Sena Kembangkan Interkom ACS10 Khusus Helm Arai

Sena Kembangkan Interkom ACS10 Khusus Helm Arai

Sena mengembangkan unit baru yang didesain khusus untuk helm Arai. Perusahaan perangkat komunikasi asal Amerika Serikat menyediakan ACS10 yang dibuat spesifiik dengan Arai model Quantic, RX-7V, dan RX-7V Evo. Produknya itu bakal tersedia di seluruh dunia dengan rentang harga sekitar $211 sampai $222 atau Rp 3,2 jutaan.

KEY TAKEAWAYS

  • Berapa harga Sena ACS10?

    Harga yang ditawarkan untuk kawasan Eropa berkisar $211 sampai $222 atau Rp 3,2 jutaan
  • Sena ACS10 dikembangkan oleh spesialis komunikasi. Sedang Arai secara khusus menyesuaikan produknya untuk penggunaan interkom agar lebih optimal. Unit komunikasi anyar tersebut sebetulnya dibuat secara generik atau satu ukuran untuk semua. Namun ACS10 dirancang dengan mempertimbangkan pengukuran yang tepat dari ceruk interior helm Arai, sehingga harus pas dengan sempurna.

    Sena ACS10

    Fitur yang tersedia pada ACS10 yaitu speaker HD yang dikombinasikan dengan teknologi Advanced Noise Control. Fitur itu dapat menyaring suara angin yang masuk ke dalam helm saat berkomunikasi. Mendengarkan musik atau apa pun yang didengar juga menjadi lebih jernih.

    Selain itu perangkat komunikasi ini juga dapat terhubung dengan empat perangkat untuk dapat saling berkomunikasi. Seperti kebanyakan unit komunikasi bluetooth modern, ACS10 dapat dikoneksikan dengan ponsel cerdas, untuk keperluan navigasi, memutar lagu favorit, bahkan menangani panggilan telepon. Semua disediakan demi kenyamanan pamakai helm Arai.

    Sena ACS10

    Bicara spesifikasi, ACS10 bisa stand by hingga 10 jam dengan sekali pengisian daya. Bisa tetap beroperasi meski suhu menunjukkan 14 derajat Fahrenheit dan 131 derajat Fahrenheit atau -10 derajat Celsius sampai 55 derajat Celsius. Dengan kata lain, tidak peduli apakah berkendara di cuaca sangat dingin atau panas. Semua bisa berfungsi seperti interkom biasa. Tentu saja itu merupakan nilai tambah jika pengendara ingin mengandalkan unit komunikasi sebagai bagian dari rutinitas berkendara reguler.

    Sementara jangkauan komunikasi antar pengendara bisa sampai 1,6 km atau sekitar satu mil "di medan terbuka”. Sedangkan waktu pengisian yang dibutuhkan dari kosong hingga penuh sekitar 2,5 jam dengan pengisi daya USB mikro.

    Sena ACS10

    Karena Arai dan Sena bekerja sama untuk mewujudkan ACS10, unit ini juga bekerja dengan aplikasi smartphone Sena. Penggunanya dapat menemukan panduan “Qiuck Start” yang berguna langsung di aplikasi saat membuka kotak ACS10. Dan pemakainya juga dapat mengonfigurasi pengaturan perangkat spesifik dari ponsel. Ini kompatibel dengan perangkat iOS dan Android mulai 10 Mei 2022.

    Sena bakal mendistribusikan produknya ke seluruh dunia, sehingga harga dan ketersediaan akan bervariasi menurut wilayah. Harga yang ditawarkan untuk kawasan Eropa berkisar $211 sampai $222 atau Rp 3,2 jutaan. (BGX/RS)

    Baca juga: Pamerkan Koleksi Langka, Moto Guzzi Museum Kembali Dibuka

    Sumber: Ride Apart

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor