Akhirnya Hyundai Palisade Melantai di Indonesia, Harga Termurah Rp 777 Juta

Akhirnya Hyundai Palisade Melantai di Indonesia, Harga Termurah Rp 777 Juta

Guna menggenapi lini produk SUV di Indonesia. Hyundai merilis Palisade dengan tiga varian: Prime, Signature dan Signature AWD. Mereka juga sudah membuka pemesanan di seluruh jaringan pemasaran resmi. Di sini ia bertemu dengan rival sepadan seperti Mazda CX-9 yang dilepas Rp 849,9 juta dan Rp 954,9 juta untuk AWD. Sementara pabrikan asal Korea Selatan ini membanderol dengan angka bersenggolan:

  • Palisade Prime Rp 777 juta (OTR Jakarta)
  • Palisade Signature Rp 888 juta (OTR Jakarta)
  • Palisade Signature AWD Rp 1,078 miliar (OTR Jakarta)

"Hyundai All New Palisade dirancang untuk membawa nuansa premium, mewah, istimewa. Namun tetap nyaman. Desain ini memberikan kesan berkelas bagi sebuah SUV flagship Hyundai. Terlebih dengan kemampuan menjelajahi segala medan, semua cuaca, teknologi inovatif, fitur keamanan terkini, serta kabin luas. Semua dibungkus sempurna dalam desain apik. Palisade dapat menjadi kendaraan pilihan keluarga yang nyaman dan praktis untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan senang hati kami membuka periode “Booking Starts Now” mulai hari ini bagi semua pelanggan di Indonesia," ucap SungJong Ha, Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia (16/12).

Performa

Tepat sesuai prediksi OTO.com, Hyundai Palisade di sini menggendong jantung pacu R 2.2L CRDi empat silinder segaris diesel. Dengan bantuan turbo e-VGT, ia mampu menyuplai momen puntir maksimal 440 Nm. Lantas tarian piston memberi daya 200 PS. Enjin turbo penenggak solar ini diklaim pabrikan amat efisien, ramah lingkungan, bertenaga. Sekaligus menghasilkan output daya terbaik di kelasnya, namun tetap memenuhi aturan emisi gas buang.

Hyundai Palisade

All New Palisade memiliki transmisi otomatis 8 percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW). SUV ini juga menyediakan empat mode berkendara. Misal Comfort guna aktivitas berkendara sehari-hari. ECO demi menjaga efisiensi penggunaan bahan bakar optimal. Mode Sport agar menunjang akselerasi mobil kian tangkas. Terakhir gaya berkendara Smart yang menggunakan algoritma pembelajaran. Secara otomatis sistem menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

Baca juga: Puluhan Ribu Hyundai Kona Electric dan Nexo Kena Recall

Untuk melindas berbagai kontur jalan. Palisade turut dilengkapi dengan Multi-Terrain Control yang terintegrasi. Anda dapat menyalakan hanya dengan menekan tombol untuk beralih dari Drive Mode dan Terrain Mode. Dengan mengaktifkan Terrain Mode, sang SUV dapat menjelajahi berbagai kondisi medan dilewati. Pengguna dapat memilih mode Snow, Mud dan Sand. Preferensi ini mendukung serta memastikan kemampuan traksi ban dengan baik. Khususnya dalam berbagai kondisi relief perjalanan menantang.

Perangkat Keamanan

Ia jua mendapatkan pembuktian menyoal fitur keselamatan. Contohnya, melalui penghargaan tertinggi 5-Star Overall Safety Rating dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) 2020. Kemudian dari The Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) 2020 di Amerika Serikat. Kalau dibedah lebih dalam, SUV gres ini dilengkapi oleh enam kantong udara. Yakni di bagian pengemudi dan penumpang depan. Ditambah sepasang airbag di samping untuk melindungi area dada serta panggul. Sedangkan curtain airbag di bagian kiri maupun kanan, guna memberikan perlindungan kepala bagi seluruh penumpang. Teknologi smart driving terbaru juga dihadirkan di SUV flagship Hyundai.T ermasuk Blind-Spot Collision Warning (BCW) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW).

Hyundai Palisade

Selain itu mobil dilengkapi dengan Safe Exit Assist (SEA). Ia sanggup mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang. Lalu secara otomatis tetap mengunci pintu, sehingga mencegah penumpang keluar. Tak ketinggal, terisisip Rear Occupant Alert* (ROA) supaya mendeteksi pergerakan di dalam mobil. Kemudian memberi peringatan kepada pengemudi pada saat keluar dari kendaraan untuk memberitahukan bahwa masih ada penumpang di belakang.

"Kedatangan Palisade merupakan SUV terbesar dan terluas yang pernah ada dari Hyundai. Mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan pintar yang luar biasa. Ia lebih dari sekadar tampilan premium, tetapi juga mengedepankan teknologi yang canggih yang dapat membuat Anda tetap terlindungi. Termasuk keluarga Anda tetap aman ketika sedang berkendara," ujar Makmur, Managing Director HMDI.

Rancangan Tubuh

Varian Prime dibekali pelek alloy berukuran 18 inci. Sedangkan trim Signature dan Signature AWD menggunakan pelek lebih besar, 20 inci. Kala Anda mengamati sisi eksterior, ia mirip dengan Hyundai Santa Fe yang dimelarkan. Namun, Palisade dibilang merefleksikan nuansa premium dari sebuah SUV flagship. Tarikan garis pada eksterior memberikan kesan elegan. LED headlights composite terpisah dengan desain kap mobil yang panjang. Kemudian tatanan lampu belakang vertikal membuat tampilan mobil tampak bongsor nan elegan. Kalau dari dalam, kelengkapan dual sunroof dengan atap mobil yang dapat terbuka memberikan kesan lapang bagi penumpang di belakang.

Hyundai Palisade

Lanjut ke bagian kabin. Sebagai SUV flagship 7-seater dari Hyundai, Palisade menampilkan suasana kabin apik. Itu terwujud dalam konfigurasi captain seats di baris kedua. Termasuk baris ketiga yang luas. Sehingga dapat menjawab kebutuhan sebuah mobil keluarga dan memberikan pengalaman berkendara mengesankan. Untuk menambah kenyaman interior, unit dibalut oleh jok nyaman berlapis kulit premium jenis Nappa. Keseluruhan rancangan interior digadang memadukan rasa relaksasi dan kenyamanan tinggi. Sehingga dibilang bisa menciptakan suasana tenang serta menyenangkan. Lalu di bagian panel instrumen mobil dibalut dengan woodgrain trim, agar menciptakan desain luas namun tetap elegan.

"Bagi konsumen kami di Indonesia. All New Palisade tersedia dalam tiga varian: Prime, Signature, dan Signature All-Wheel Drive (AWD). Mereka memiliki desain eksterior dan interior yang merefleksikan identitas unik. Serta paling unggul dengan tampilan gagah berani. Juga berbeda dari model lain. Hyundai memiliki misi untuk menjadi pilihan terdepan di industri otomotif Indonesia," imbuh Makmur, dalam pernyataan resmi.

Peranti Tambahan

Fitur pintar tambahan lain di Palisade berupa smart power tailgate yang terbuka secara otomatis. Dan memungkinkan pemilik mobil untuk mengatur kecepatan membuka maupun menutup. Serta ketinggian pintu bagasi sesuai dengan kebutuhan. Jendela otomatis di bagian kanan pengemudi juga bagian kiri penumpang depan didukung dengan double-laminated glas. Tujuannya untuk memastikan perjalanan tenang dengan meredam suara dari luar.

Hyundai Palisade

Nah, agat kian nyaman, di seluruh baris tempat duduk Palisade menawarkan 7 port USB. Tersedia bagi semua penumpang (6 port USB pengisi daya dan 1 port USB terminal multimedia). Lazimnya mobil premium, ia dilengkapi dengan wireless charger plus touch display audio berukuran 8 inci. Apabila pengemudi maupun penumpang di kursi depan ingin menikmati musik selama perjalanan. Maka pengemudi dapat mengaktifkan Quiet Mode atau Mode Tenang. Sisitem segera mematikan speaker di bagian belakang, hanya dengan menekan satu tombol. Setelah itu, penumpang di baris kedua atau ketiga bisa beristirahat nyaman serta tenang selama perjalanan.

Yang jadi nilai jual lain. Palisade mengantongsi sistem pengaturan AC secara otomatis tiga zona. Anda bisa mengatur dengan kontrol independen dan cluster Ionizer untuk memastikan kenyamanan maksimal di seluruh kabin mobil. Terakhir, baris pertama maupun kedua juga dilengkapi dengan heated & ventilated seats. Bagaimana, dengan harga termahal tembus di atas Rp 1 miliar, tertarikkah Anda membeli? (Alx/Tom)

Baca juga: Hyundai Kenalkan Tucson PHEV yang Bisa Parkir Sendiri, Tahun Depan Siap Dijual

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil