TVS dan BMW Motorrad Perluas Kemitraan Untuk Menciptakan Kendaraan Listrik

TVS dan BMW Motorrad Perluas Kemitraan Untuk Menciptakan Kendaraan Listrik

TVS Motor Company mengumumkan perluasan kemitraan dengan BMW Motorrad. Berdasarkan perjanjian tersebut, kedua belah pihak bersama-sama mengembangkan sepeda motor dan skuter listrik untuk pasar global. Produk pertama berjenis kendaraan niremisi dari kedua merek kabarnya lahir dalam 2 tahun ke depan.

Ini bukan pertama kalinya BMW Motorrad dan TVS bekerja sama. Pada 2013, pasangan ini menandatangani kesepakatan untuk mengembangkan sepeda motor sub-500cc. Kemitraan ini memungkinkan BMW untuk mengakses manufaktur TVS dan akses ke pasar India dengan jajaran G 310-nya. Di sisi lain, kesepakatan itu menguntungkan TVS dalam hal pengetahuan teknik dan desain dengan Apache RR 310.

“Dalam sembilan tahun kemitraan strategis jangka panjang ini, kami selalu membagikan dan menghargai nilai-nilai inti bersama BMW Motorrad. Fokus pada kualitas, kecakapan teknik, inovasi dan kepuasan pelanggan. Faktor-faktor ini dan komitmen kami untuk menghadirkan produk berkualitas unggul dengan proposisi nilai yang kuat, menjadi kunci keberhasilan produk yang bakal diluncurkan,” kata Sudarshan Venu, Joint Managing Director, TVS Motor Company.

Sementara Dr. Markus Schramm, Head of BMW Motorrad mengatakan, hubungan dengan TVS Motor Company yang telah terjalin ini sangat bermanfaat. “Kami senang untuk memperluas perjanjian kerja sama untuk memasukkan kemitraan jangka panjang dan pengembangan bersama platform dan teknologi baru, termasuk kendaraan elektrik,” jelasnya.

BMW TVS

Pada Q3 2021, merek India telah mengirimkan 83.592 unit seri G 310. Dan Beemers yang diproduksi TVS menyumbang 20 persen dari produksi global BMW. Perjanjian terbaru keduanya dibangun di atas keberhasilan bayi GS dan roadster. Menurut laporan, kesepakatan baru ini mencakup pengembangan awal dan produksi 50.000 kendaraan roda dua listrik yang dibagi antara BMW dan TVS. Para mitra siap mendistribusikan unit-unit tersebut ke pasar India dan internasional.

Terlepas dari upaya duo ini sebelumnya di segmen berkapasitas kecil, banyak yang berharap BMW dan TVS mengembangkan versi EV kelas atas dari model yang sudah ada. Proyek ini memperoleh keuntungan dari penelitian terbaru BMW dalam hal teknologi baterai solid-state dan proses penambangan lithium.

Ini juga bukan satu-satunya hal yang menarik untuk TVS. Perusahaan asal India juga baru-baru ini berinvestasi ke startup sepeda motor listrik Ultraviolette dan mengakuisisi merek e-bike Swiss Ego Movement.

Untuk diketahui, divisi kendaraan roda dua BMW (BMW Motorrad) secara resmi mulai beroperasi di India pada 2017. Selain basis manufakturnya di Jerman, BMW memiliki mitra manufaktur di India (TVS) dan Cina (Loncin), yang berfokus pada produksi skuter.

Kita mungkin harus menunggu beberapa tahun hingga kesepakatan pengembangan baru BMW dan TVS membuahkan hasil. Tetapi jika itu seperti skuter listrik CE-04, kita tidak sabar untuk melihat apa yang mereka hasilkan. (Bgx/Raju)

Sumber: Ride Apart, Rushlane

 

 

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor

Artikel Motor dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature