Ferrari 458 Italia

Gambar Ferrari 458 Italia
0 Shares

Ferrari 458 Italia Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 4499 cc, Bensin, 10.3

Iklan

Video Ferrari 458 Italia

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna 458 Italia

  • Dark-red

  • Red

Review Ferrari 458 Italia

Pendahuluan

Ferrari, produsen mobil asal Italia, merupakan merek yang paling terkemuka di antara pabrikan mobil sport. Merek ini terkenal akan kepiawaiannya dalam memproduksi mobil super cepat nan dashsyat selama enam dekade terakhir ini dan telah berhasil menarik hati para pelanggannya melalui berbagai maha karyanya. Merek elit ini memperkenalkan mobil sport berukuran menengah, Ferrari 458 Italia, untuk menggantikan model yang telah ada sebelumnya yakni Ferrari F430. Mobil ini melakoni debut perdananya pada tahun 2009 di ajang otomotif  Frankfurt Motor Show, yang dimana 458 Italia mendapatkan respon positif dari para penggemar otomotif. 458 Italia merupakan kombinasi sempurna dari teknologi yang canggih dan gaya desain baru. Dikuti dari salah satu majalah mobil Inggirs, desain 458 Italia terinspirasi dari mobil konsep Millechili dan Enzo Ferrari. Fitur dan gaya desain eksterior pada mobil ini mengutamakan efisensi aerodinamis yang luar biasa, menjadikannya sebagai salah satu yang paling bersinar di trek. Ferrari 458 Italia dapat didefinisikan sebagai perwakilan modern dari model klasik besutan Ferrari, lengkap dengan fitur unggul dan keunggulan mekanika yang diusungnya.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

Ferrari telah mempersenjatai 458 Italia andalannya dengan mesin bertenaga dahsyat berkapasitas 4499 cc. Konfigurasi injeksi langsung Dry Sump V8 meningkatkan efisiensi pada mesin tunggal ini dan membuatnya mampu menyemburkan tenaga maksimum yang sangat besar, hingga 562 hp pada putaran 9000 rpm, beserta letupan torsi yang juga impresif, mencapai 540 Nm pada putaran 6000 rpm. Tidak perlu diragukan lagi, mesin bertenaga besar ini juga unggul dalam hal akselerasi dan daya nagkut. Kendaraan ini mampu berakselerasi dari posisi diam hingga mencapai 100 kmpj hanya dalam rentang waktu 3,4 detik, dan dapat menembus kecepatan puncak hingga 320 kmpj. Selain mumpuni dalam aspek akselerasi dan daya angkut, mobil ini juga memiliki tingkat efisiensi bahan bakar rata-rata yang memadai, yakni 13,3 liter per 100 km.

Eksterior

Ferrari telah bekerja sama dengan salah satu perusahaan perancang mobil terkenal, Pininfarina, untuk mendesain Ferrari 458 Italia, dan alhasil, model ini hadir dengan gaya desain yang menakjubkan, terlihat sempurna dari semua sisinya. Gaya desain ekterior yang futuristik pada Ferrari terbaru ini menonjolkan kesan ganas tanpa menghilangkan nuansa mewah, selaras dengan apa yang diharapkan oleh pelanggan. Gaya desain fasia depan yang agresif mengusung kolong yang rata tanpa perangkat aero sehingga menghasilkan tekanan lebih besar ketimbang pendahulunya F430, sekaligus meningkatkan kualitas aerodinamis yang lebih baik.Efisiensi dari mahakarya Ferrari yang indah ini ditingkatkan dengan cara memindahkan lubang udara untuk pendingin mesin, dari sayap di belakang pengemudi hingga ke bagian kolongnya. Sayap masuk, dengan sentuhan Enzo, sudut udara pada mobil buatan Italia ini diposisikan ke atas guna mengurangi koefisiensi tarikan pada saat kecepatan dinaikkan. Selain itu, mobil ini juga tampil lebih muskular berkat ukurannya yang tinggi dan bagian belakang yang flared. Ukuran Ferrari 458 Italia secara keseluruhan adalah 4527 mm x 1937 mm x 1213 mm (P X L X T) beserta jarak sumbu roda sepanjang 2650 mm. Stabilitasnya terjaga melalui roda berukuran 20 inci dengan ban berukuran 235/35 R20 yang disematkan pada bagian depan dan 295/35 R20 pada bagian belakang.

Interior

Interior pada Ferrari 458 Italia menawarkaan perpaduan ekslusif dari nuansa modern dan gaya desain premium. Kabin mobil menaruh fokus utama pada pengemudi dengan pengerjaan yang merupakan buah tangan sang teknisi serta hampir sebagian besar kontrol pada lingkar kemudi ditujukan demi kenyamanan pengemudi. Kursi kabin dari bahan serat karbon sangatlah nyaman dan suportif. Ventilasi juga membuat tampilan dasbor lebih menarik. Daya tarik visual pada kabin ini tidaklah terlalu menawan, namun tetap menonjolkan nuansa sporty. Perusahaan juga telah menawarkan skema personalisasi bagi pelanggan untuk memutuskan material dan kontrol yang diinginkan pada interior mobil miliknya. Ruang bagasi pada 458 Italia ini cukup memadai, dengan beberapa ruang penyimpanan yang tersedia di bawah kursi. 

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Guna menyediakan sasis yang aman dan memiliki reliabilitas tinggi, Ferrari telah mengadopsi rekayasa teknis modern dan material dengan kekakuan tinggi pada Ferrari 458 Italia. Dengan kecepatan puncak yang menakjubkan, keselamatan dan sistem pengereman pada mobil ini tentunya haruslah sangat mumpuni. Perusahaan telah menyematkan sistem pengereman keramik Karbon pada kedua samping depan dan belakang. Selain itu, untuk memberikan perlindungan maksimum kepada penumpangnya, mobil ini memiliki kontrol stabilitas, kontrol traksi F1, sistem pengereman ABS berkinerja tinggi dengan sistem Electronic Brake Force Distribution, kontrol sudut samping (side slip angle control) dan kontrol suspensi Magnetorheological yang didukung dengan sistem analisis frekuensi dan magnetis ganda.

Kesimpulan

Ferrari 458 Italia merupakan prestasi terbaik dari Ferrari dalam sejarahnya memproduksi sportcar. 458 Italia dilengkapi dengan seperangkat teknologi canggih dan praktikalitas yang impresif sehingga mampu menawarkan sensasi pengalaman berkendara yang super keren. Dengan keseimbangan yang unggul dan desain menawan, mobil ini menawarkan kinerja keseluruhan yang mumpuni dan pengendalian yang luar biasa. Namun, salah satu kekurangannya adalah 458 Italia ini tidak tersedia dalam pilihan transmisi manual. Selain itu, Ferrari juga telah mematok mobil ini dengan harga yang sangat tinggi.

Berita Ferrari 458 Italia

Ferrari Buka Authorized Service Centre di Surabaya

Dirilis pada | | 508

Surabaya: Kabar gembira bagi pemilik Ferrari yang berdomisili di Jawa Timur, Bali dan Makassar, pasalnya mulai sekarang mereka dapat melakukan perawatan mobil kesayangannya di Authorized Service Centre Ferrari Surabaya. Dengan beralamat di Jalan H.R. Muhammad 376, Surabaya Jawa Timur, pusat pelayanan after sales yang diresmikan pada 16 Maret 2016 l...BACA BERITA SELENGKAPNYA