7 Pilihan MPV Bekas Murah Berpintu Geser

7 Pilihan MPV Bekas Murah Berpintu Geser

 

Mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) selalu punya magnet di pasar mobil bekas. Apalagi jika memiliki konfigurasi pintu geser. Karena menawarkan kesan premium dan memiliki akomodasi sangat lapang, terutama di baris kedua dan ketiga. Perlu dicatat, membeli mobil bekas juga jadi solusi tepat dari banderol mobil baru yang terus mengalami kenaikan setiap tahunnya. Dengan opsi harga yang relatif terjangkau, Anda bisa memiliki unit idaman dengan bujet disesuaikan.

Buat Anda yang sedang berencana meminang mobil bekas dengan konfigurasi pintu geser, artikel ini kami akan coba sajikan pilihan menariknya. Semua informasi dan pilihan di bawah mengacu kepada platform jual beli mobil bekas daring.

 

Kia Carnival

Kia Carnival

Pilihan pertama yang tak bisa dilewatkan adalah Kia Carnival. Pada medio 2000-an MPV asal Korea Selatan ini cukup diminati konsumen Tanah Air. Daya tariknya terletak pada desain yang mewah, ruang kabin super luas, dan memiliki teknologi serta fitur yang canggih di kelasnya saat itu.

Ada beberapa fitur dijagokan. Mulai dari peranti sunroof, pintu geser elektrik, layout interior yang mewah, dan konfigurasi tempat duduk baris ke-2 model captain seat. Untuk membawanya ke garasi rumah, banderol yang ditaksir kini terbilang terjangkau. Mobil bekas tersebut dilego mulai Rp32 juta sampai Rp50 jutaan untuk unit produksi tahun 2000. Perbedaan harga yang diset tentunya disesuaikan dengan kondisi mobil, lokasi, dan pajak kendaraan.

Urusan performa, di balik bonnet Kia Carnival terdapat 3 pilihan mesin yang bisa dipilih. Pertama berisi silinder 2.45 liter V6 bensin, 3,5 liter V6 bensin, dan terakhir bermesin diesel CRDi 2.9 liter.

 

Nissan Serena

serena C24

Opsi kedua yang menarik untuk dipertimbangkan adalah Nissan Serena. Banderolnya cukup terjangkau mulai Rp32 juta hingga Rp95 juta untuk unit rakitan 2004 sampai 2010. Anda tinggal menyesuaikan dengan kesanggupan bujet dan kebutuhan.

Khusus Nissan Serena produksi 2010, desainnya terbilang masih bersaing tahun ini. Kemudian layout kabin luas, kelengkapan fitur, dan rancang mesin juga jadi alasan mengapa Serena banyak diburu oleh konsumen.

Bicara fitur, mobil ini sudah dilengkapi dengan konfigurasi jok captain seat, peranti sunroof, dan pintu geser yang sudah elektrik. Sementara untuk mesin, dia dibekali dengan jantung pacu berkubikasi 2.0 liter, 4-silinder yang mampu memuncah tenaga maksimal hingga 145 daya kuda dan torsi puncak 200 Nm. Output mesin itu disalurkan lewat transmisi otomatis 4-percepatan.

 

Nissan Evalia

Nissan evalia bekas

Selanjutnya masih dari merek Nissan, Anda bisa mempertimbangkan Evalia yang merupakan adik kandung Serena. Mobil ini dulunya diposisikan sebagai alternatif terjangkau MPV pintu geser yang mengedepankan kenyamanan.

Untuk menebus unit bekas, setidaknya Anda harus menyiapkan uang Rp80 juta untuk keluaran 2012. Sementara urusan kenyamanan Nissan Evalia sudah dibekali dengan tilt steering, MID (multi-information display), hingga head unit yang sudah mengakomodasi AM, FM, AUX, Bluetooth, dan port USB. Di balik bonnet Nissan Evalia tersemat mesin 2.0 liter, 4-silinder yang sanggup memproduksi tenaga maksimal hingga 107 daya kuda dan torsi puncak hingga 143 Nm. Adapun untuk opsi transmisi yang tersedia, mobil ini hadir dengan girboks otomatis dan manual.

 

Honda Freed

Honda freed bekas

Bila beberapa pilihan di atas dirasa kurang cocok, Anda bisa melirik Honda Freed. Dari penelusuran kami di laman jual beli mobil bekas daring, Honda Freed dijual Rp106 juta untuk unit produksi 2010. Harga yang ditawarkan penjual pun bervariasi, tentunya disesuaikan dengan kondisi, tahun produksi, dan pajak kendaraan itu sendiri.

Secara umum, MPV ini punya tampilan menarik. Bentuk tubuhnya kompak memudahkan Anda untuk mobilitas sehari-sehari di jalanan yang macet. Di balik kapnya bersemayam mesin 1.5-liter 4-silinder i-VTEC. Rancang dapur pacu itu menjanjikan tenaga 116 daya kuda pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 146 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm. Pilihan mesin ini sudah dikombinasikan dengan transmisi otomatis 5-percepatan.

Adapun untuk kelengkapan fitur, Honda Freed sudah dibekali dengan peranti head unit, sliding door (manual/elektrik), AC otomatis dengan heater, dan konfigurasi tempat duduk model captain seat. Di pasar mobil bekas, Freed hadir dalam 3 varian yakni A, S, dan E sebagai trim paling tinggi.

 

Peugeot 807

Peugeot 807

Selanjutnya ada MPV garapan Perancis. Peugeot Indonesia sempat menjual mobil bernama 807. Mobil ini masuk kategori MPV dengan pintu geser dan punya banderol yang cukup menarik mulai Rp70 juta untuk unit rakitan 2003. Peugeot 807 terbilang langka lantaran ketersediaan dan penawaran di pasar mobil bekas yang minim.

Bila Anda menginginkan rasa dan pengalaman berkendara yang berbeda, Peugeot 807 memang layak dijadikan pertimbangan. Performanya disokong mesin berkode EW10J4 dengan kubikasi di 2.0 liter, DOHC, 4-silinder, yang sanggup memproduksi tenaga maksimal sampai 143 daya kuda dan torsi puncak menyentuh 190 Nm.

Selain fitur pintu geser yang sudah elektrik, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan jok kulit, pengereman ABS (Anti-lock Braking System), sampai teknologi ESP (Electronic Stability Program).

 

Mazda Biante

Mazda Biante baru segera disegarkan

Pilihan selanjutnya adalah Mazda Biante kode produksi tahun 2012. MPV ini menawarkan akomodasi yang baik, fitur keamanan, kenyamanan yang lengkap, dan tentunya mengusung konfigurasi pintu geser.

Bicara maharnya, harga pasaran dari Mazda Biante dijual dengan harga paling murah di Rp148 juta. Banderolnya memang masih terbilang tinggi tapi soal kelengkapan fitur mobil ini sangat bersaing dengan para kompetitornya.

Sebagai contoh mulai dari pengalipkasan sistem transmisi 6-percepatan dengan paddle shift hingga teknologi i-Stop membuat Biante unggul dibanding rival-rival di kelasnya seperti Nissan Serena.

Urusan performa, Mazda Biante rakitan 2012 dipersenjatai dengan enjin berkubikasi 2.0 liter, 4-silinder yang mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 144 daya kuda pada 6.200 rpm dan torsi puncak di 184 Nm pada puntiran mesin 4.500 rpm.

 

Toyota NAV1

Toyota Nav1

Opsi terakhir bisa melirik MPV Toyota NAV1 produksi 2012. Mobil ini adalah cikal bakal dari Toyota Voxy yang kita kenal di Indonesia saat ini dan sekarang harga bekasnya dijual mulai Rp150 juta.

Awal kemunculannya Toyota NAV1 digadang-gadang sebagai Toyota Alphard versi murah. Musababnya dia membawa desain yang mengkotak serta penggunaan pintu geser membuatnya sedikit mirip dengan MPV premium Toyota Alphard saat itu.

Dari balik bonnet bersemayam mesin berkode 3ZR-FAE dengan konfigurasi 4-silinder segaris, 16 katup, dan kubikasi 2.0 liter. Racikan jantung pacunya mampu memproduksi tenaga hingga 158 daya kuda di 6.200 rpm dan torsi puncak hingga 196 Nm di 1.956 rpm.

Debutnya di Indonesia pada 2018 dimulai dengan status kendaraan yang sudah CKD (completely knock down). Tapi sayangnya pada 2016 napas dari mobil ini dihentikan oleh Toyota. (Kit/Odi)

 

Baca Juga: Pilihan 6 Mobil Bekas yang Punya Fitur Sunroof, Harga Mulai Rp30 Juta

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

GIIAS 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil

Artikel Mobil dari Carvaganza

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature