jakarta-selatan
Bahasaen|id

Peugeot 408

Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmiLihat promo MARET
Performa
Tenaga163 hp
Mesin1598 cc
 
Kenyamanan
ACYa
Power steeringYa
 
Keselamatan
Kantong Udara PengemudiYa
 
Kapasitas
Tempat Duduk5 Kursi
 
Menampilkan informasi mengenai Peugeot 408 4 Doors 1.6L Turbo - Petrol

Harga Peugeot 408

Varian(Harga OTR) 
Varian Bensin
4 Doors 1.6L Turbo
5 Kursi, 163 hp, 1598 cc Petrol
   
4 Doors 2.0L
5 Kursi, 145 hp, 1997 cc Petrol
   

Bandingkan Peugeot 408 dengan Mobil Sejenis

Video Peugeot 408

Lihat video terbaru Peugeot 408 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Peugeot 408

Warna Peugeot 408

  • Black

  • Metallic Silver

  • Metropolis Bronze

  • Silver

  • White

Review Peugeot 408

Tinjauan

Pengantar

Peugeot 408 merupakan sedan kompak empat pintu yang dirilis pada tahun 2010 di Cina. Varian-varian yang diluncurkan di negara lain sedikit berbeda pada tampilan luar dan dalamnya, terutama perubahan wajah yang diterapkan pada profil depan. Berbicara secara khusus tentang pasar Indonesia, mobil ini ditawarkan dalam dua jenis dengan desain yang membujur sepanjang sumbu rodanya, sarat akan interior dan fitur keamanan lengkap.

Mesin, jarak tempuh & jenis

Peugeot 408 ditawarkan di pasar Indonesia dengan dua varian yaitu bertenaga mesin turbo 1,6 liter dan 2,0 liter. Twin-scroll Turbo High Pressure (THP) 1,6 L berteknologi injeksi bahan bakar langsung (Direct Injection), 4 silinder DOHC 16V, dan mesin VVT menghasilkan tenaga maksimum 163 hp pada 6000 rpm serta torsi puncak 240 Nm pada 1400 rpm. Sedangkan mesin 2,0 L memegang daya 145 hp pada 6000 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 4000 rpm. Mesin 1,6 liter memberi hitungan jarak tempuh 8,2 L/ 100 km dan mencetak kecepatan dari 0 mencapai 100 km/ jam dalam waktu 9,2 detik. Mesin lain mencatat konsumsi bahan bakar 8,6 L/ 100 km serta memberikan percepatan 0-100 km/ jam dalam 12,5 detik. Kecepatan tertinggi untuk kendaraan ini terletak pada kisaran 195-215 km/ jam.

Eksterior

Peugeot 408 merupakan sedan empat pintu yang dirancang dalam proporsi keseluruhannya 4682 mm x 1815 mm x 1525 mm (P x L x T) pada sumbu roda 2710 mm. Profil depan diawali oleh integrasi antara lampu halogen dengan fungsi otomatis & pengaturan manual pada kap mesin, rusuk-rusuk horisontal merancang grill depan dan mengalir lipatan-lipatan pada kap. Desain samping mobil memberi kesan elegan pada sisinya berpadu dengan velg 17 inci yang hadir bersama ban berukuran 225/45 R17 serta aksen garis yang sejajar di sepanjang sumbu roda. Garis pada atap diaplikasikan secara halus mulai dari kaca depan hingga bumper belakang meningkatkan aerodinamis mobil saat kecepatan tinggi.

Interior

Interior Peugeot 408 elegan dan canggih, dilengkapi jok berlapis kulit, kemudi dengan cincin aluminium dan sisipan, kursi depan yang dapat digeser dan diatur ketinggiannya, serta sistem AC otomatis zona ganda dengan ventilasi AC untuk penumpang belakang. Segmen hiburan dikemas dengan layar LCD di panel instrumen, tombol kontrol audio-cruise pada setir, AM, FM, CD, MP3, konektivitas USB dan bluetooth yang dikelilingi sistem suara 6 speaker. Untuk menyimpan banyak muatan saat perjalanan jauh, mobil ini menawarkan ruang bagasi seluas 562 liter, penyimpanan pada pusat sandaran tangan, kantong di belakang kursi, kolong pada pintu dan banyak lagi.

Keamanan, Pengereman dan lainnya

Pengereman dan penanganan kuat pada mobil merupakan hasil dari rem cakram berventilasi yang dipasang di roda depan dan rem cakram padat di bagian belakang. Lebih lanjut, tambahan sistem pendukung pengereman diberikan oleh suspensi depan independen tipe McPherson strut dan anti-roll bar, deformable U- shaped cross member yang terletak diantara dua lengan dan lubang anti-roll bar suspensi belakang, sistem rem ABS dengan EBD, Emergency Brake Assist serta Electronic Stability Program (ESP). Sistem keselamatan dilengkapi dengan airbag di bagian depan untuk pengemudi dan penumpang depan, airbag bagi penumpang samping, airbag depan dan airbag tirai. Fitur keamanan lainnya yang dikemas dalam mobil ini termasuk pengaturan anti selip, sensor parkir belakang, sistem keamanan immobiliser transponder Peugeot dan masih banyak lagi.

Ulasan

Peugeot 408 memiliki tampilan eksterior yang tergolong cukup, dilengkapi dengan interior dan aspek keamanan baik. Walaupun demikian, mobil ini telah menghadapi banyak kompetisi.

    Pilih kota untuk memulai pencarian
    Atau pilih dari daftar kota populer