Auto2000 Balikpapan Raih Penghargaan Best Innovation 2019

Auto2000 Balikpapan Raih Penghargaan Best Innovation 2019

Auto2000 Balikpapan raih penghargaan dari Toyota Astra Motor (TAM). Diler resmi Toyota ini, didapuk sebagai Best Innovation pada gelaran National Kaizen & Innovation Marathon (NKIM) 2019. Ia mengalahkan 13 nominasi diler resmi Toyota lain, yang datang dari seluruh Indonesia.

Capaian itu berkat kolaborasi tiga cabang Auto2000 di Balikpapan. Upaya mereka patut diapresiasi. Pasalnya, tak mudah memenuhi kebutuhan konsumen di area ini. Banyaknya pelanggan di Provinsi Kalimantan Timur berasal kalangan perusahaan besar (fleet) perkebunan dan pertambangan.

Mereka pun membutuhkan layanan berbeda. Selain punya mobilitas tinggi, jumlah armada bergeraknya sangat besar. Kurangnya efisiensi dapat berdampak pada terbuangnya waktu, sehingga mengakibatkan kerugian tinggi. Ini tentunya menjadi tantangan tersendiri.

Karena itu, dibutuhkan sistem mumpuni. Auto2000 Balikpapan menyajikan buah dari filosofi continuous improvement (Kaizen) pada customer fleet, dengan memberikan dukungan dari sisi purnajual. Lewat pengoptimalan sistem servis dan perbaikan mobil berbasis teknologi informasi, pelanggan perusahaan memperoleh kemudahan dan kenyamanan layanan perawatan kendaraan operasional.

Mereka dapat mengatur sendiri waktu servis sesuai kebutuhan. Tanpa perlu mengganggu jadwal servis dan perawatan berkala. Layanan ini pun tak hanya mencakup perawatan rutin, tapi juga perbaikan bodi dan cat (BP). Fasilitas BP Auto2000 Balikpapan, juga dilengkapi teknologi Ovenless. Perbaikan dilakukan menggunakan bahan cat paling mutakhir tanpa proses oven, sehingga proses kerja bisa lebih cepat.

Konsumen juga bisa menikmatinya tanpa perlu bertandang ke diler, alias bisa ditangani di tempat. Mengingat rata-rata lokasi customer fleet terbilang jauh dari bengkel resmi Auto2000, dan medan jalan yang tidak ringan. Layanan prima untuk konsumen itu lah bekal Auto2000 Balikpapan menyabet penghargaan. 

“Di era yang bergerak cepat dan dinamis ini, Auto2000 ingin selalu menyajikan layanan prima. Baik pada konsumen pribadi maupun fleet untuk urusan sales dan aftersales. Kami berusaha dapat memberikan kepuasan pelanggan. Salah satu caranya lewat pengembangan inovasi layanan kepada konsumen, dengan mempertimbangkan tuntutan spesifik di masing-masing cabang,” jelas Royen Bonggal, Operation Manager Auto2000 Wilayah Kalimantan & Bali dalam keterangan resminya.

Semangat kaizen memang terpatri kuat di dalam team Auto2000 Balikpapan. Ini adalah spirit yang memfokuskan pada pengembangan berkelanjutan dalam berbagai aspek dan inovasi, guna mencapai kesuksesan. Dengan semangat itu, sebelumnya mereka sudah berhasil memperoleh beragam penghargaan, seperti : juara 1 Regional Kaizen Innovation Marathon “Best Kaizen” 2016; juara 1 Regional Kaizen Innovation Marathon (NKIM) "Best Kaizen" 2017; juara umum Innovasi2000; dan NKIM Best Innovation 2018. (Hfd/Tom)

Sumber: Auto2000

Baca Juga: Berapa Biaya Servis Toyota Agya Hingga 40.000 Km?

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store