jakarta-selatan
Bahasa en | id

Suzuki Satria F150 vs Yamaha Jupiter MX

Komparasi Suzuki Satria F150 vs Yamaha Jupiter MX

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Suzuki Satria F150 dan Yamaha Jupiter MX. Harga Suzuki Satria F150 berkisar antara Rp 23,35 - Rp 23,8 Juta. Sementara Yamaha Jupiter MX dihargai Rp 18,9 Juta. Secara spesifikasi, Suzuki Satria F150 Standard, memiliki mesin 147.3, sementara Yamaha Jupiter MX Standard memiliki mesin berkapasitas 150.

Tinjauan Suzuki Satria F150 Yamaha Jupiter MX
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 23,35 Juta Rp 18,9 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Satria F150
Warna Jupiter MX
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Semua Motor Bensin
Bensin
Semua Motor Bensin
Jenis kendaraan
Scooter
Semua Motor Scooter
Moped
Semua Motor Moped
Kredit Penawaran Terbaik
Kredit Penawaran Terbaik
DP
(mulai dari)
Rp 3 Juta
AngsuranRp 907.000
Tenor35Months
Lihat Promo
DP
(mulai dari)
Rp 2 Juta
AngsuranRp 836.000
Tenor35Months
Lihat Promo

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Engine View
Mesin Suzuki Satria F150
Mesin Suzuki Satria F150
Gambar Satria F150
Mesin Yamaha Jupiter MX
Mesin Yamaha Jupiter MX
Gambar Jupiter MX

Perbandingan Review

Suzuki Satria F150
  • D
    Didin 13 Feb, 2020 untuk Suzuki Satria F150

    Selamat pagi, salam sejahtera. Pengalaman saya berkendara menggukan suzuki satria f 150 ini pada saat arus mudik, ketika itu saya dalam perjalanan malam, di salah satu tempat yang saya lalui, Baca Selengkapnya

  • Y
    Yuni Iswanto 12 Feb, 2020 untuk Suzuki Satria F150

    Bodi bagus diodif apa saja tetap oke...buat ngebut siap buat santai jga oke ..suara kenalpotnya garang bgt.. Saya dan keluarga sangat suka bgt dan jga bahan bakar irit tarikannya lincah Baca Selengkapnya

  • M
    Muhammad Khaidyar 12 Feb, 2020 untuk Suzuki Satria F150

    Saya muhammad khaidyar murtadho, asli warga sukabumi. Ada sedikit cerita yang mungkin bisa menjadi petunjuk ketika kita bingung memilih atau membeli sepeda motor. Berawal ketika saya duduk di sekolah menengah Baca Selengkapnya

  • W
    Wahyu Perdana Putra 12 Feb, 2020 untuk Suzuki Satria F150

    Underbone 150cc paling cepat dikelasnya, sering dipakai dalam kompetisi balap. Hal itu yang buat saya membeli suzuki satria f 150, karena kecepatan dan akselarasi bikin motor ini keliatan garang. Modelnya Baca Selengkapnya

  • F
    Ferdi Herison 07 Feb, 2020 untuk Suzuki Satria F150

    Suzuki Satria Fu 150, motor yang memiliki silinder mesin 150cc ini memang memiliki tempat tersendiri dihati peminatnya. Sepeda motor jenis bebek ini menjadi motor tecepat dikelasnya. Bagaimana tidak, semenjak dari Baca Selengkapnya

Yamaha Jupiter MX
  • A
    Anjarwanto 14 Feb, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Yamaha jupiter mx memang josss tarikanya enteng, gesit dipakai buat nyelip-nyelip juga enteng, selain itu bodinya yg tampak garang dan gagah, saya pakai selama 5 thn untuk pulang balik kerja Baca Selengkapnya

  • M
    Muhammad Zainal 10 Feb, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Saya punya motor yamaha jupiter MX 135, udah lama sih beli tapi masih enak dibawa.motor ini emang nyaman dibawa berkendara, lincah, tenaga besar dan jarang sekali nyusahin asal dirawat secara Baca Selengkapnya

  • s
    Safitri Hidayat 06 Feb, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    saya driver ojol...sehari hari sy mengais rejeki pake motor yamaha jupiter mx thn 2010...menurut sy jupiter mx adalah motor yang paling bandel dan irit.sekalipun sy jarang service atau ganti oli Baca Selengkapnya

  • S
    Sutrisno 31 Jan, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Jupiter mx memang sepeda motor andalan,gimana tidak saat perjalanan jauh yang seharusnya 3jam lebih bisa nyampe 2jam dengan jupiter mx ini.bisa boncengan ber 4 tapi tidak dengan yang BB super,kalo Baca Selengkapnya

  • I
    I Komang Saputra 29 Jan, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Tau gak kenapa saya pilih MX ?yang dimana sekarang notabene sekarang trend motor matic! Tapi saya masih setia dengan si gesit Yamaha MX 135... Dari satu sisi penampilan lebih gagah, Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Suzuki Satria F150
  • Desainnya agresif, seperti melambangkan apa yang bisa dilakukan oleh motor ini.
  • Kinerja suspensi yang meyakinkan saat bermanuver di kecepatan tinggi
Yamaha Jupiter MX
  • Desain sporty
  • Harganya cukup terjangkau
Suzuki Satria F150
  • Pengendaraan yang keras saat di keceptan rendah
  • Posisi duduk yang menukik membuat pengendara dan ‘boncengers’ akan cepat lelah
Yamaha Jupiter MX
  • Performa mesinnya biasa saja
  • Tidak ada bagasi
Spesifikasi Teknik
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swing Arm Swing Arm
Ban dan Pelek
Ban depan 70/90 R17 70/90 R17
Ban belakang 80/90 R17 120/70 R17
Ukuran velg depan R17 R17
Ukuran velg belakang R17 R17
Jenis Ban Radial Radial, Tubeless
Mesin dan Performa
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhaust
Jenis Penggerak Chain Drive Chain Drive
Sistem Pendinginan Pendingin Cairan Pendingin Cairan
Jenis Mesin 4-Stroke, Liquid Cooled, DOHC 4-Stroke, SOHC
Kapasitas 147.3 150
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Rasio Kompresi 11.5:1 10.4:1
Jumlah silinder 1 1
Katup Per Silinder 4 2
Konfigurasi Katup DOHC SOHC
Sistem pelumasan Wet Sump Wet Sump
Tenaga Maksimal 18.23 15.15
Torsi Maksimal 13.8 Nm 13.8 Nm
RPM torsi maksimum 8500 7000
RPM Tenaga Maksimum 10000 8500
Dimensi
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1960 mm 1970 mm
Lebar 675 mm 670 mm
Tinggi 980 mm 1080 mm
Wheelbase 1280 mm 1290 mm
Ground Clearance 150 mm 135 mm
Ketinggian Jok 765 mm 780 mm
Kategori Scooter Moped
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Electric Kick & Electric
Sistem bahan bakar Fuel Injection Fuel Injection
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box 6-Kecepatan Variable Kecepatan
Jenis Transmisi Manual CVT
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Street Street
Leg Guards
Dimmer Switch
Immobilizer
Alarm
Penutup lubang kunci
Fitur
Elektrik
Outlet Aksesoris
Indikator Lampu
Head Lamp LED Halogen
Adjustable Headlights
Voltase Aki 12 V 12 V
Lampu Belakang Bulb Halogen
Sasis dan Suspensi
Electronic Suspension Adjustment
Tipe Jok Dual Straight Dual-Straight
Tipe rangka_motor Underbone Tulang Belakang
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Konsol
Navigator
Tachometer Digital Analog
Speedometer Digital Digital
Panel Instrumen Digital Digital
Layar Display
Indikator Bbm Digital Digital
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Disc Disc

Bandingkan Suzuki Satria F150 Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Yamaha Jupiter MX Dengan Motor Sejenis

Perbandingan Motor Oleh Redaksi