IIMS 2017: Kymco Downtown 250i Membanting Yamaha Xmax 250

IIMS 2017: Kymco Downtown 250i Membanting Yamaha Xmax 250

Jakarta - Saat konsumen dibiarkan menunggu Yamaha Xmax 250 dan harga jual yang belum pasti, Kymco langsung menyalipnya. Pabrikan asal Taiwan itu, menyodorkan Kymco Downtown 250i di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

"Kymco terus melakukan inovasi. Berawal dari Downtown generasi pertama yang bertitik berat pada desain motornya, ini fokus kami adalah sport touring dan comfortable, tetapi juga lebih dinamis serta memuaskan aspirasi konsumen," seperti dikutip dari Kymco.

Kymco hadir lagi di Indonesia Kymco hadir di IIMS 2017

Dari segi desain, sosoknya tidak jauh berbeda dengan Xmax. Bodinya bongsor dengan penggunaan ban lebar. Konsep dasarnya, perpaduan elemen motor sport dan touring. Lampu depannya dirancang terpisah, belum menggunakan teknologi LED sebagai pencahayaan utama. Kymco masih mengandalkan bohlam H7. Lampu LED ada pada sein serta pemanis berbentuk setengah lingkaran yang membalut lampu depannya.

Fitur yang menjadi andalan Downtown 250i, panel instrumen LCD. Mampu memberikan berbagai informasi kepada pengendara, seperti indikator bensin, jam, temperatur, tegangan aki dan lain-lain. Fitur yang tidak kalah penting yaitu luas bagasinya. Diklaim sanggup memuat dua helm, sehingga cocok digunakan ketika berkendara jarak jauh. Selain itu, terdapat pula charger USB, jika ingin mengisi ulang baterai smartphone atau sebagai sumber listrik bagi peralatan navigasi GPS.

kymco luncurkan produk baru Kymco menggebrak dengan skuter 250 cc di IIMS 2017

Menariknya lagi, dudukan GPS sudah tersemat permanen di atas dashboard motor. Tujuannya tidak lain agar memudahkan pengendara memasang peranti penunjuk arah itu.

Skutik berbobot 178 kg ini, menggunakan depot daya satu silinder berkapasitas 246,3 cc. Mampu mengeluarkan torsi puncak 23,14 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 22,9 ps pada 7.750 rpm. Sistem transmisinya menggunakan CVT. Peredam kejut depannya menggunakan jenis teleskopik berukuran 37 mm dengan panjang 110 mm. Diklaim sanggup meningkatkan pengendalian yang lebih baik. Suspensi belakangnya ganda, dapat disesuaikan dengan lima jenis pengaturan.

Jika Anda tertarik, banderolnya Rp 68 juta (on the road Jakarta). Terdapat potongan harga khusus untuk pembelian di IIMS 2017, sebanyak Rp 4 juta. "Kita sekarang lagi promo, untuk pembelian di IIMS ada potongan 4 juta untuk tipe Downtown. Motor diantarkan sekitar dua bulan lagi," ujar salah satu penjaga booth Kymco di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Terdapat pula berbagai skutik lain yang dipasarkan oleh Kymco di IIMS. Sebut saja K-Xct 200i, Racing King FI 150 dan Xciting 400i.

Baca Juga: Royal Einfield hadirkan motor retro baru di IIMS 2017

Model Motor Peugeot

  • Peugeot Django 150
    Peugeot Django 150
  • Peugeot Citystar 200i
    Peugeot Citystar 200i
  • Peugeot Metropolis 400i
    Peugeot Metropolis 400i
Motor Peugeot

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Peugeot Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Peugeot