Yamaha X-Ride

Mulai Dari Rp 15,5 juta*
* Harga On The Road (OTR)
VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Yamaha X-Ride
  • Warna

Harga Yamaha X-Ride

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Yamaha X-Ride

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna X-Ride

  • White

Review Yamaha X-Ride

Sorotan


Dalam pasar roda dua yang terus berkembang, Yamaha memperkenalkan X-Ride untuk semakin meningkatkan kehadiran brand ini di pasar Indonesia. Skuter matic yang atletis ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 dan sejak saat itu dianggap sebagai salah satu kendaraan paling sporty di segmen matic. Skuter ini diproduksi dengan mempertimbangkan kebutuhan konsumen. Yamaha melakukan peningkatan pada model ini di tahun 2014 dengan desain yang baru dan beberapa perubahan pada sisi permesinan. X-Ride tersedia dalam tiga varian, masing-masing mampu digunakan untuk memenuhi kebutuhan transportasi penggunanya.

Pendahuluan


Yamaha X-Ride adalah kendaraan yang sangat populer dan menciptakan rekor dengan mencapai penjualan sebanyak 10000 unit di bulan pertama peluncurannya. Generasi terbaru X-Ride telah berhasil memenuhi keinginan konsumennya, X-Ride yang baru ini juga tampak lebih sporty dibandingkan versi sebelumnya. Bodinya memancarkan kesan yang terinspirasi oleh motor off-road sehingga skuter ini mampu berjalan pada kondisi yang ekstrim sekalipun dengan mudahnya. Skuter otomatis ini mampu berjalan di permukaan jalan kasar dan berbatu dengan baik.

Desain


Konsep desain motor berpenampilan off-road ini agak berbeda di segmennya karena mengusung gaya yang kasar dan tangguh. Profil depannya adalah bagian terbaik dari konsep desain ini. Bagian depannya ditempati lampu depan yang besar di bagian tengah. Speedometer-nya yang sederhana, namun mengandung semua informasi penting ditempatkan diatas setang kemudi. Pelindung lumpur di bagian depan memiliki desain tajam dan dipasang tepat di bawah lampu sehingga menghasilkan tampilan X-Ride yang agresif. Yamaha menggunakan pelek alloy hitam dengan lima jari-jari untuk semakin meningkatkan tampilan skuter ini. Ukuran rata-rata X-Ride adalah 1880 mm x 745 mm x 1085 mm (P x L x T) dan memiliki ground clearance 152 mm yang mengagumkan.

Mesin, efisiensi bahan bakar dan performa


Dibawah cover-nya, terdapat mesin 113,7 cc yang mampu menghasilkan tenaga 7,75 PS pada 8500 rpm dan memuntahkan torsi puncak 8,5 Nm pada 5000 rpm. X-Ride dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 95 kpj dan bisa berakselerasi dari nol ke 60 kpj dalam rentang waktu 10-12 detik. Skuter ini menggunakan teknologi YMJET-FI (Fuel Injection System Hallmark Yamaha Product), yang menghasilkan efisiensi bahan bakar sampai 40 km/liter di jalanan berbatu dan jarak hingga 50-55 km di jalan raya.

Pengendalian


Untuk mendapatkan pengendalian dan daya cengkeram yang baik, Yamaha menggunakan pelek alloy 14 inci dan ban dengan ukuran 70/90 untuk roda depan dipadu dengan ukuran 100/70 di roda belakang. Skuter ini hadir dalam dua varian dengan perbedaan yang terdapat pada tire manifold boxes untuk menghasilkan pengendaraan yang lebih baik di jalanan yang tidak rata. X-Ride menggunakan suspensi tipe twin-tube yang membuatnya sedikit lebih tinggi dari skuter lain di kelasnya.

Keselamatan, pengereman dan fitur lainnya


Dalam hal pengereman, X-Ride menggunakan rem dengan cakram tunggal di bagian depan dan rem tromol untuk roda belakang. Yamaha X-Ride juga dilengkapi dengan Smart Lock System yang akan aktif secara otomatis saat pengereman. Teknologi ini membantu meningkatkan pengendalian atas kendaraan saat melakukan pengereman di kecepatan tinggi.

Kesimpulan


X-Ride adalah sebuah skuter matic off-road yang sempurna dengan performanya yang tinggi dan gaya yang menarik. Skuter ini sangat menyolok di keramaian berkat bodi yang stylish dan fitur-fitur canggih yang diberikan oleh Yamaha.

Unduh Brosur

Download Yamaha X-ride brochure for detailed specifications
Tampilkan yang lain Yamaha mere