jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Beat vs Honda Scoopy

Honda Beat Honda Beat
Rp 16,6 Juta

Honda Scoopy Honda Scoopy
Rp 20,52 Juta

Komparasi Honda Beat vs Honda Scoopy

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Honda Beat dan Honda Scoopy. Harga Honda Beat berkisar antara Rp 16,6 - Rp 17,65 Juta. Sementara Honda Scoopy dihargai Rp 20,52 - Rp 21,32 Juta. Secara spesifikasi, Honda Beat CBS, memiliki mesin 110, sementara Honda Scoopy Sporty memiliki mesin berkapasitas 109.5.

Tinjauan Honda Beat Honda Scoopy
Merek
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 16,6 Juta Rp 20,52 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Beat
Warna Scoopy
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Jenis kendaraan
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Kredit Penawaran Terbaik
Kredit Penawaran Terbaik
DP
(mulai dari)
Rp 3,3 Juta
AngsuranRp 692000
Tenor35Months
Lihat Promo
DP
(mulai dari)
Rp 3,9 Juta
AngsuranRp 835000
Tenor35Months
Lihat Promo

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Lampu depan
  • Speedometer
Lampu depan Honda Beat
Lampu depan Honda Beat
Gambar Beat
Lampu depan Honda Scoopy
Lampu depan Honda Scoopy
Gambar Scoopy
Speedometer Honda Beat
Speedometer Honda Beat
Gambar Beat
Speedometer Honda Scoopy
Speedometer Honda Scoopy
Gambar Scoopy

Perbandingan Review

Honda Beat
  • I
    Irwanto 26 Jan, 2021 untuk Honda Beat (2016-2019)

    Honda beat adalah skuter yang sangat cocok untuk anak muda baik pria maupun wanita.Hinda beat juga cocok untuk dikendarai di perkotaan maupun di desa.Performanya bagus, lincah dan irit penggunaan BBM Baca Selengkapnya

  • A
    Ahmad Zulfikar Pratama 25 Jan, 2021 untuk Honda Beat

    Motor honda beat pemberian bapak saya pada tahun 2019 untuk menempuh perjalanan dari rumah ke tempat kerja, +- 2 tahun sudah ku lewati ganasnya aspl bersama si raping angin lautan Baca Selengkapnya

  • G
    Grace Mairi Satian 24 Jan, 2021 untuk Honda Beat

    Di era sekarang ini, rata-rata setiap orang pasti memiliki kendaraan beroda dua ini. Yap motor. Saya memiliki motor honda yang sering saya gunakan untuk berpergian. Bagi saya motor sangat mempermudahkan Baca Selengkapnya

  • A
    Agus Marzuki 23 Jan, 2021 untuk Honda Beat

    dengan motor honda beatku dengan teknologi masih mengunakan karburator....... walau begitu masih tetep enak diajak jalan jauh....dengan jarak tempuh sekita 350 km.....hanya memakan biaya bahan bakar sebesar 50000 rupiah saja....untuk Baca Selengkapnya

  • E
    Erwin Pujiastutik 21 Jan, 2021 untuk Honda Beat

    Dulu orang beli motor kalau mahal berarti keren. Semakin mahal semakin keren. Padahal pemikiran model begitu jelas salah kaprah. Keren kalau boros tetep aja bikin dompet serasa nangis bombay. Hai Baca Selengkapnya

Honda Scoopy
  • M
    Meli Anggita Rani 21 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Honda scoopy bener- bener motor impian. selain irit bahan bakar, jok nya pun empuk dan tarikan gas nya yg bener-bener enak buat gaspolllll , suatu waktu pernah terpaksa harus melewati Baca Selengkapnya

  • T
    Theresa 19 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Hai, sini aku kenalin sijago merahku alias scoopy berwarna merah. Sebenernya gak paham mengenai permesinan kendaraan apalagi motor, waktu itu mamah beliinnya scoopy katanya sih bagus menarik perhatian dari pertama Baca Selengkapnya

  • M
    Mohammad Chusni Fuadi 19 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    awal ketemu sama jono tahun 2016 baru kenalan sama dia udah akrab bngt , di ajak kemana aja dia ngikut aja dan nyaman bngt kalau ajak dia, medan apa aja Baca Selengkapnya

  • A
    Adi Prasetyo 19 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Scoopy yang terbaru keluaran 2021 sangat nyaman dengan fitur yang bagus enak buat dikendarai, desainnya pun terlihat elegan dengan berbagai fitur yang bagus Baca Selengkapnya

  • D
    Dian Radian 14 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Awal aku tertarik dengan scoopy itu tuh... Tampilanya yang mewah elegant berkharisma futuristik dan dinamik,dengan berbagai fitur canggih yang dibundel dari pabrikannya mampu mengalahkan pesaing pesaing di kelasnya. Hari hari Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Honda Beat
  • Desain Atraktif
  • Pilihan banyak
  • Fitur lebih lengkap
  • Kapasitas tangki lebih besar
Honda Scoopy
  • Desain retro yang keren dan enak dipandang.
  • Ground clearance tinggi berkat ban yang tebal
  • Suspensi ok, dengan catatan dinaiki sendiri
  • Mesinnya Irit
Honda Beat
  • Panel instrument belum full digital
  • Perlu adaptor untuk isi ulang gadget
Honda Scoopy
  • Performa mesinnya biasa saja, tidak ada yang istimewa
  • Terasa terlalu mengayun saat berboncengan.
  • Panel instrumennya kurang informatif

Mau menulis komparasi sendiri? Ceritakan bagaimana pendapat Anda.

Bandingkan Sekarang
Spesifikasi Teknik
Elektrik
Kapasitas Baterai 3 Ah 5 Ah
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swing Arm Swing Arm
Ban dan Pelek
Ban depan 80/90 R14 100/90 R12
Ban belakang 90/90 R14 110/90 R12
Ukuran velg depan R14 R12
Ukuran velg belakang R14 R12
Jenis Ban Radial, Tubeless Radial, Tubeless
Mesin dan Performa
Jenis Kopling Automatic, Centrifugal, Dry Type Automatic, Centrifugal, Dry Type
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhaust
Jenis Penggerak Belt Drive Belt Drive
Sistem Pendinginan Pendingin udara Pendingin udara
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, Air Cooled SOHC Engine Single Cylinder, 4-Stroke, Air-Cooled, SOHC
Kapasitas 110 109.5
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Diameter x langkah 47 mm x 63 mm 47 mm x 63.1 mm
Rasio Kompresi 10.0:1 10:01
Tipe injeksi Fuel Injection Fuel Injection
Jumlah silinder 1 1
Konfigurasi Katup SOHC SOHC
Tenaga Maksimal 8.89 9
Torsi Maksimal 9.3 Nm 9.3 Nm
RPM torsi maksimum 5500 5500
RPM Tenaga Maksimum 7500 7500
Dimensi
Kapasitas Tangki Oli 0.65 L 0.65 L
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1877 mm 1864 mm
Lebar 669 mm 683 mm
Tinggi 1074 mm 1075 mm
Bobot 89 kg 95 kg
Wheelbase 1256 mm 1251 mm
Ground Clearance 147 mm 145 mm
Ketinggian Jok 740 mm 746 mm
Kategori Scooter Scooter
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Kick & Electric Kick & Electric
Sistem bahan bakar PGM-FI PGM-FI
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box Variable Kecepatan Variable Kecepatan
Jenis Transmisi CVT CVT
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
ABS
Stability Control
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Street Street
Leg Guards
Dimmer Switch
Alarm
Wheel lock depan/belakang
Fitur
Elektrik
Indikator Lampu
Head Lamp LED LED
Adjustable Headlights
Voltase Aki 12 V 12 V
Lampu Belakang LED LED
Sasis dan Suspensi
Tipe Jok Dual Straight Dual Straight
Tipe rangka_motor Tulang Belakang Underbone
Garnish Krom
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Konsol
Navigator
Speedometer Digital Digital
Panel Instrumen Digital Digital
Layar Display
Indikator Bbm Digital Digital
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Drum Drum

Bandingkan Honda Beat Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Honda Scoopy Dengan Motor Sejenis

Video Honda Beat dan Honda Scoopy

Perbandingan Motor Oleh Redaksi