BMW 6 Series Convertible

Gambar BMW 6 Series Convertible
0 Shares

BMW 6 Series Convertible Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 2979 cc, Bensin

Iklan

Video BMW 6 Series Convertible

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna 6 Series Convertible

  • Red

  • Vermilion Red

  • Titanium Silver

  • Space Grey

  • Orion Silver

  • Mineral White

  • Havanna

  • Deep Sea Blue

  • Black Sapphire

  • Hitam

  • Alpine White

Review BMW 6 Series Convertible

Pendahuluan

Sejak diperkenalkannya konsep seri 6 di ajang otomotif Paris Motor Show pada tahun 2010 dan versi produksinya pada tahun 2011, BMW F16 Konvertibel telah menjadi salah satu roadster yang paling laris manis terjual di pasar global. Mobil ini telah mengungguli Mercedes SL dalam hal volume penjualan, yang merupakan pembuktian dari performa dan permintaan yang tinggi akan seri 6 konvertibel. Tampilan serupa yang lebih segar juga diusung oleh Gran Coupe, beserta beberapa tambahan fitur mewah dan keselamatan. Seri 6 Konvertibel ini juga menggunakan sistem penggerak semua roda xDrive yang serupa dengan rendering sebelumnya dan telah menjadikannya sebagai roadster yang paling bertenaga sekaligus gesit di berbagai medan.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

BMW Seri 6 konvertibel dipersenjatai dengan mesin bensin Turbo Ganda generasi terbaru yang menghasilkan tenaga super dahsyat dan sangatlah responsif. Mesin ini menggunakan konsep teknologi yang telah terbukti kualitasnya sebagai mesin yang sukses dan efisien. BMW 640i varian Konvertibel dibekali dengan mesin berkapasitas 3,0 liter yang menyemburkan tenaga maksimum sebesar 320 hp pada putaran 5800 hingga 6000 rm dengan letupan torsi puncak mencapai 450 Nm dalam rentang putaran 1300-4500 rpm. Dapur pacu ini dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 8 kecepatan Rack and Pinion. Dengan mesin yang bertenaga ini dan kecepatan yang menakjubkan hingga 250 kmpj, Seri 6 tidaklah terlalu irit bahan bakar. Selain itu, mobil ini dapat menembus kecepatan 0-100 kmpj dalam rentang waktu 5,5 detik.

Eksterior

Salah satu perubahan utama yang menjadikan Seri 6 konvertibel berbeda dibandingkan dengan versi pendahulunya adalah bagian eksterior. Dengan peluncuran versi facelift pada ajang otomotif Detroit Auto Show 2015, model baru ini memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang dan mengusung sejumlah perubahan utama hingga pada ukuran kendaraan secara keseluruhan. Model ini dibekali dengan gril depan yang benar-benar baru beserta lubang udara depan yang memanjang sehingga menawarkan nuansa lebih agresif pada konvertibel ini. Mobil ini juga dipadukan dengan lampu utama yang dirancang ulang, yang dibekali dengan teknologi LED adaptif. Lampu kabut juga menggunakan fitur LED dengan lampu indikator belok pada ORVM. Pelek logam berukuran 20 inchi juga disematkan pada model facelift ini sebagai fitur standar dengan sejumlah  perubahan minor pada desain lencana model.

Interior

Sebagian besar penggemar otomatif tentunya telah mengetahui kepiawaian BMW dalam merancang kendaraan mewah. Desain estetika interior yang serupa juga telah dihadirkan pada seri 6 edisi konvertibel. Baik kabin pengemudi maupun penumpang, mengusung kenyamanan prima dan insulasi canggih dengan lapisan ganda sangatlah mumpuni dalam menyerap suara bising dari luar mobil, sehingga menjadikannya sebagai coupe yang sangat nyaman. Aksen kayu mengalir dari kabin belakang hingga ke dasbor, dan secara keseluruhan, menawarkan sentuhan yang lebih ‘berkelas’ ketimbang bernuansa sporty. Kursi juga telah dilapisi dengan bahan kulit Nappa berkualitas tinggi dengan pola jahitan dua warna. Kontrol menyajikan nilai estetika yang tinggi, serta dibekali dengan teknologi BMW i-Drive. Unit speaker dikontrol secara langsung melalui lingkar kemudi multi-fungsi. Jika interior roadster seri 6 dideskripsikan dalam beberapa kata, maka ‘Lounge on Wheels’ merupakan istilah yang tepat untuk menggambarkan pengalaman berkendara prima nan unggul, yang dimana memang merupakan spesialisasi dari pabrikan asal Jerman ini.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Dengan mesin yang super dahsyat itu, tentunya model konvertibel seri-6 ini membutuhkan fitur keselamatan yang canggih guna melindungi penumpang. Oleh karena itu, BMW telah melengkapi roadster ini dengan paket keselamatan Driving Assist Plus khas pabrikan yang meliputi perangkat lane departure warning, kontrol laju aktif, pengereman otonomi, kontrol pendekatan (approach control), pengereman di perkotaan, alarm personal, dan sebagainya. Model ini juga didukung dengan layar di bagian atas, yang berfungsi untuk menyajikan semua data kendaraan data secara langsung pada kaca depan guna menawarkan pengalaman berkendara yang lebih interaktif. Layar  yang terintegrasi ini juga dilengkapi dengan fitur visibilitas untuk malam hari (night vision view), dengan kapabilitas untuk  mendeteksi orang, yang sangat berguna ketika berkendara pada kondisi gelap dan jalanan yang berhutan. Fitur keselamatan terbaru lainnya juga meliputi bantuan parkir, kamera 360 derjat, serta sinar lampu utama yang selektif.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, pabrikan asal Jerman ini telah menyajikan model roadster yang terbaik dalam balutan seri-6. Mesin yang bertenaga tinggi, dipadukan dengan eksterior nan sporty serta interior yang nyaman, telah menjadikannya sebagai salah satu mobil sport yang terpopular di Amerika Serikat dan juga di seluruh dunia.

Download Brosur

Download brosur BMW 6 Series Convertible untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Bmw lainnya