Aktivasi Garansi dan Lacak Pemesanan dari Aplikasi My Mitsubishi Motors ID

Aktivasi Garansi dan Lacak Pemesanan dari Aplikasi My Mitsubishi Motors ID

Peningkatan layanan berbasis digital terus dilakukan para pemegang merek otomotif di Indonesia. Paling baru, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) meningkatkan kenyamanan dan pengalaman kepemilikan konsumennya dalam layanan penjualan hingga purna jual melalui aplikasi “My Mitsubishi Motors ID” (MMID).

Aplikasi ini memungkinkan konsumen mengetahui dan melacak proses pemesanan kendaraannya. Selain itu dapat digunakan untuk mengaktifkan garansi kendaraan dengan mudah hanya melalui telepon pintar dalam genggaman.

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura mengungkapkan kemudahan dan kenyamanan konsumen untuk mendapatkan layanan adalah salah satu fokus MMKSI. Peningkatan aplikasi MMID ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan kepastian dengan kemudahan akses sistem digital yang terintegrasi secara real time.

“Konsumen dapat memonitor proses pemesanan, melakukan aktivasi garansi, dan menggunakan fitur-fitur lain yang dapat dirasakan. Kami terus mempelajari pengembagan yang dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk kepuasan konsumen terhadap produk dan layanan Mitsubishi di Indonesia,” ucap Nakamura dalam keterangannya.

Konsumen akan lebih menghemat waktu dan proses dengan menggunakan aplikasi MMID. Informasi soal periode garansi yang berlaku, tercatat dengan jelas di aplikasi dengan lebih aktual. Ini dapat menjadi referensi dan menghindari potensi kesulitan pada proses pengajuan klaim garansi kendaraan.

Baca juga: Jangan Sampai Salah Pilih, Simak Dulu Diferensiasi Varian Mitsubishi Xpander

My Mitsubishi ID

Beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan aplikasi MMID secara maksimal antara lain.

Melacak Pemesanan Kendaraan

Pertama instal dan registrasi aplikasi MMID pada proses SPK. Kemudian masuk ke aplikasi dan input serta submit nomor pemesanan kendaraan yang nanti diterima konsumen melalui layanan Whatsapp. Setelah itu status pemesanan kendaraan terlihat termasuk proses-proses lanjutannya.

Aktivasi Garansi

Ini dilakukan saat kendaraan tiba di rumah konsumen. Bersama tenaga penjual, konsumen memeriksa kendaraan menggunakan dokumen digital Pre Delivery Inspection pada aplikasi MMID. Konfirmasi terima kendaraan dalam aplikasi jika kondisi kendaraan sesuai.

Dalam aplikasi ini juga dapat melihat informasi nomor kendaraan untuk proses pengiriman kendaraan terpadu (PKT). Setelah itu konsumen melakukan tanda tangan elektronik dan klik Aktivasi Garansi.

Bila proses aktivasi berhasil, konsumen akan masuk ke halaman My vehicle. Dari sini informasi masa garansi dapat diketahui. Jika tidak berhasil, konsumen dapat menekan tombol klik pada Contact Us yang akan terhubung pada Contact Center MMKSI.

Beberapa fitur lain dari aplikasi ini antara lain Booking Test Drive, Mitsubishi Cars, dan Special Promo. Selain itu ada fitur Find Dealer, My Vehicle, Service Booking, 24 Jam bengkel Siaga, Sparepart, Lacak Pesanan Kendaraan dan My Coupon.

Sesuai namanya, booking test drive dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengaturan jadwal tes drive dengan dealer terdekat. Fitur Aplikasi Mitsubishi Cars memperlihatkan informasi terkait mobil Mitsubishi. Special promo memperlihatkan informasi program Mitsubishi yang tengah berlangsung.

Fitur Find Dealer digunakan untuk melihat letak dealer Mitsubishi terdekat berdasarkan lokasi pengguna. Service booking membantu konsumen untuk melakukan booking servis.

Fitur 24 Jam bengkel siaga untuk memberikan informasi pada Mitsubishi bila ada kendaraan konsumen mengalami masalah. Fitur sparepart menampilkan informasi terkait suku cadang Mitsubishi, dan fitur My Coupon menampilkan promo Mitsubishi dan menggunakan kupon yang tertera. Aplikasi MMID sudah bisa diunduh melalui Google Play atau App Store. (Sta/Raju)

Baca juga: Service Mitsubishi Bisa Dapat Oli Gratis Sampai Potongan Harga Ban, Ini Caranya

 

Model Mobil Mitsubishi

  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi Pajero Sport
    Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross
  • Mitsubishi L300
    Mitsubishi L300
  • Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton
  • Mitsubishi Eclipse Cross
    Mitsubishi Eclipse Cross
  • Mitsubishi Outlander PHEV
    Mitsubishi Outlander PHEV
  • Mitsubishi Colt
    Mitsubishi Colt
Mobil Mitsubishi

GIIAS 2021

Video Mobil Mitsubishi Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Mitsubishi