SYM GTS 250i

5 | 1 Ulasan
Model Jan, 2019 ini sudah tidak ada

Di Indonesia, SYM tidak lagi menjual GTS 250i. Motor ini juga sudah tidak lagi diproduksi.

Motor SYM

Informasi Terkini GTS 250i

Kalau sedang bosan dengan Yamaha Xmax 250, SYM GTS 250i ini bisa jadi pilihan. Mesinnya memiliki kapasitas 249,4 cc.  Daya maksimum motor gendut ini mencapai 23,39 PS. Torsinya mentok di angka 22,7 Nm. Semua daya disalurkan lewat transmisi CVT. Tapi dengan harga di atas Rp 60 juta, tentunya ada banyak hal yang ditawarkan.

Pertama pengendaraannya diklaim sangat nyaman. Beberapa media yang pernah mencoba motor ini juga mengkonfirmasi hal itu. GTS 250i memiliki suspensi depan teleskopik dan swing arm di belakang. Shock absorbernya bisa disetel hingga lima pilihan kekerasan.

Berbeda dengan Xmax yang terlihat sporty dengan lekukannya yang bersiku, SYM GTS 250i tampak lebih 'bossy' Tubuh gempalnya memiliki lekukan yang lebih halus dan kalem. Meski begitu kami suka motor ini karena dari depan terlihat proporsional dan tidak berlebihan. Panjangnya 2.160 mm, dengan tinggi 1.420. Lebarnya 760 mm. Masih oke kalau mau digunakan harian di kota. Tapi akan lebih nikmat kalau digeber touring jarak jauh.

Sayang, speedometer masih analog. Tapi fitur lainnya cukup memadai. Ada lampu-lampu dengan LED, bagasi yang pastinya lega kalau melihat badannya seperti itu. Soket untuk isi daya gawai juga tersedia. Salah satu yang menarik adalah adanya warm air outlet. Ini berguna menghangatkan kaki kalau sedang berkendara ke tempat dingin atau habis kehujanan.

Harga SYM GTS 250i

Harga GTS 250i adalah Rp 67 Juta.

Varian SYM GTS 250i

Ada 2 varian yang tersedia dari GTS 250i: EVO dan Standard.

Mesin SYM GTS 250i

GTS 250i ditenagai oleh Pendingin Cairan EFI 249.4 cc 1 Cylinder engine. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 140/60 R13.

Fitur SYM GTS 250i

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Telescopic Suspensi Depan, Swing Arm Suspensi Belakang, Discs Rem Depan, Discs Rem Belakang, Baja material rangka, Stepped Tipe Jok, Tidak Garnish Krom, Pipa di bawah tulang Tipe rangka_motor, Tidak Electronic Suspension Adjustment dan Tidak Side Wings.
Fitur di konsol meliputi Digital Panel Instrumen, Digital Indikator Bbm, Analog Tachometer, Indikator Penggantian Oli, Tidak Navigator, Tidak Layar Display, Analog Speedometer dan Indikator Standar Samping.

Pesaing SYM GTS 250i

Pesaing GTS 250i adalah: Peugeot Citystar 200i, Kymco Downtown 250i, Kymco K-XCT 200i, Vespa GTS 150 dan SYM Cruisym 300i.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Review SYM GTS 250i 2024

Sorotan Utama

SYM Indonesia telah mengambil langkah berani dalam memperkenalkan versi terbaru dari sepeda motor dengan gaya desain trendi dan mengusung mesin berteknologi canggih. SYM GTS 250i merupakan salah satu produk yang diluncurkan dan dewasa ini, tersedia dalam dua varian mesin, yaitu mesin berkapasitas 250 cc dan 125 cc. Motor ini dibekali dengan berbagai aksesoris, seperti lampu utama halogen ganda dengan daytime running lights, visor dan kaca spion yang dibalur dengan warna bodi, kursi lebar dengan sandaran pinggan, lampu ekor berlensa jernih serta kluster instrumen digital lengkap dengan layar LCD. Pelek logam dengan rem cakram, serta sistem suspensi yang telah dtingkatkan, semuanya tersedia sebagai fitur standar.

Pendahuluan

SYM Motor merupakan merek di bawah naungan Sanyang dan produknya telah dipasarkan ke 87 negara di seluruh dunia. Di Indonesia, merek ini telah memperkenalkan beragam produk demi meningkatkan kepuasaan konsumen. Kini, seri GTS tersedia dalam dua varian, yaitu : EVO dan New. Evo mengusung mesin berkapasitas 250 cc dan varian New menggunakan mesin 125 cc. Tidak ada yang beda antara kedua varian dalam hal aksesoris dan fitur gaya desain. Edisi mewah besutan SYM ini bersaing ketat dengan model top dari pabrikan lain, seperti Yamaha dan Kawasaki.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Tinjauan

 
Merek SYM Indonesia
Harga Rp 67 Juta
Jenis kendaraan Scooter

Powertrain

 
Mesin 249.4 cc
Transmisi CVT
Jenis Bahan Bakar Petrol
Jenis penggerak Belt Drive

Dimensi

 
Kapasitas Tempat Duduk 2 Kursi
Lebar 760 mm
Panjang 2160 mm
Tinggi 1420 mm

Desain SYM GTS 250i

Motor ini didukung dengan fitur maksimum, sebagaimana yang dapat diharapkan dari sebuah motor matik ultra modern ; mulai dari lampu utama dengan desain terbaru serta daytime running light, hingga lampu ekotr ganda berlensa jernih nan stylish. Daya tarik pada panel depan ditonjolkan dari susunan lampu utama yang stylish dan selubung penutup dengan lampu indikator yang dirancang dengan sangat indah pada kedua sisi , serta kaca spion terintegrasi dengan baluran warna bodi. Kursi pengemudi dengan sadel setinggi 770 mm beserta dimensi keseluruhan, yakni 2160mm X 760mm X 1420mm (Panjang X Lebar X Tinggi) membentang pada jarak sumbu roda sepanjang 1520 mm demi menjamin posisi kemudi yang sempurna. Ground clearance setinggi 120 mm membuat pengemudi harus lebih hati-hati ketika berkendara pada kondisi jalan yang kurang bersahabat.

Mesin & Konsumsi BBM GTS 250i

GTS 250i mengusung mesin 250cc silinder tunggal pendingin cairan, yang menyemburkan tenaga sebesar 23 hp dan terhubung ke roda belakang melalui transmisi CVT. Varian New menggunakan mesin 125 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 12,94 hp pada 9000 rpm dan torsi mencapai 1108 Nm pada 7000 rpm. Sistem busi elektrik memudahkannya untuk memulai dan mematikan mesin, serta mesin yang super responsif untuk variasi torsi dan kecepatan membuatnya mampu melewati kemiringan yang tajam dan menembus kecepatan puncak hingga 125 kmpj pada kondisi jalan standar. Di jalan perkotaan, motor ini menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar sebanyak 30 kmpl dan dapat ditingkatkan hingga 35 kml di jalan tol dan selama berkendara pada kecepatan konstan.

Pengereman SYM GTS 250i

Pengendalian

Sistem kemudi pada motor ini ditingkatkan dengan daya cengkraman jalan yang terbaik dan stabilitas mumpuni pada kecepatan tinggi. Ban dengan ukuran 120/70 R14 pada bagian depan dan berukuran 140/60 R13 pada bagian belakang menawarkan daya cengkraman mumpuni di jalan. Selain itu, roda belakang dengan ukuran yang lebih lebar, sangatlah berguna untuk memudahkan keseimbangan ketika berkendara pada kecepatan tinggi. Postur pengemudi yang nyaman dan pegangan tangan pada stang yang mudah dipegang, menjadikan pengalaman berkendara terasa semakin menyenangkan. Kursi boncengan dilengkapi dengan sandaran punggung dan sandaran kaki yang nyaman dan memiliki pegangan kuat, memastikan anda dapat berkendara dengan nyaman dan aman selama menempuh perjalanan yang panjang.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Sistem pengereman meliputi rem cakram depan dan rem drum yang dipadukan dengan pelek logam nan stylish serta operasi yang sangat responsif dari tuas tangan, menjamin kinerja pengereman pada kendaraan dapat berlangsung dengan cepat dan aman. Windscreen yang disematkan pada stang, membantu meningkatkan fokus selama berkendara pada kecepatan tinggi dengan cara mengalihkan aliran angina. Ruang penyimpanan di bawah tempat duduk yang dapat dikunci sangatlah berguna untuk menyimpang barang bawaan yang diperlukan selama perjalanan panjang.

Kesimpulan

SYM GTS 250i merupakan motor matis dengan desain yang menakjubkan, serta dibekali dengan berbagai fitur terbaru dan trendi, mesin yang bertenaga tinggi dengan kapasitas tangki bahan bakar yang besar , sehingga menjadikannya sebagai teman yang ideal untuk menemani perjalanan touring anda.

Review Pengguna SYM GTS 250i

Tulis Review
5/5 Sangat Bagus berdasarkan 1 reviews
  • GTS 250i nyamaaaan..

    Awal suami ngelirik ini motor dr member nya.di coba sekali ketagihan🤭. Alhamdulillah ada rezeki kita beli sym GTS 250i ini.kita coba bawak touring...

    Baca Selengkapnya
    A
    Alex 11 Nov, 2023 untuk SYM GTS 250i
Review GTS 250i

Pertanyaan Terbaru

has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja warna yang tersedia untuk SYM GTS 250i?

C
Caturs 30 Mar, 2023
Silver Black
Lihat 30 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Varian SYM GTS 250i mana yang paling tinggi?

A
ANRI09 Des, 2022
Stylish dan prestige
Lihat 72 Jawaban Jawaban
author
has asked on 29 Mei, 2023

Q. Berapa Ground Clearance SYM GTS 250i?

Jawaban
author
has asked on 29 Mei, 2023

Q. Berapa top speed SYM GTS 250i?

K
Kim Roberto30 Agu, 2023
Punya saya bisa 147km/jam, tp pake Pertamax Turbo
Lihat 3 Jawaban Jawaban
author
has asked on 29 Mei, 2023

Q. Berapa tinggi jok SYM GTS 250i?

Jawaban
author
Pertanyaan GTS 250i

Opsi Lainnya di Motor Scooter

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Terbaru
Motor Scooter Populer
  • Kymco AK 550
    Kymco AK 550
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • BMW C Evolution
    BMW C Evolution
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Polytron T-Rex
    Polytron T-Rex
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Yamaha Cygnus X
    Yamaha Cygnus X
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Polytron EVO
    Polytron EVO
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Motor Scooter Yang Akan Datang
Motor Scooter Yang Akan Datang
Motor Scooter Terbaru

Motor SYM Pilihan

  • Populer
Motor SYM

Modifikasi Motor

Modifikasi Motor

Penelitian Lebih Lanjut tentang GTS 250i

Bandingkan

You can add 3 variants maximum*