Kia Pamer Mobil Keren Berteknologi Masa Depan di SEMA 2016

Kia Pamer Mobil Keren Berteknologi Masa Depan di SEMA 2016

Kia Motors, produsen mobil asal Korea Selatan memberikan gebrakan di event SEMA (Speciality Equipment Market Association) 2016 yang berlangsung hingga 1-6 November 2016 di Las Vegas Convention Center di Las Vegas, Nevada.

Di ajang pameran modifikasi dan perdagangan produk khusus otomotif bertaraf dunia, Kia Motors memamerkan produk masa depan terbaru buatannya yang terbilang 'nyeleneh'.

Setidaknya, Kia memamerkan empat produk unggulannya di ajang tahunan tersebut. Kia menyatakan, keempat kendaraan yang ditampilkan tersebut mencerminkan masing-masing karakter pengemudi serta hadir dengan konsep yang tidak biasa. Di pameran tersebut, Kia mengusung konsep The Autonomous Life.

Selain empat mobil yang telah dimodifikasi, Kia juga memamerkan mobil konsep terbarunya yang diberi nama Telluride, SUV tujuh penumpang bermesin hybrid. Mobil tersebut hadir dengan mengisi slot di atas Kia Sorento dan pertama kali diperkenalkan Kia di ajang Detroit Motor Show tahun lalu.

Sorento sema

Sementara untuk mobil modifikasi yang dipamerkan Kia, yang pertama ialah Sorento Ski Gondola. Mobil ini hadir dengan menggunakan basis dari Kia Sorento serta modifikasi yang terbilang cukup signifikan sehingga memiliki tampilan berbeda dibanding Sorento biasa.

Perubahan cukup signifikan terjadi pada bagian roda dimana mobil ini menggunakan desain seperti kendaraan taktis yang dapat melaju di segala medan. Pasalnya, Kia Ski Gondola dianggap sebagai kendaraan yang ideal untuk dapat melaju di jalan bersalju sehingga cocok digunakan bagi para penggemar jet ski namun ingin merasakan hal yang lain dengan cara berkendara mobil.

Untuk mengubah mobil tersebut, Kia bekerjasama dengan Lux Motorwerks. Menariknya, meski memiliki tampilan yang terbilang sangar, namun Kia menghadirkan teknologi masa depan, yakni otonom pada mobil modifikasinya ini.

Niro Triathlon

Mobil kedua yang dipamerkan Kia ialah Niro Triathlon. Mobil tersebut berbeda dengan Kia Ski Gondola dimana Niro Triathlon dikatakan Kia hadir sebagai kendaraan bagi penyuka petualangan.

Kia Niro Triathlon hadir dengan konsep sporty dengan konsep 'crossover-utility lifestyle vehicle'. Sementara untuk melakukan modifikasi mobil ini Kia bekerjasama dengan LGE-CTS Motorsports. Pada bagian kabin mobil ini dibuat dengan segala kenyamanan dengan adanya tempat tidur lipat yang bisa digunakan penggunananya apabila merasa lelah setelah melakukan aktifitas sportnya.

Pada bagian belakang, mobil ini dapat membawa satu unit sepeda dengan ubahan modifikasi yang telah dilakukan. Selain itu, Kia juga menenggelamkan teknologi otonom pada mobil ini. Sistem teknologi pada mobil ini dapat diatur melalui sebuah tablet layar sentuh pada bagian kabin yang dapat dilepas guna memberikan kemudahan bagi pengendara.

Pintu diubah cukup signifikan sehingga memudahkan pengguna mobil untuk dapat masuk kedalam. Pada bagian kaki Kia Niro Triathlon hadir dengan menggunakan velg berukuran 18 inci.

Sedona modif

Kendaraan ketiga yang dipamerkan Kia ialah School of Rock Sedona. Pada mobil modifikasinya satu ini, Kia hadirkan bagi para musisi yang kerap melakukan perjalanan. Pasalnya, mobil dengan dengan basis Kia Sedona ini hadir dengan layaknya bus tur dengan segala aksesoris serta teknologi pendukungnya.

Untuk melakukan modifikasi, Kia bekerjasama dengan School of Rock, perusahaan pendidikan musik yang mampu memodifikasi mobil. Mobil ini dibuat layaknya studio rekamanan berjalan.

Seperti Niro Triathlon, mobil Kia School of Rock Sedona hadir dengan menggunakan teknologi otonom. Seperti konsepnya, mobil ini menghadirkan berbagai aksesoris seperti speaker, mic serta beberapa sistem audio disematkan Kia pada mobil ini. Pada bagian pintu juga dibuat dengan merubah desain pilar-B hingga sisi pengemudi sehingga menghadirkan kesan yang lapang.

Disematkan juga kursi yang nyaman yang bisa digunkan saat melakukan rekaman di studio berjalan tersebut. Pada bagian kaki, Kia School of Rock Sedona hadir dengan menggunakan velg berukuran 20 inci diselimuti ban Toyo Proxes 255/45R-20.

Mobil terakhir yang dipamerkan Kia di ajang SEMA 2016 ialah Kia Soul First Class yang fotonya ada di paling atas. Dalam memodifikasi mobil ini, Kia bekerjasama dengan Lux Motorwerks.

Mobil dengan basic Kia Soul ini telah dimodifikasi hampir diseluruh bagian. Pabrikan mobil asal Korea Selatan ini menyatakan bila Soul First Class hadir sebagai kendaraan kelas atas yang bisa mengantar anda ke berbagai wilayah di perkotaan. Dengan mobil tersebut, Anda bisa lebih optimal dalam melakukan perjalan di saat Anda sibuk dengan pekerjaan meski sedang melakukan perjalanan.

Soul First Class dilengkapi dengan teknologi otonom serta bagian kabin mobil ini telah diubah sehingga memberikan kenyamanan bagi penggunananya. Kenyamanan di tambah dengan adanya TV LED berukuran 40 inci yang terhubung dengan komputer serta sistem audio terkini.

Pada bagian eksterior, mobil ini telah dilengkapi dengan lampu LED serta warna dominasi biru yang tampak menyala. Secara keseluruhan, Kia Soul First Class hadir dengan desain yang sporty serta cocok bagi jiwa yang fungky dan modern.

Baca Juga: Inilah Land Cruiser tercepat di dunia

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store