jakarta-selatan
Bahasa en | id

KIA Sorento

Rp487 - Rp525 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo APRIL
Performa
Tenaga 174 hp
Mesin 2349 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 7 Kursi
Ground Clearance 185 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp11,11 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai KIA Sorento A/T Gasoline - Petrol

Harga KIA Sorento

Varian (Harga OTR)  
Varian Diesel
A/T Diesel
7 Kursi, 194 hp, 2199 cc
Rp525 Juta*
Varian Bensin
A/T Gasoline
7 Kursi, 174 hp, 2349 cc
Rp487 Juta*

Bandingkan KIA Sorento dengan Mobil Sejenis

Video KIA Sorento

Lihat video terbaru KIA Sorento untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar KIA Sorento

Warna KIA Sorento

  • Dark Sliver

  • Deep Blue Metallic

  • Silver Metallic

  • White

Review KIA Sorento

Tinjauan

Pendahuluan

Kia adalah nama yang sudah mapan di segmen SUV, dan sejak diluncurkannya versi facelift dari Sorento, perusahaan ini telah memberikan suatu patokan baru bagi pasar otomotif Indonesia. Tampilan SUV yang lebih segar dan halus diterima dengan baik oleh pelanggannya. Kia memiliki semacam dominasi dalam segmen SUV di Indonesia karena perusahaan ini memberikan pilihan yang berbeda berupa Sportage dan Sorento pada konsumennya. Diluncurkan pada tahun 2002, Sorento adalah salah satu pemain kunci dalam segmen ini, khususnya di pasar Indonesia.

Mesin, Jarak Tempuh dan Varian

Sorento dengan dua varian mesin untuk kebutuhan tenaga dan performa yang berbeda ditawarkan untuk pasar Indonesia. Mesin diesel 2,2 liter dengan tenaga maksimum 197 PS pada 3800 rpm dan torsi sebesar 436 Nm pada rpm 1800-2500. Sementara, mesin MPI Theta II 2,4 liter menghasilkan tenaga maksimal 176 PS pada 6000 rpm dan torsi maksimal 226 Nm pada 3750 rpm. Transmisi otomatis 6 percepatan pada mesin 2,4 liter sangat membantu dalam mencapai akselerasi 0 - 100 kpj dalam 10,5 detik dan kecepatan puncak 190 kpj. Sorento menawarkan konsumsi bahan bakar yang cukup pantas sebesar 11,9 km / liter.

Eksterior

Sorento yang sekarang memiliki tampilan yang jauh lebih baik dari pendahulunya, dan menyebut pendahulunya itu jelek juga bukanlah suatu hal yang keterlaluan. Dari segi tampilan, mungkin kita tidak akan mengira bahwa mobil ini adalah mobil off-roader, namun performanya jelas menunjukkan hal yang sebaliknya. Kisi radiator lebar berbentuk sarang lebah dengan nuansa hitam dop memberikan jalan masuk udara yang lebar ke ruang mesin. Mobil ini juga memiliki lampu depan dengan auto leveling projector. Siluet mobil ini kini semakin gagah dan perubahan pada sisi desain memberikan peningkatan yang signifikan pada Sorento. Ukuran mobil ini adalah 4685 mm x 1885 mm x 1700 mm (P x L x T) dengan wheelbase 2750 mm. Ukuran ini menghasilkan ruang kabin yang lega. Mobil ini menggunakan velg alloy 18 inci yang menyediakan tempat untuk ban dengan spesifikasi 235/55 R18 untuk memberikan kestabilan yang baik.

Interior

Fitur yang lebih baik dan estetika yang elegan di mobil ini memberikan tingkat kenyamanan terbaik bagi pengendaranya. Smart Key entry, tombol untuk menyalakan/mematikan mesin, chilling zone yang membelokkan sedikit udara dingin dari AC ke dalam glove box, menambah panjang daftar fitur-fitur yang ada dalam mobil ini. Spesifikasi dan desain kabin mobil ini pada dasarnya baik, namun di dalamnya terlihat usaha-usaha Kia untuk mencari cara yang lebih mudah saat mengeksekusi rencananya. Wheelbase yang sangat panjang memberikan konfigurasi 7-seater yang sangat efektif dengan ruang kaki, kepala dan pundak yang luas bagi semua penumpang. Terdapat layar LCD 4,3 inci yang ditemani dengan sound system 6 speaker, cukup untuk membuat mobil terdengar seperti tempat konser. Bagasinya yang seluas 258 liter dapat ditingkatkan lebih jauh menjadi 1047 liter dengan melipat kursi baris ketiga untuk memberi ruang yang cukup untuk barang-barang Anda.

Fitur Keselamatan, Pengereman, dan Fitur Lainnya

Sorento adalah mobil yang kuat, maskulin dan mampu menjamin penumpangnya secara efektif. Flex steer system bersama dengan kombinasi suspensi McPherson Strut di bagian depan dan suspensi multi-link dan peredam kejut berisi gas di bagian belakang meningkatkan pengalaman berkendara secara signifikan. Ventilated disc brake di bagian depan dan cakram solid di rem belakang ditemani dengan Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) mampu mencegah selip dalam kondisi pengereman yang kasar. Fitur-fitur keselamatan semakin banyak dengan hadirnya 6-airbag system (masing-masing dua di depan, samping dan tirai), Vehicle Stability Management System, Electronic Stability Control (ESC) dan Hill Assist Control (HAC).

Kesimpulan

Sorento adalah SUV yang tangguh dan stylish yang dipersembahkan oleh Kia untuk pasar Indonesia. Penataan kabin, tingkat kenyamanan dan pengalaman berkendara di dalamnya sangat indah. Harganya yang sedikit ambisius mungkin menjadi satu-satunya penghalang untuk bisa diterima dengan mudah oleh konsumen.

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer