Niu Gova 03 Limited Edition, Hasil Kolaborasi dengan Smoked Garage

Niu Gova 03 Limited Edition, Hasil Kolaborasi dengan Smoked Garage


Booth Utomocorp di PEVS 2022 menampilkan sepeda motor listrik berteknologi terkini. Mulai dari Energica Ego+ dan Niu Gova 03 serta Gova NQi Sport. Namun yang paling menarik hadirnya dua unit Niu Gova-03 hasil kolaborasi dengan Smoked Garage. Skuter listrik custom itu mendapat ubahan khusus dengan dua gaya yakni C.Racer atau café racer dan Adventure.

KEY TAKEAWAYS

  • Konsep C.Racer dan Adventure menggambarkan dua karakter berbeda

    Kedua desainnya dibuat hanya 100 unit serta akan dipasarkan secara global
  • Gova-03 C.Racer tampil menonjol dengan gaya racing yang khas. Menunjukkan sosok skuter listrik yang siap diajak berakselerasi. Seluruh bodi didominasi warna hijau matte dan dikombinasikan dengan kelir kuning di bagian cover headlamp, sepatbor depan hingga motif yang menempel di beberapa panel bodi.

    Wujud paling mencolok darinya tampak pada pemakaian setang bergaya racer dengan spion model bar end. Kemudian desain jok, serta penggunaan ban slick. Beberapa motif kuning juga mampu berikan kesan racing. Sisanya semua dibiarkan seperti bawaan pabrik.

    Niu Gova 03 limited

    Kemudian Gova-03 Adventure mendeskripsikan Niu sebagai skuter listrik yang Tangguh. Dapat digunakan bertualang dan mengekspresikan gaya hidup penggunanya. Panel bodinya didominasi cat hitam dan putih di belakang. Jok dengan kontur empuk warna cokelat juga mampu selaraskan dengan konsep adventure.

    Sebagai motor tualang yang siap melahap berbagai medan jalan, dirinya dilengkapi dengan ban berjenis dual purpose dan crash bar di tiap sisi bodi. Bagian depan juga diberikan pelindung headlamp. Sebagai pelengkap juga ditempelkan fog lamp di tiap sisi depan. Bagian penampang kaki diberikan pelindung, serta panel samping diberi dudukan untuk meletakkan papan skate.

    Baca Juga: 2 Skutik Listrik Tiruan Vespa Tampil di PEVS 2022, Harga Mulai Rp16 Jutaan

     

    Kedua tipe ini dibuat dengan jumlah terbatas, hanya 100 unit. Masing-masing bisa dipesan selama pameran PEVS 2022 berlangsung. Soal harga ditaksir Rp39,9 Juta untuk tipe Cafe Racer dan Rp43 juta untuk Adventure.

    Niu Gova 03 limited

    “Utomocorp melihat perkembangan motor listrik saat ini semakin cepat. Melalui brand NIU kami berusaha menghadirkan motor listrik berkualitas, dan bisa menjadi sebuah motor yang identik untuk mengekspresikan diri pemiliknya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami bekerja sama dengan Smoked Garage untuk membuat Niu Gova-03 dengan desain khusus sesuai selera pasar anak muda sekarang. Muncullah gaya C.Racer dan Adventure. Kedua desainnya dibuat hanya 100 unit serta akan dipasarkan secara global,” ujar Denny Utomo, CEO Utomocorp.

    Sementara Nicko Eigert dari Smoked Garage mengungkapkan, dengan berkembangnya teknologi maka selaku pelaku bisnis di industri otomotif harus dapat berkembang sesuai dengan pergerakannya. Sebagai salah satu cara mengekspresikan kreativitasnya adalah proyek kolaborasi dengan Niu Indonesia yang diberi nama The Reimagined Gova 03.

    “Kolaborasi Smoked Garage dan NIU menampilkan bentuk baru sepeda motor listrik tanpa menghilangkan unsur kustomisasi. Dengan adanya era elektrifikasi tentu banyak sekali inovasi dan desain baru yang memenuhi jajaran industri otomotif,” kata Nicko.

    Niu Gova-03 merupakan tipe terbaru dari Niu Mobility berbasis listrik dengan desain modern dan atraktif. Motor ini memiliki dua mode yakni mode sport dan tour yang menghadirkan pengalaman berkendara menyenangkan bagi pemiliknya. Niu Gova-03 memiliki kecepatan maksimal 60 kpj dengan jarak tempuh sekitar 55-75 km. Untuk waktu pengisian baterai dibutuhkan sekitar 7 jam.

    Niu Gova-03 memiliki berat sekitar 269 kg dengan pilihan bangku untuk 1-2 orang. Untuk baterai yang digunakan pada motor ini sudah bertipe 18650 baterai lithium dengan besar voltase 60 V dan kapasitas 40 Ah. Untuk berat baterai pada motor ini berkisar 11 kg dan memiliki colokan USB.

    Selain menjadi pemegang merek Niu, Utomocorp yang banyak pengalaman di bidang retail dan distribusi sejak 1978, juga menaungi beberapa brand Lifestyle Automotive seperti Italjet, Royal Alloy serta kendaraan elektrifikasi lainya yaitu Energica. (BGX/ODI)

     

    Baca Juga: Oyika Jual Motor Listrik Tanpa Perlu Cas, Diskon Harganya Tembus Rp6,9 Juta di PEVS 2022

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature