup menuntaskan akselerasi ke 100 kpj dalam tempo 3,4 detik. Tahan akselerator 7,4 detik kemudian, diklaim sudah mencapai 200 kpj. Ketika dibejek habis pada akhirnya kecepatan akan dibatasi di 250 kpj.

Di luar semua itu, BMW M5 Competition dilengkapi BMW M Carbon Ceramic Brakes sebagai standar. Mengadopsi kaliper enam piston depan dan kaliper floating satu piston di belakang. Diklaim mampu menahan keausan serta memberikan kinerja, stabilitas termal, dan ketahanan lebih baik. Bukan itu saja, komponennya pun memangkas bobot sampai 23 kg.

BMW M5 Competition

Kenikmatan dan kapabilitasnya pun masih didukung banyak peranti lain. Contoh flap-controlled dual-branch exhaust system untuk menyesuaikan teriakan knalpot dengan keinginan. Juga untuk mendukung penyesuaian karakter pengendalian ada pengaturan mode dinamika berkendara. Paling menarik Track Mode, lewat permohonan dari fitur M Mode ia bisa langsung mengubah sikap untuk gelontorkan seluruh kemampuannya. Seluruh fungsi kenyamanan dan bantuan mengemudi dinonaktifkan sehingga menyisakan pengemudi dengan kuda liar untuk dijinakkan dalam sirkuit.

Berapa Harganya?

Andai tertarik dan ingin meminangnya tentu harus dibarengi kesiapan mental dan kemampuan dengan nominal tebusan. BMW M5 Competition model teranyar dibanderol Rp 4.789.000.000 dan itu masih berstatus off-the road. Eksklusif sudah pasti lantaran populasinya dipastikan terbatas. Kendati begitu, ia tetap dapat dipesan hingga tahun depan.

BMW M5 Competition

“Sports car mewah terbaru ini merupakan kombinasi terbaik dari semua kemewahan dan kenyamanan dari sedan bisnis dipadukan dengan performa tinggi dan juga teknologi terdepan. Dan sports car ini hadir dalam jumlah yang sangat terbatas namun tetap dapat dipesan hingga di tahun depan,” jelas Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania. (Krm/Tom)

Baca juga: BMW 330i Dapat Penyegaran, 320i Touring Kembali Ditawarkan

Jelajahi BMW 5 Series Sedan

Model Mobil BMW

  • BMW 4 Series Coupe
    BMW 4 Series Coupe
  • BMW X6
    BMW X6
  • BMW 4 Series Convertible
    BMW 4 Series Convertible
  • BMW M3 Sedan
    BMW M3 Sedan
  • BMW 7 Series Sedan
    BMW 7 Series Sedan
  • BMW M2 Competition
    BMW M2 Competition
  • BMW X1
    BMW X1
  • BMW 6 Series GT
    BMW 6 Series GT
  • BMW X3
    BMW X3
  • BMW X7
    BMW X7
  • BMW 5 Series Sedan
    BMW 5 Series Sedan
  • BMW i3S
    BMW i3S
  • BMW 8 Series Coupe
    BMW 8 Series Coupe
  • BMW 8 Series Gran Coupe
    BMW 8 Series Gran Coupe
  • BMW M1
    BMW M1
  • BMW M2 Gran Coupe
    BMW M2 Gran Coupe
  • BMW M4 Coupe
    BMW M4 Coupe
  • BMW X4
    BMW X4
  • BMW 3 Series Sedan
    BMW 3 Series Sedan
  • BMW 3 Series Touring
    BMW 3 Series Touring
  • BMW X3 M
    BMW X3 M
  • BMW X4 M
    BMW X4 M
  • BMW M8 Coupe
    BMW M8 Coupe
  • BMW X5
    BMW X5
  • BMW Z4
    BMW Z4
Mobil BMW

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil BMW 5 Series Sedan Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil BMW 5 Series Sedan

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Sedan

  • Yang Akan Datang