Proton Exora Bold & Prime

Rp 248 - 260 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Proton Exora Bold & Prime
3.7 / 5
based on 1 reviews
0 Shares

Proton Exora Bold & Prime Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Diesel
    • 1597 cc, Diesel
      Rp 248 juta*
    • 1597 cc, Diesel
      Rp 260 juta*

Iklan

Iklan

Pilihan Warna Exora Bold & Prime

  • Absloute Brown

  • Tranquity Black

  • Solid White

  • Plum Red

  • Genetic Silver

  • Elegant Brown

  • Cocoa Grey

Review Proton Exora Bold & Prime

Tinjauan Umum

Proton adalah pembuat mobil Malaysia yang telah menciptakan ceruk di pasar domestik dengan menyediakan kendaraan-kendaraan kualitas tinggi untuk pelanggan-pelanggannya. Merk ini meluncurkan Exora pada tahun 2009. Varian ini tidak hanya dihargai di pasar Malaysia tapi juga di pasar Internasional dimanapun diluncurkan termasuk Indonesia. Exora adalah produk Proton pertama yang menggunakan mesin turbo CamPro CFE yang sangat maju. Exora MPV hadir dalam 2 varian, yaitu Bold dan Prime. Varian Bold adalah potongan dasar, sedangkan Prime membawa lebih banyak fitur dan memamerkan kemewahan. Kedua varian ini telah melalui beragam perubahan tampilan dari waktu ke waktu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan menghasilkan persaingan yang ketat terhadap pembuat mobil di segmen yang sama. Bold & prime mempunyai kekuatan yang dikemas di bawah kap mesinnya. Mesin turbocahrged 1,6 liter dari Exora MPV menghasilkan tenaga maksimum yang mengesankan yang terhitung hingga 138 hp pada 5000 rpm dan tenaga maksimum yang terukur 205 Nm pada 2000 rpm. Teknologi CFE yang dipasang di mesin ini memberikan lebih banyak tenaga dan performa bersamaan dengan konsumsi bahan bakar yang rendah. Kendaraan ini memamerkan struktur sporty dengan fitur-fitur yang lumayan pada bagian eksteriornya untuk menarik para pelanggan. Dibuat dengan material yang dapat diregangkan dengan luar biasa, kendaraan ini melindungi penumpang dalam peristiwa tabrakan dengan menyerap benturan. Bempernya yang gagah dan garis bodinya menarik pandangan sekilas pertama kali Anda. Spoiler bagian belakang juga dipasang untuk performa yang lebih baik. Wiper pada kaca bagian belakang dan lampu yang ditempelkan di bagian samping diberikan di Bold & Prime. Interior MPV ini sebaik dan se-elegan eksteriornya. Faktor kenyamanan tetap ada ketika mendesain interior. Kursi kulit premium kendaraan ini membuat Anda tetap santai selama berkendara dalam waktu lama. Jenid Bold mempunyai susunan 7 tempat duduk dan Prime mempunyai fasilitas 6 tempat duduk. Prime menyediakan lajur kosong di antara kursi-kursi baris kedua yang membuatnya nyaman untuk kedua penumpang di baris ketiga. Fitur keselamatan yang layak disediakan di kendaraan ini untuk perlindungan keduanya yaitu para penumpang dan kendaraan.

Jarak tempuh dan kehematan bahan bakar

Proton Exora Bold & Prime hadir dikemas dengan mesin 1,6 liter. Teknologi CFE mesin ini memungkinkannya untuk menjadi lebih bertenaga dan hemat bahan bakar. Secara rata-rata mesin ini menyedot 7,8 liter bahan bakar untuk menghasilkan berkendara yang terukur mencapai 100 kms yang cukup baik. Bahan bakar maksimum yang dibawa oleh produk Proton ini adalah 55 liter untuk sekali jalan.

Tenaga

Kedua jenis Proton Exora, Bold dan Prime, mempunyai mesin Turbo 1,6 liter. Mesin hemat bahan bakar Campro yang sangat dihargai dipasang di varian-varian ini. Tenaga maksimum yang diberikan oleh mesin ini adalah 138 hp pada 5000 rpm bersama dengan tenaga putaran maksimum yang terukur 205 Nm pada 2000 rpm.

Akselerasi & pickup

Proton Exora Bold & Prime menyimpan mesin turbo 1,6 di bawah kap-nya. Mesin ini memiliki akselerasi dan pickup yang lumayan mengingat berat dan dimensi keseluruhan kendaraan. Mesin CFE ini berakselerasi dalam 11,3 detik dari posisi diam dan mencapai titik 100 kmph dengan kecepatan 185 kmph.

Eksterior

Berbicara tentang eksterior Proton Exora Bold & Prime, MPV yang sporty ini memiliki bagian depan yang elegan dengan grille warna hitam yang berkilau. Bagian atas grille adalah krom yang dikelilingi dengan lambang Proton yang diletakkan di tengah. Pilar samping yang berwarna gelap dan bemper yang gagah menjelaskan bahwa kendaraan keluarga ini tidak sepakat dengan tampilan yang membosankan. Sebuah antena, persis di atas di tengah kaca depan, dipasang sehingga hiburan tidak terganggu disebabkan isu-isu jaringan. Kendaraan ini mempunyai garis bodi yang gagah untuk memamerkan pernyataan gaya di antara MPV lain. Varian Prime memiliki pelek berwarna emas untuk memberikan tampilan yang berbeda untuk varian yang mahal ini. Lampu yang ditempelkan di samping, spoiler dan wiper untuk kaca depan, inilah yang Anda lihat di bagian belakang Bold & Prime.

Ukuran-ukuran eskterior

Proton Exora Bold & Prime adalah MPV yang bisa dengan mudah dikenali di jalan. Berterima kasihlah pada dimensinya. Kedua model memiliki secara keseluruhan dimensi eksterior yang terukur 4592 mm x 1809 mm x 1691 mm (L x W x H). Jarak roda 2730 mm disediakan di kendaraan ini yang memastikan bahwa penumpang mendapatkan ruang kaki dan ruang kepala yang nyaman.

Interior

Interior proton Exora Bold & Prime terlihat mewah dengan semua fitur-fitur yang disediakan di dalamnya. Jenis Bold adalah mobil dengan 7 tempat duduk sedangkan Prime mempunyai 6 tempat duduk secara keseluruhan dengan captain seat di baris kedua untuk kenyamanan lebih. Walaupun, Prime memiliki lebih sedikit tempat duduk tetapi mobil ini menyediakan lebih banyak ruang untuk penumpang di baris kedua dan memberikan ruang untuk melintas yang nyaman untuk mencapai kursi-kursi baris ketiga. Kursi-kursi MPV ini dilapisi dengan kulit kombinasi rangkap yang membuat interior terlihat anggun. Kemudi mobil dan tombol pergantian gigi juga hadir dengan dilapisi kulit untuk menambah lebih banyak keanggunan. Varian Bold memiliki panel yang diberi sentuhan akhir krom dan Prime memiliki panel dengan sentuhan akhir kayu yang terlihat elit. Dashboard kendaraan ini didesain dengan cantik dan sedemikian rupa sehingga tidak terlihat berantakan. Varian Bold mempunyai DVD yang ditempelkan di atap bersamaan dengan sistem hiburannya dan jenis Prime hadir dengan fitur-fitur maju termasuk monitor 2 LCD pada bagian belakang kedua headrest bagian depan untuk memberikan berkendara yang diisi kegembiraan.

Kenyamanan Interior

Kenyamanan penumpang dijaga di Proton Exora & Prime. Jarak roda dari produk-produk Proton ini memiliki dimensi yang pas yangmemungkinkan ruang kepala dan kaki yang nyaman untuk semua penumpang. Kursi-kursi nyaman yang dilapisi kulit dari Bold & Prime akan membuat Anda merasa nyaman dan santai selama berkendara yang lama. Selain itu, ruang yang cukup untuk koper-koper Anda disediakan di MPV ini. Kursi-kursi baris kedua dan ketiga bisa dilipat untuk menciptakan lebih banyak ruang untuk koper. Struktur yang bisa diregangkan dengan luar biasa dari MPV ini memastikan untuk menyerap pengaruh tabrakan atau hantaman dan menjaga penumpang.

Ukuran-ukuran Interior

Proton Exora Bold & Prime memiliki interior yang lumayan yang menawarkan ruang yang cukup untuk penumpang dan koper mereka. MPV ini hadir dengan ruang bagasi 132 liter yang bisa ditingkatkan lebih jauh hingga maksimum 705 dengan kursi belakang yang dilipat. Beberapa ruang penyimpanan tambahan juga disediakan dalam bentuk kotak sarung tangan dan penyimpan cangkir di dalam kabin untuk menyimpan barang-barang kecil.

Mesin dan Performa

Bold & Prime digerakkan oleh mesin Turbo CFE 1,6 liter yang mampu menghasilkan tenaga yang setara dengan mesin 2,0 liter. Bagian terbaik memiliki teknologi CFE yang mana teknologi itu memungkinkan lebih banyak tenaga dan performa dengan konsumsi bahan bakar yang lebih sedikit. Mesin 1,6 liter ini menghasilkan tenaga puncak yang terukur 138 hp pada 5000 rpm bersamaan dengan tenaga putaran puncak mencapai 205 Nm pada 2000 rpm.

Stereo dan Aksesoris

Proton Exora Bold & Prime bukanlah di antara MPV-MPV yang mempunyai yang terbaik dalam hal sistem hiburan tetapi tetap saja, kendaraan ini mempunyai beberapa fasilitas di mobil untuk menghilangkan kebosanan penumpang ketika berkendara. Jenis Bold memiliki Bluetooh dan MP3 sehingga Anda bisa menikmati musik pilihan Anda. DVD player yang ditempelkan di atap juga disediakan di varian ini. Jenis Prime memiliki sistem hiburan yang sama dengan Bold dan sebagai tambahan memiliki sistem GPS untuk navigasi dan 2 LCD monitor headrest pada bagian belakang kedua kursi depan untuk hiburan penumpang di kursi belakang.

Pelek

Proton Exora Bold & Prime mempunyai pelek besar 16 inci yang menambah nilai estetika MPV ini. Pelek-pelek ini dilengkapi dengan band berukuran 205/55 R16 sehingga kendaraan ini bisa memiliki cengkeraman yang kokoh ketika berjalan di jalan apapun. Untuk menambahkan perbedaan, varian Prime hadir dengan pelek dengan sentuhan akhir berwarna emas yang membuatnya terlihat lebih elegan.

Pengereman dan Handling

MPV proton ini dilengkapi dengan rem cakram pada roda depan dan rem drum pada pasangan roda belakang untuk pengereman efektif. Anti-Lock Braking System (ABS) juga disediakan untuk memastikan kendali atas kendaraan ini ketika menerapkan rem darurat pada kecepatan tinggi. Proton Exora Bold & Prime memiliki handling yang baik dengan sistem suspensi McPherson di bagian depan dan suspensi Torsion Beam di bagian belakang. Sistem-sistem suspensi ini memastikan bahwa kendaraan ditangani dengan baik bahkan ketika berjalan pada kecepatan tinggi.

Keselamatan dan Keamanan

Keselamatan dan Keamanan kendaraan dan seluruh penumpangnya adalah salah satu perhatian utama para insinyur Proton Exora Bold & Prime. MPV ini secara moderat dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan seperti airbag rangkap di depan untuk kedua penumpang kursi depan dan 7 sabuk keselamatan untuk semua penumpang. Lampu kabut dipasang pada bagian depan Bold & Prime sehingga pengemudi memiliki jarak penglihatan yang jelas selama cuaca berkabut. Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) menjaga kendaraan tetap terkendali setelah penerapan rem yang tiba-tiba pada kecepatan yang tinggi dan juga ketika berjalan di jalan-jalan licin. Bukan hanya itu, produk Proton ini juga mempunyai kamera belakang yang membantu pengemudi memutar kendaraan dengan aman.

Pro

  • Interior yang bagus
  • Mesin yang bertenaga

Kontra

  • Sistem hiburan yang tidak terlalu menarik
  • Ketersediaan mesin tunggal
  • Varian dasar kurang memiliki fitur-fitur penting

Download Brosur

Download brosur Proton Exora Bold & Prime untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Proton lainnya

Nyaman dan Aman

By Ahmad Yani Posted on 01 Jun 16, 08:18 AM

Pros

Cons

- saya pernah melakukan Perjalanan dari Sumatera ke Jawa selama perjalanan tidak merasa nyaman, namun karena jalan di Sumatera rata berlubang dan jelek sehingga sering menyentuh pengaman bodi bawah dengan jalan rusak, suatu saat saya masuk ke jalan toll Cirebon - Jawa Tengah dengan kecepatan 130 lebih terdapat sambungan jembatan yang cukup tinggi sehingga kendaraan meloncat, namun hebatnya posisi setir stabil saat turun, sehingga kendaraan dapat dikendalikan dengan nyaman dan sangat stabil. untuk perawatan kendaraan secara umum hingga saat ini masih bisa dilakukan di bengkel umum dan Spare Parts masih relative mudah mendapatkannya hanya jaraknya yang cukup jauh karena saya tinggal di Desa, bengkel khusus Proton boleh dibilang tidak ada di daerah saya. - Keunggulan Fitur yang disukai ada auto assis sehingga bila di jalan toll kaki dapat istirahan menekan gas, yang tidak disukai letak indicator posisinya tertutup oleh setir. - yang perlu di sempurnakan adalah jarak Tanah/jalan dengan body khususnya dibagian depan ditinggikan sedikit ; tempat service kendaraan diperbanyak khusus nya alat/komputer untuk mengecek mesin mobil.

Was this review helpful? Yes / No

1 of 1 users found this review helpful.