Peugeot 107

This Car Model has expired

Gambar Peugeot 107
0 Shares

Video Peugeot 107

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna 107

  • Plum

  • Raven Black

  • Lasre Red

  • Electra Blue

  • Citrus Yellow

Review Peugeot 107

Pendahuluan

Peugeot 107 dikembangkan oleh pembuat mobil asal Perancis, Peugeot, pada tahun 2005, yang dibuat berdasarkan projek B-Zero, bersanding dengan dua mobil lainnya, Toyota Aygo dan Citroen C1. Setelah peluncuran mobil ini, Peugeot 106 dihentikan produksinya , karena spesifikasi mesin dan interior dari sang penerus, Peugeot 107 tersebut lebih menarik dan handal. Mencermati segmen mobil mini, rival utamanya di pasar tersebut adalah Skoda Citigo, Volkwagen Up, dan SEAT Mii. Ketiga jenis mobil ini ini rata-rata memiliki ukuran yang sama , tapi berbeda dalam hal kualitas interior, mesin, dan struktur harga yang ditawarkannya.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

Hatchback ini dipersenjatai dengan mesin kapasitas 1.0 liter yang ditanamkan di dalam kap mesinnya dan mampu menghasilkan daya keluaran maksimum sebesar 68 hp pada 6000 rpm serta torsi puncak sebesar 93 Nm pada 3600 rpm. Berbicara mengenai tingkat efisiensinya, mobil ini memerlukan 5.5 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 100 km di area urban, 4,1 liter di luar area urban, dan 5 liter untuk siklus kombinasi. Kendaraan ini juga dibekali transmisi 2-tronic , yang berakselerasi selama 14,2 detik untuk menembus angka kecepatan 100 km/jam dari posisi diam. Kecepatan tertinggi yang dapat dicapai oleh mobil tersebut sebesar 161 km/jam.

Eksterior

Peugeot 107 merupakan mobil hatchback 4 pintu yang didesain untuk menjawab kebutuhan dan harapan dari para konsumen yang mendambakan mobil keluarga berukuran kecil. Tampilan eksterior dirancang dalam ukuran 3430 mm x 1630 mm x 1470 mm (P x L x T) dengan jarak dasar roda sebesar 2340 mm. Tampilan fascia depan mobil ini menonjolkan bumper dengan lambang perusahaan pada bagian tengah dan diapit lampu utama berbentuk elips. Profil sampil dipertegas dengan pelek roda 14 inchi, yang disempurnakan dengan ukuran ban 155/65 R14. Diantara kedua fender, garis siluet hitam menjadi daya tarik dari mobil ini. Secara keseluruhan, penyegaran pada eksterior tidak terlalu signifikan dalam hal estetika. Salah satu hal yang paling mencolok hanyalah perubahan desain pada pintu belakang, yang sekarang lebih terintegrasi.

Interior

Interior dari mobil hatchback kecil ini mengusung sejumlah perangkat standar yang membuat perjalanan anda semakin nyaman dan bebas hambatan. Akses-akses fungsional juga lebih mudah, dengan adanya fungsi all-window power pada jendela yang ditanamkan di dalamnya. Roda kemudi berbalut bahan kulit dapat disesuaikan dengan posisi duduk yang anda inginkan, yang juga diselaraskan dengan tinggi kursi, posisi tuas gigi, dan kluster instrumental, sehingga meningkatkan kepraktisan selama berkendara. Untuk memuat barang bawaan anda, tersedia ruang boot berkapasitas 219 liter, yang mungkin cukup standar bagi anda. Untuk fitur hiburan, radio dan pemutar MP3 bisa menjadi pilihan anda untuk memutar lagu favorit.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Fungsi penanganan dan stabilitas pada kendaraan ini didukung dengan rem cakram berventilasi yang dipasang pada roda depan, sedangkan roda belakang dibekali rem cakram drum. Fungsi ini juga didukung oleh Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) yang terus memantau kendaraan agar rodanya tidak terkunci. Sistem airbag yang dipasang untuk penumpang kursi depan, pengemudi, serta bagian samping, berfungsi untuk mengurangi efek tabrakan. Fitur keselamatan lainnya yang ditanamkan dalam kendaraan ini mencakup kontrol stabilitas, sistem proteksi side impact door, immobilizer, kunci keselamatan untuk pintu belakang terutama bagi anak-anak, lampu kabut depan dan sebagainya.

Kesimpulan

Peugeot 107 merupakan mobil kecil dengan jantung pacu yang mumpuni, serta irit bahan bakar. Tapi mobil ini memiliki beberapa kekurangan, seperti penampilan eksterior yang kurang elok dan tata susunan interior yang kurang memadai.

Download Brosur

Download brosur Peugeot 107 untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Peugeot lainnya