Fitur Premium Kia Sonet yang Tak Ada di Crossover Seharganya

Fitur Premium Kia Sonet yang Tak Ada di Crossover Seharganya

Mengejutkan, itulah kata-kata yang keluar saat membedah isi Kia Sonet. Kedatangan tanpa banyak menyunat fitur seolah membuat tolok ukur baru di segmen SUV dan crossover. Sangat komplet untuk ukuran SUV semungil ini. Penetapan harga pun semakin membuat tercengang. Pantas membuat malu SUV kelas Rp 500 jutaan. Dari seabrek kelengkapan dibawa, 5 fitur ini tidak ditemui dalam mobil lain selevel harganya.

Wireless Smartphone Charger

Untuk mobil di bawah Rp 300 juta, adanya wireless charger sangatlah istimewa. Biasanya hanya tersedia pada mobil di level atas Rp 500 juta, kini tidak lagi. Amat berguna di tengah kebutuhan smartphone yang semakin primer sekarang ini. Jadi tidak perlu lagi membawa kabel charger untuk ditancapkan ke port USB, ataupun menambah perangkat car charger dan power bank.

wireless charging

Tinggal letakkan ke area wireless charger di sela konsol tengah yang mudah dijangkau tangan. Ditambah lagi cooling function agar menghilangkan efek panas. Ada ventilasi kecil menyemburkan hawa dingin dari AC, untuk mendinginkan baterai smartphone yang umumnya panas saat diisi dayanya.

Bose Audio System

Tak pernah terpikir mendapat rangkaian sistem audio ternama di mobil kompak seperti Sonet. Tapi benar adanya, malah Bose yang sangat tersohor meracik kualitas suara dalam kabin hingga renyah di telinga. Sehingga tak perlu lagi melakukan upgrade.

Baca juga: Punya Bodi Kompak, Ini Daftar Lawan Kia Sonet Premiere di Indonesia

Suara keluar dari 4 speaker utama. Frekuensi tinggi dihasilkan dari 2 tweeter di pojok. Lalu ditambah subwoofer sebagai pemain frekuensi rendah. Semuanya dapat diatur melalui head unit monitor layar sentuh 8 inci yang berlimpah fungsi. Koneksinya banyak, mulai dari USB, Aux, Android Auto, Apple CarPlay dan koneksi Bluetooth. Bahkan ada voice recognition untuk perintah suara.

Interior Kia Sonet

Mood Light

Berhubungan dengan sistem hiburan dan menarik sekali. Ada pendaran cahaya di door trim yang dapat berubah-ubah warnanya. Bisa mengikuti dentuman frekuensi musik dan berganti-ganti. Bila irama musik cepat, sinar pun berkedip-kedip mengikuti beat. Otomatis mengikuti setiap alunan nada. Lucunya, bisa seperti lampu disko. Cukup memberi mood gembira saat sedang berkendara. Mengisyaratkan sebagai mobil yang cocok untuk anak muda.

Remote Engine Start

Fitur pemanja yang sangat bermanfaat menghemat waktu Anda. Ada kalanya terburu-buru berangkat beraktivitas sampai tidak sempat memanaskan mesin dalam waktu optimal. Sonet pun mengenalkan Remote Engine Start pertama di levelnya.

Menyalakan mesin bisa dari jauh dengan hanya menekan tombol di remote key. Bisa dilakukan sembari Anda bersiap untuk pergi. Pendingin udara bisa juga diaktifkan agar ketika masuk kabin, suhu sudah dingin. Fitur ini juga bisa ditemui seperti pada Nissan Terra dengan banderol jauh lebih mahal.

Kia Sonet

Ventilated Seat

Satu lagi fitur premium biasa ditemui di mobil mewah. Adanya ventilated seat merupakan solusi bagi konsumen di negara tropis. Hawa sejuk keluar dari kisi-kisi jok depan bagian punggung. Dijamin mengeliminir panas saat cuaca sedang teriknya. Sangat menolong pengemudi dan penumpang dengan masalah keringat berlebih.

Masih Banyak Lainnya

Tapi kalau mau membandingkan lebih adil, belum ada kompetitor selevel Kia Sonet di Tanah Air. Ia masuk dalam kelas baru yang dihuni Nissan Magnite, Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan Renault Kiger. Semuanya belum ada di sini. Terlepas sebagai keturunan SUV terkecil, fitur Sonet malah melampaui kelas di atasnya. Paling tidak 5 fitur tadi tidak dimiliki crossover kompak lain di rentang harganya. Atau bahkan yang setingkat lebih tinggi.

Masih banyak peranti lain sebagai penegas value for money begitu tinggi. Sebut saja lampu utama dan belakang LED, auto climate control, cruise control, TPMS, Drive Mode, 6 airbag, ESC & HAC sampai sunroof. Semua dikemas dalam paket Rp 289 juta untuk varian teratas Premiere. (Odi/Tom)

Baca juga: Bekal Kelengkapan dan Harga Menawan, Kia Sonet Tetapkan Standar Tinggi Crossover Kompak

Jelajahi KIA Sonet

Model Mobil KIA

  • KIA Sonet
    KIA Sonet
  • KIA Picanto
    KIA Picanto
  • KIA Seltos
    KIA Seltos
  • KIA Rio
    KIA Rio
  • KIA Sonet 7-Seater
    KIA Sonet 7-Seater
  • KIA Grand Sedona
    KIA Grand Sedona
  • KIA K2700
    KIA K2700
Mobil KIA

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil KIA Sonet Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil KIA Sonet

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang