IMOS 2022 Resmi Ditutup, Catatkan Hasil Memuaskan

IMOS 2022 Resmi Ditutup, Catatkan Hasil Memuaskan

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 resmi ditutup pada Minggu (06/11). Diklaim mencatat hasil yang memuaskan. Event yang digelar Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tersebut mendapat respons positif dari masyarakat. Terlihat dari banyaknya pengunjung, yakni 89.987 orang datang selama 5 hari gelaran.

KEY TAKEAWAYS

  • IMOS 2022 resmi berakhir

    Selama 5 hari gelaran, diklaim hampir 90.000 pengunjung
  • Besarnya animo masyarakat turut didorong oleh banyaknya peserta pameran yang ikut serta. Mereka menyuguhkan berbagai inovasi teknologi dan produk baru. Tak tanggung-tanggung sebanyak 8 sepeda motor baru dirilis, 4 di antaranya merupakan motor listrik.

    Jumlah peserta terdaftar mencapai 65 merek. Mereka antara lain Honda, Kawasaki, Suzuki, Yamaha, Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy, Royal Enfield yang menyuguhkan tunggangan berjantung mekanis konvensional, sekaligus sepeda motor bertenaga baterai. Sementara merek yang khusus menggarap elektrifikasi, antara lain Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik dan Smartby EV. Tak ketinggalan industri pendukung otomotif turut hadir, mulai dari produsen ban, suku cadang, pelumas, aksesori hingga apparel.

    IMOS 2022

    Baca juga: Honda Raih Penjualan Sebanyak 548 Unit di IMOS 2022, New Vario 125 Paling Laris

    Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus ketua penyelenggara IMOS bilang, daya tarik pameran tak hanya berasal dari kehadiran beragam brand. Adanya area test drive juga jadi kontribusi. Sebanyak 25 unit sepeda motor disediakan, untuk bisa dijajal langsung oleh pengunjung.

    Representasi Perkembangan Industri Sepeda Motor Indonesia

    Tidak sekadar jadi pameran otomotif, IMOS 2022 merupakan bentuk representasi dari perkembangan industri sepeda motor di Indonesia. Di mana mereka perlu terus berinovasi untuk menjawab tantangan besar. Bukan cuma memenuhi kebutuhan masyarakat, tapi juga berkontribusi terhadap lingkungan. Adapun caranya yakni dengan ikut dan terus mengembangkan kendaraan listrik berbasis baterai, seperti yang menjadi arahan dan perhatian pemerintah saat ini.

    “Karena itu, pada IMOS 2022, kita dapat saksikan bersama bagaimana komitmen anggota AISI dan para peserta IMOS 2022 lainnya dalam berupaya menghadirkan produk dan teknologi sepeda motor listrik terkini. Kami yakin kehadiran motor listrik berbasis baterai ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, selain kehadiran motor bahan bakar ramah lingkungan lain di area IMOS tahun ini,” ucap Johannes Loman, Ketua Umum AISI.

    motor listrik

    Langkah AISI tak berhenti sampai di sini. Ke depannya mereka akan menyajikan IMOS yang lebih baik lagi, sekaligus menampilkan inovasi lainnya.

    “AISI berencana akan kembali menyelenggarakan gelaran IMOS berikutnya dengan lebih meriah, membawa inovasi terbaru dari anggota AISI dan juga seluruh industri sepeda motor Indonesia,” tutup Sigit.

    (HFD/TOM)

    Baca juga: Realistis atau Skeptis Target Pemerintah Soal 2 Juta Motor Listrik pada 2025? Ini Kata AISI

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature