Ferrari 458 Speciale

Gambar Ferrari 458 Speciale
0 Shares

Ferrari 458 Speciale Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 4497 cc, Bensin

Iklan

Video Ferrari 458 Speciale

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna 458 Speciale

  • Red

  • Verde British

  • Rosso Scuderia

  • Rosso Mugello

  • Rosso Fiorano

  • Rosso Dino

  • Rosso Corsa

  • Nero Pastello

  • Nero Daytona

  • Grigio Titanio Metallizzato

  • Grigio Silverstone

  • Grigio Scuro

  • Grigio Ingrid

  • Grigio Ferro

  • Grigio Alloy

  • Giallo Modena

  • Canna Di Fucile

  • Blu Tour De France

  • Blu Swaters

  • Blu Scozia

  • Blu Pozzi

  • Blu Mirabeau

  • Blu Abu Dhabi

  • Bianco Avus

  • Azzurro California

  • Avorio

  • Argento Nurburgring

Review Ferrari 458 Speciale

Tinjauan Umum

Ketika berbicara mengenai Ferrari, dapat dibayangkan dengan sebuah gambaran mesin merah yang mampu melewati objek sekitarnya hanya dalam sekejap mata. Ferrari 458, mobil sport 2 pintu ini telah mempertahankan kejayaan dari merek premium tersebut. Mobil ini pertama kali diluncurkan sebagai pengganti dari Ferrari F430 pada tahun 2009 di ajang Frankfurt Motor Show dan sejak itu telah mengukir prestasi dengan mendapatkan sambutan hangat dari seluruh dunia. Performa dan tenaganya yang kuat, akselerasi yang mantap, desain eksterior yang ramping, dan kemewahan dalam interior, menjadikan Ferrari 458 sebagai pemenang. Ferrari 458 menggunakan mesin revolusioner V8 4.5 liter yang mampu menyemburkan daya maksimum sebesar 605 CV pada 9000 rpm serta torsi puncak sebesar 540 Nm pada 6000 rpm. Seperti layaknya mobil Ferrari, dapat dikatakan bahwa Ferrari 458 identik dengan gen balap dan dapat mencapai 0-100 km/j hanya dalam waktu 3 detik dengan kecepatan maksimum 325 km/j. Ini sangat memungkinakn karena insinyur Italia yang telah mengoptimalkan sistem pembakaran, volumetrik, dan efisiensi mesin. Mobil tersebut juga hadir dalam versi konvertibel, yang dinamakan Ferrari 458 Spider. Legenda membuktikan jika anda memiliki sebuah Ferrari, perawakan anda tidak dapat lebih ditingkatkan. Ferrari 458 merupakan mobil yang memiliki daya tarik yang modern dalam setiap detailnya. Pabrikan Italia tersebut telah memberikan bentuk rem yang inovatif pada mobil, dipadukan dengan gaya modern dan sasis yang aerodinamis. Baik interior maupun eksterior, bernuansa elegan. Jok kulit yang menghiasi kebin interior meningkatkan keelokan mobil ini. Terdapat banyak fitur yang disematkan untuk pencinta gadget beserta dengan sejumlah ruang penyimpanan untuk pernak pernik demi kenyamanan penumpang. Aspek keselamatan yang tersedia dalam mobil ini patut diacungi jempol , dimana beberapa fitur terkini seperti kantung udara depan dan belakang untuk pengendara dan penumapng, ABS dengan Stabilitas Elektronik, dan sebagainya.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

Dalam perihal efisiensi bahan bakar, Ferrari 458 tidak mengecewakan. Mesin V8 kapasitas 4.5 liter dapat memberikan jarak tempuh sebesar 7.8 kmpl yang cukup mengesankan, mengingat bahwa mobil ini ditujukan untuk menempuh perjalanan yang panjang.

Tenaga

Ferrari merupakan sang performa handal dan mampu melewati objek disekitarnya hanya dalam sekejap mata. Mesin Ferrari 458 telah ditanamkan gen-gen khas Ferrari. Dengan mesin V8 4.5 liter yang bertenaga sangat kuat, daya keluaran maksimum dihasilkan sebesar 605 CV pada 9000 rpm, dipadukan dengan torsi sebesar 540 Nm pada 6000 rpm yang membuat mobil ini super cepat. Angka yang sangat menakjubkan ini merupakan hasil kerja dari sistem kontrol Split Injection yang mempunyai sistem pencampuran udara dan air yang mumpuni. Disamping itu, mobil tersebut juga dibekali sistem kontrol pembakaran yang menggunakan arus ion sehingga memberikan daya keluaran yang unggul serta penggunaan bahan bakar secara optimal.

Percepatan dan Daya Angkut

Mobil tersebut menyematkan DNA balap pada setiap sektor mesinnya. Hanya tekan ringan pada pedal gas maka anda dapat merasakan performanya yang memacu adrenalin. Ferrari 458 dapat mencapai 0-100 km/j hanya dalam waktu 3 detik, lebih sedikit daripada waktu yang diperlukan untuk menulis kalimat ini. Mobil tersebut dapat menembus kecepatan maksimum hingga 325 km/j, yang merupakan angka pencapaian yang luar biasa.

Eksterior

Secara keseluruhan, tampilan eksterior Ferrari 458 sangat memikat. Rancangan bagian luar nyaris sempurna ; dari tampilan depan yang futuristik hingga sporty serta profil samping dinamis yang dipadukan dengan tampilan belakang yang atletis. Udara mengalir sepanjang lengkungan lampu belakang mobil dan di atas atap untuk mengurangi koefisien tarikan. Bagian belakang menampilkan desain ala Kamm dengan gril yang lebar antara lampu belakang dan knalpot ganda yang menambahkan nuansa dinamis. Saluran samping yang ditonjolkan dengan kurva cekung memastikan bahwa sudut depresi mobil seragam di seluruh tubuh. Bumper depan yang elegan mengalami penyegaran dan pada edisi terbaru ini ditambahkan dua lubang udara untuk menyalurkan udara dari radiator.

Ukuran Eksterior

Jika dilihat dari ukurannya, Ferrari 458 tidak termasuk coupe kecil. Dimensi dari mobil ini adalah 4571mm x 1951mm x 1203mm (P x L x T). Jarak dasar roda memanjang hingga 2650mm yang memberikan stabilitas aerodinamika pada mobil tersebut.

Interior

Jika anda duduk dalam Ferrari F430 dan berpindah ke 458, akan terasa bagaikan anda baru saja melalui dua generasi Ferrari. Interior telah dirancang sedemikian rupa sehingga meningkatkan pengalaman berkendara dengan kenyamanan prima serta merupakan suatu penggabungan sempurna dari desain modern dan ruang kabin yang cukup. Kabin penuh dengan aura kemewahan dan telah dirakit dengan bahan Alcantra dan serat karbon. Kokpit memancarkan teknik pengerjaan yang bernuansa elegan, yang ditonjolkan dari rancangan dashboard yang indah. Gaya desain sama dengan 458 Italia dengan lebih banyak pengerjaan material yang tumpang tindih guna meningkatkan volume dan kenyamanan.

Kenyamanan Interior

Kabin Ferrari 458 bagaikan sebuah oasis yang tenang di tengah dunia yang penuh dengan kesibukan. Sejumlah fitur kenyamanan telah dipasang dalam mobil demi menjamin kenyamanan anda dalam berkendara, bahkan pada medan yang kasin. Ruang kabin dan ruang kaki yang memadai tersedia di dalam kabin beserta dua kursi yang besar sehingga meningkatkan pengalaman berkendara. Desai roda kemudi sangat menarik dan disematkan beberapa fungsi kontrol audio dan laju. Pada bagian kanan bawah mobil, komutator skalar Manetinno telah dipasang untuk memonitor semua pengaturan kinerja.

Ukuran Interior

Ruang kaki dan ruang kepala yang tersedia dalam mobil dari segmen ini cukup memadai. Namun, ruang boot berkapasitas 100 liter mungkin akan sedikit sempit.

Mesin dan Performa

Ferrari telah memperkenalkan sistem emisi High Emotions-Less dengan teknologi Start&Stop yang akan mematikan mesin pada saat perhentian singkat dan menyalakan lagi hanya dalam waktu 230 ms. Mesin canggih yang ditanamkan dalam Ferrari 458 mampu menghasilkan torsi besar dan tenaga yang mengesankan dari putaran yang rendah dan juga mengontrol jumlah gas buangan. Mobil ini dibekali dengan mesin rakitan Ferrari 4.5 liter V8 yang dapat menyemburkan tenaga maksimum 605 cv pada 9000 rpm serta torsi puncak sebesar 540 Nm pada 6000 rpm. Sistem kontrol Split Injection yang memungkinkan percampuran udara dan air yang mumpuni, bekerja selaras dengan sistem kontrol pembakaran mutakhir yang menggunakan arus ion sehingga memberikan daya keluaran yang unggul serta penggunaan bahan bakar yang irit.

Roda

Ferrari 458 hadir dengan pelek ukuran 20 inchi yang menonjolkan nuansa dinamis bahkan ketika mobil dalam posisi diam. Ukuran ban depan adalah 245/35 R20 sedangkan ban belakang berukuran 305/30 R20.

Stereo dan Aksesoris

Segmen ini merupakan salah satu keunggulan dari mobil ini. Mobil tersebut tidak tersedia dalam sistem audio inbuilt tetapi dengan sebuah sistem bertenaga tinggi JBL Professional System yang tersedia opsional untuk versi Spider, terdiri dari 11 speaker dan 640 watt penguat suara DSP, sehingga meningkatkan pengalaman akustik. Sebuah sistem telemetri canggih juga secara opsional tersedia untuk memutar USB dan menyediakan konektivitas interface untuk iPad. Komutator Manetinno terkini memonitor pengaturan keseluruhan kinerja dan menyediakan berbagai informasi yang relevan untuk pengemudi.

Pengereman dan Penanganan

Anda dapat merasakan kecanggihan dan keanggunan yang ditawarkan oleh mobil ini, bahkan pada saat melewati medan yang kasar dan sistem suspensi Magnetorheological-nya yang canggih patut diacungi jempol, dimana sistem tersebut menggunakan semacam cairan yang viskositasnya diubah oleh medan magnet didalam plat logam. Sistem pengereman keramik karbon yang ditanamkan dalam 458 Speciale memberikan kontrol yang unggul untuk mobil. Selain itu, mobil juga dilengkapi dengan Anti Lock Braking System dan Kontrol Stabilitas Elektronik (ESC) untuk meningkatkan penanganan.

Keamanan dan Keselamatan

Mobil yang bertenaga tinggi ini tentunya harus dibekali dengan beberapa fitur keamanan yang handal. Pabrikan asal Italia ini tidak pernah main-main dalam hal keamanan dan keselamatan dengan tenaga dan fitur berteknologi tinggi dan mereka telah mengemas mobil tersebut dengan beberapa perangkat keamanan. Mobil ini telah dipasangkan sejumlah kantung udara depan dan belakang untuk pengemudi dan penumpang sehingga menjamin keselamatan maksimum apabila terjadi tabrakan. Sistem pengontrolan Side Slip Angle Control memonitor sudut samping mobil dan mengoptimalkan pengaturan torsi yang mendistribusikan besaran tersebut secara merata sehingga kendaraan tetap terkontrol dengan baik. Sistem Anti Lock Braking bekerja selaras dengan Kontrol Stabilitas Elektronik yang mencegah mobil tergelincir serta meningkatkan adhesi.

Pro

  • Tenaga dan akselerasi yang luar biasa
  • Desain bodi yang ramping

Kontra

  • Sangat mahal
  • Kurangnya fitur hiburan yang tersedia

Berita Ferrari 458 Speciale

Ferrari 458 MM Speciale, Beda Aksen Namun Tetap Buas

Dirilis pada | | 1324

Produsen otomotif berlambang kuda jingkrak, lagi-lagi menyajikan varian khusus terbarunya pada keluarga 458 Speciale yakni 458 MM Speciale. Sebelumnya, sport car berkonfigurasi V8 ini, memang sudah dilengkapi dengan edisi khusus beratap terbuka dengan nama 458 Speciale A (Aperta). Akan tetapi, kegemaran para pecinta kecepatan ini bukan hanya menikm...BACA BERITA SELENGKAPNYA