jakarta-selatan
Bahasa en | id

SYM Cruisym 300i

Ubah Motor
Rp 78,85 Juta
Harga OTR di Jakarta Selatan

Spesifikasi SYM Cruisym 300i

Kapasitas 278.3 cc
Opsi start Electric
Kategori Scooter
Panel Instrumen Ya
Jenis Transmisi CVT

Cruisym 300i : Dari Para Ahli

Kelebihan Cruisym 300i

Jok nyaman

Bagasi sangat besar

Terdapat soket pengisi daya gawai

Performa mesin baik

Kekurangan Cruisym 300i

Belum ada traction control

Harga cukup mahal

Bobot berat

Harga SYM Cruisym 300i 2019

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp 78,85 Juta*
Harga OTR
278.3 cc, Electric , Scooter, Bensin
Punya pertanyaan tentang Cruisym 300i?

Tanyakan pada sesama pengguna Cruisym 300i atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Tulis Review
Review kendaraanmu & raih kesempatan MENANG Rp 100 ribu setiap hari
Tulis Review

Harga SYM Cruisym 300i di Kota Populer

Gambar SYM Cruisym 300i

Warna SYM Cruisym 300i

Cruisym 300i tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Black and Red

  • Black

  • Red

Bandingkan SYM Cruisym 300i Dengan Motor Sejenis

Review SYM Cruisym 300i

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Berbeda nasib dengan Joyride, tampilan Cruisym jauh lebih atraktif. Penggabungan desain elegan dan sporty berpadu cantik pada motor ini. Dari segala sisi, ia pantas dihadapkan dengan Honda Forza maupun Yamaha X-Max. Bahkan tampangya cenderung serupa dengan kedua skutik Jepang itu.

Dimensinya bongsor, (PxLxT) 2175x760x1440 mm. Menggunakannya di dalam kota jelas sedikit merepotkan. Apalagi saat harus memarkir. Problem yang sama juga terjadi di kelas skutik seperti ini.

Jangan anggap remeh. Walaupun buatan Taiwan, segudang fitur ada di dalamnya. Secara tampilan, aura khas Eropa terpancar. Sama sekali tak nampak murahan. Memang Cruisym berada di kelas premium. Banderolnya saja mencapai Rp 78,8 juta. Layakkah diboyong?

Fitur

Di balik windshieldnya yang besar, terdapat panel instrumen yang menarik. Bentuknya pentagonal dengan tarikan garis asimetris. Ini menunjukkan speedometer dan takometer bermodel analog. Tak hanya itu, tepat di tengahnya tertanam layar LCD dengan warna mencolok. Informasi yang disajikan juga lengkap, menunjang pengendara melakukan perjalanan jauh. Pun dengan hadirnya soket 12 Volt, berguna untuk mengisi daya gawai.

Posisinya cukup aman, karena tertutup dengan cover plastik. Makanya tak perlu khawatir jika ingin menggunakannya di saat hujan sekalipun. Patut disayangkan, motor semahal ini belum dilengkapi traction control. Begitupun riding mode. Padahal untuk tenaga sebesar ini, rasanya fitur itu dibutuhkan.

Urusan akomodasi, tak perlu diragukan. Kapasitas bagasinya cukup untuk menaruh dua helm full face sekaligus. Tak perlu lagi memasang box tambahan, volume sebesar itu lebih dari cukup untuk mengakomodir barang-barang bawaan. Tidak seperti Joyride, Cruisym memiliki tulang di tengah dek. Karenanya sedikit memakan ruang kaki dan tak bisa menyimpan barang di bawah. Hal ini akibat dari posisi mulut tangki yang serupa dengan XMax. Tapi jangan khawatir, Anda tetap bisa menyelonjorkan kaki ke depan dengan nyaman.

Desain

Seperti campuran X-Max dan Forza. Tersimak jelas sekali di bagian depan menyerupai X-Max. Bahkan tarikan garis pada bodi serta kombinasi kelir juga sangat mirip. Walau begitu bukan berarti buruk, bentuknya sangat proporsional dan menciptakan karakter agresif.

Urusan pencahayaan sudah modern. Dari sisi depan ke belakang telah dilengkapi LED. Bahkan pada headlamp dihiasi tarikan garis DRL yang cantik. Tidak menemukan lampu sein di dekat headlamp? Lampu satu ini memang ditempatkan pada batang spion besarnya. Cukup unik bukan?

Menilik ke bagian samping, seperti biasa jok dibuat berlekuk untuk menopang pinggul pengendara. Di belakang, masih tersisa ruang duduk lebar dan panjang. Sayang tidak terdapat topangan punggung seperti di Joyride. Saat melihat buritan, jujur aura Honda Forza terlihat. Mungkin karena siluet mika stoplamp yang serupa. Hanya saja, pada motor ini dibuat lebih sporty dengan tarikan garis runcing di berbagai sisi.

Mesin & Konsumsi BBM

Mengusung mesin satu silinder 278 cc, seharusnya berdampak pada performa yang baik. Untungnya hal ini dibuktikan dengan keluaran tenaga 27 PS di 7.750rpm dan torsi 27,3 Nm pada 6.750 rpm. Untuk motor sekelas ini, tenaganya termasuk sangar. Rasanya SYM cukup berhasil mengembangkan jantung pacunya. Semua tenaga itu ditransfer ke roda belakang dengan transmisi CVT.

Menurut klaim pabrikan, konsumsi BBMnya masih tergolong wajar dan efisien saat digunakan perjalanan jauh maupun dalam kota. Hal ini berkat penggunaan sistem bahan bakar EFI yang mengoptimalkan kinerja mesin. Bahkan menurutnya, satu liter bensin dapat menempuh jarak 45 km (kombinasi).

Pengereman

Cakram berukuran besar di kedua roda. Tak tanggung, ukurannya mencapai 260 mm dan di belakang 240 mm. Tentu keduanya sudah terkoneksi ABS untuk mencegah ban terkunci. Maka dari itu, urusan penahan laju rasanya sudah terpenuhi.

Pertanyaan seputar SYM Cruisym 300i

Motor SYM Pilihan

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih