jakarta-selatan
Bahasa en | id

Suzuki Satria F150 vs Yamaha Jupiter MX

Komparasi Suzuki Satria F150 vs Yamaha Jupiter MX

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Suzuki Satria F150 dan Yamaha Jupiter MX. Harga Suzuki Satria F150 berkisar antara Rp 25,36 Juta. Sementara Yamaha Jupiter MX dihargai Rp 18,9 Juta. Secara spesifikasi, Suzuki Satria F150 Black Predator, memiliki mesin 147.3, sementara Yamaha Jupiter MX Standard memiliki mesin berkapasitas 150.

Tinjauan Suzuki Satria F150 Yamaha Jupiter MX
Merek
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 25,36 Juta Rp 18,9 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Satria F150
Warna Jupiter MX
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Jenis kendaraan
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Moped
Motor Moped di Indonesia

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Mesin
Mesin Suzuki Satria F150
Mesin Suzuki Satria F150
Gambar Satria F150
Mesin Yamaha Jupiter MX
Mesin Yamaha Jupiter MX
Gambar Jupiter MX

Perbandingan Review

Suzuki Satria F150
  • E
    Erwim 06 Nov, 2020 untuk Suzuki Satria F150

    Di pake itu nyaman bangat dan tarikanya sangat resoonsif dan modelnya sangat sangar Baca Selengkapnya

  • A
    Alfan Bagisda 10 Okt, 2020 untuk Suzuki Satria F150

    Satria fu 2008 rasanya nyaman banget Meski motor tua tapi motor ini bandel Baca Selengkapnya

  • S
    Supriyadi 20 Jul, 2020 untuk Suzuki Satria F150

    Satria fu150 adalah motor sexy menurut saya karena bodinya yang ramping tetapi kalo urusan kecepatan nya boleh di adu sama motor kelas 150cc yg lainya....udah gitu nyaman dan pas banget Baca Selengkapnya

  • A
    Aldi 31 Mei, 2020 untuk Suzuki Satria F150

    Jadi motor satria itu diperuntukan untuk anak muda menurutku, karna desain yang elegan ramping dan juga trendi, dengan cc 150 satria dapat melaju sangat kencang dan juga cukup irit untuk Baca Selengkapnya

  • K
    Kuwat Purnomo 25 Mar, 2020 untuk Suzuki Satria F150

    Saya sebagai pengguna Suzuki Satria Fu 2013 bener2 suka dan bangga sejak pembelian sampe sudah mau 4 th gak pernah ngerasain ban bocor dll sampe saya ganti karena sudah tipis Baca Selengkapnya

Yamaha Jupiter MX
  • A
    Ahmad Sahrani 10 Jun, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Sejak di beli Tahun 2008 silam oleh kakak saya sampai turun ke saya si MX ini masih tetap jalan.walaupun sudah ratusan kilometer dilewati Sumatra-jawa pun sebalik nya dan sekarang pun Baca Selengkapnya

  • Y
    Yulinda Mita 31 Mei, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Mantan pacar saya yg sekarang jadi susmi saya punya motor jupiter. Dari awal pacaran sampai sekarang sudah punya bocil umur 3 tahun, motor itu masih awet. Motor in selalu di Baca Selengkapnya

  • R
    Ravi Rais Priawan 25 Mei, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Menurut pengalaman saya selama menggunakan atau mengendarai motor Jupiter ini sangat mengesankan, memuaskan, dari tarikannya, penggunaan bahan bakar yang sangat hemat/irit, dan yang paling saya suka dari motor Jupiter MX Baca Selengkapnya

  • S
    Shahrezan Maulana 20 Mar, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Siapa sih yang gatau Jupiter? Siapa yang ga kenal komeng? Siapa disini yang gatau iklannya jupiter? Iklan jupiter yang biasa aja udah heboh bikin rubuh jembatan sama panggung, gimana yang Baca Selengkapnya

  • M
    Muhammad Helmi Lesmana Saputra 19 Mar, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Ekspektasi saat perjalanan jauh motornya bakalan cepat panas karena dari tipe di atasnya enggak kuat buat perjalanan terlalu jauh, realitanya malah bisa nempuh segitu jauhnya tanpa ada kendala. Mantap lah Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Suzuki Satria F150
  • Desainnya agresif, seperti melambangkan apa yang bisa dilakukan oleh motor ini.
  • Kinerja suspensi yang meyakinkan saat bermanuver di kecepatan tinggi
Yamaha Jupiter MX
  • Desain sporty
  • Harganya cukup terjangkau
Suzuki Satria F150
  • Pengendaraan yang keras saat di keceptan rendah
  • Posisi duduk yang menukik membuat pengendara dan ‘boncengers’ akan cepat lelah
Yamaha Jupiter MX
  • Performa mesinnya biasa saja
  • Tidak ada bagasi
Spesifikasi Teknik
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swing Arm Swing Arm
Ban dan Pelek
Ban depan 70/90 R17 70/90 R17
Ban belakang 80/90 R17 120/70 R17
Ukuran velg depan R17 R17
Ukuran velg belakang R17 R17
Jenis Ban Radial Radial, Tubeless
Mesin dan Performa
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhaust
Jenis Penggerak Chain Drive Chain Drive
Sistem Pendinginan Pendingin Cairan Pendingin Cairan
Jenis Mesin 4-Stroke, Liquid Cooled, DOHC 4-Stroke, SOHC
Kapasitas 147.3 150
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Rasio Kompresi 11.5:1 10.4:1
Jumlah silinder 1 1
Katup Per Silinder 4 2
Konfigurasi Katup DOHC SOHC
Sistem pelumasan Wet Sump Wet Sump
Tenaga Maksimal 18.23 15.15
Torsi Maksimal 13.8 Nm 13.8 Nm
RPM torsi maksimum 8500 7000
RPM Tenaga Maksimum 10000 8500
Dimensi
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1960 mm 1970 mm
Lebar 675 mm 670 mm
Tinggi 980 mm 1080 mm
Wheelbase 1280 mm 1290 mm
Ground Clearance 150 mm 135 mm
Ketinggian Jok 765 mm 780 mm
Kategori Scooter Moped
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Electric Kick & Electric
Sistem bahan bakar Fuel Injection Fuel Injection
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box 6-Kecepatan Variable Kecepatan
Jenis Transmisi Manual CVT
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Street Street
Leg Guards
Dimmer Switch
Immobilizer
Alarm
Penutup lubang kunci
Fitur
Elektrik
Outlet Aksesoris
Indikator Lampu
Head Lamp LED Halogen
Adjustable Headlights
Voltase Aki 12 V 12 V
Lampu Belakang Bulb Halogen
Sasis dan Suspensi
Electronic Suspension Adjustment
Tipe Jok Dual Straight Dual-Straight
Tipe rangka_motor Underbone Tulang Belakang
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Konsol
Navigator
Tachometer Digital Analog
Speedometer Digital Digital
Panel Instrumen Digital Digital
Layar Display
Indikator Bbm Digital Digital
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Disc Disc

Bandingkan Suzuki Satria F150 Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Yamaha Jupiter MX Dengan Motor Sejenis

Video Suzuki Satria F150 dan Yamaha Jupiter MX

Perbandingan Motor Oleh Redaksi