Motor Listrik Anyar United Bike Meluncur Akhir Pekan, Harga Rp 24,5 Juta

Motor Listrik Anyar United Bike Meluncur Akhir Pekan, Harga Rp 24,5 Juta

Sepak terjang United Bike berlanjut. Pasca kenalkan lini motor listriknya setahun silam, jenama yang jua dikenal sebagai produsen sepeda ini bersiap merilis produk niremisi lainnya untuk pasar Tanah Air. Seperti apa wujudnya?

Beberapa detail terkait sang produk pun mulai diungkap melalui video singkat akun resmi media sosial pabrikan yang kini menggunakan nama United Motor. "Pengalaman baru mengendarai sepeda motor, segera hadir dipenghujung tahun ini. Catat tanggalnya 12.12.2020," tertulis demikian pada unggahan mereka, Minggu (6/12).

Diterangkan bahwa peluncuran motor listrik baru United bakal dilangsungkan pekan ini. Dan dari tayangan itu pula beberapa detail produk diungkap. Sebut saja sematan lampu utama ganda berjenis LED. Lantas cover bodi depan yang identik seperti gaya bahasa khas Yamaha NMax atau Honda PCX. Hal unik darinya justru muncul pada pelindung panel instrumen. Bentuknya seperti windscreen, namun berukuran lumayan besar.

Sajian ala maxi scooter dengan ketersediaan dek memanjang, semestinya diamini sepeda motor listrik ini. Lantas jadi agak beda saat pandangan mengarah ke terapan di bodi samping. Area ini justru sarat tarikan garis tegas. Pun diselaraskan dengan bentuk lampu belakang atraktif. Sama dengan bagian depan, pendarannya memakai lampu hemat daya.

Baca juga: IIMS Motobike Hybrid Show 2020 Dibuka di MotoVillage, Obat Rindu Para Bikers

United EV teaser

Lalu untuk sistem peredam kejut yang mendampingi roda. Fork teleskopik ditugasi meredam guncangan, sekaligus mengawal roda depan. Sementara belakang mengandalkan kinerja dari dua shock absorber. Penampakan lanjutan terlihat pada panel instrumen. Seluruh indikator kendaraan disajikan secara digital. Belum lagi kelengkapan fitur yang tersedia di area kemudi.

Memang belum sepenuhnya sosok e-Motor ini diungkap United Motor. Kendati pun beberapa potongan tubuh tadi tampak serupa dengan unit yang dipajang mereka saat gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Besar kemungkinan bekalan baterainya menggunakan jenis lithium 72V45Ah, lantas dipadu motor listrik berdaya di atas 800 watt. Diklaim Andry Dwinanda, Manager Electric Bike Division PT Terang Dunia Internusa, paket itu dapat melajukannya hingga 100 km. Sementara untuk mengisi penuh baterai, berlangsung dalam rentang waktu 4-5 jam.

Ihwal penjelasan produk, tentu harus menunggu lagi waktu peluncurannya via daring akhir pekan ini. Meski begitu, United Motor sudah membuka keran pemesanan sang produk dengan sistem pre-order. Termasuk pula harga jual yang dipatok Rp 24,5 juta (on the road Jakarta). Ya, jauh lebih murah daripada NMax atau PCX sekalipun. Menarik kah untuk Anda?

United EV flyer

Terlepas dari ada atau tidaknya ketertarikan pasar, toh era menuju elektrifikasi dari United ini sudah dirancang sejak lama. "Kami memang sudah lebih dari 50 tahun berkecimpung di dunia sepeda konvensional. Pada 90-an para pendiri United pernah membangun sepeda listrik. Tapi saat itu teknologi belum berkembang seperti sekarang. Sekarang, kemajuan sudah meningkat pesat, dan salah satu tujuannya menuju era ramah lingkungan. Maka itu, sekarang kami menghadirkan motor listrik," ungkapnya.

Andry menambahkan, kendaraan tanpa bahan bakar ini mulai fokus dikembangkan United sejak 5 tahun silam. Momentum penawaran dari mereka lantas menjadi tepat pasca dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) Kendaraan Bermotor Listrik (KBL). “Sama dengan produk sepeda, kami menawarkan motor listrik ini dengan tiga aspek penting. Kualitas, desain dan teknologi. Kami selalu menjaga kualitas setiap produk agar bisa diterima masyarakat. Desain juga kami selalu memberikan yang up to date, mengikuti tren yang sedang bekembang. Teknologi harus bisa menghasilkan sesuatu yang baru. Biar bisa diterima langsung masyarakat Indonesia,” pungkas Andry. (Ano/Raju)

Baca juga: Suzuki Siapkan Motor Listrik, Spyshot Burgman Elektrik Tertangkap Kamera

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor