Ducati Tunjuk PT Legenda Motor Sebagai Importir dan Distributor Baru di Indonesia, Dilernya Ada di Bintaro

Ducati Tunjuk PT Legenda Motor Sebagai Importir dan Distributor Baru di Indonesia, Dilernya Ada di Bintaro

Ducati Motor Thailand menunjuk PT Legenda Motor (LM) sebagai distributor dan importir tunggal anyar sepeda motor premium Ducati di pasar domestik. Strategi bisnis efektif tersebut baru akan dimulai pada 16 Mei 2022 mendatang.

KEY TAKEAWAYS

  • PT Legenda Motor menjadi distributor tunggal baru Ducati di Indonesia

    Efektif dimulai pada 16 Mei 2022
  • Legenda Motor menggantikan PT Cakra Motor Sports (CMS)

    CMS berbisnis sejak 2019 dan akan berakhis pada 2 Mei 2022
  • Sebelumnya hak jualan motor Ducati dipegang oleh PT Cakra Motor Sports (CMS) sejak 2019 lalu namun akan berakhir di 2 Mei 2022. Pihak Ducati Thailand memilih PT LM karena dinilai selaras dengan inti bisnis untuk memberikan pelayanan, sales, dan servis jenama asal Italia tersebut di Tanah Air.

    Wakil Presiden, Penjualan dan Pemasaran Ducati untuk wilayah Asia-Pasifik, Marco Biondi mengatakan PT LM diklaim menjadi ujung tombak bisnis otomotif di Indonesia selama bertahun-tahun. Manajemen yang disebut baik bisa memperluas merek motor Ducati di pasar domestik.

    Ducati di Indonesia

    "Kami senang memiliki Legenda Motor sebagai aliansi bisnis kami di Indonesia. Legenda memiliki tim manajemen yang luar biasa yang mampu memperluas kehadirannya di Indonesia, meningkatkan penjualan serta memperkuat kepercayaan pelanggan di berbagai vertikal otomotif," pungkas Marco dalam keterangan resmi yang OTO.com terima, Jumat (29/4).

    Baca juga: Ducati Rilis Multistrada V4 Pikes Peak, Motor Touring Paling Buas

    Pusat Pelayanan Ducati Baru Ada di Bintaro

    Karena punya payung jualan yang baru, lantas untuk pusat pelayanan akan beroperasi juga di lokasi yang anyar. PT LM akan memiliki diler serta kantor di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan.

    Dijelaskan jika pusat layanan Ducati akan diisi oleh teknisi profesional yang dilatih langsung oleh tim dari Italia. Layanan sales serta after sales ini juga akan mulai beroperasi penuh pada 16 Mei mendatang sementara untuk showroom berdiri di lahan seluas 202 meter persegi.

    "Kami yakin Legenda Motor akan membawa merek Ducati ke depan, membantunya tumbuh lebih jauh di pasar Indonesia," ujar Marco.

    Lini Ducati

    Masih menyoal diler terbaru Ducati di bawah kendali PT LM, mereka memastikan akan membawa produk lengkap dari lini Ducati yang dikenal di seluruh dunia sehingga kebutuhan dan permintaan dari konsumen bisa cepat terpenuhi. Bukan cuma menjual motor saja, nantinya juga akan tersedia berbagai aksesori serta ketersediaan onderdil resmi.

    Sebagai pelayanan lebih lanjut, diler ini juga akan menyediakan kafe yang tujuannya sebagai titik pertemuan bagi para loyalis dan pengguna Ducati. Konsep pendekatan ini juga disebutkan sebagai dukungan aktivitas yang akan direncanakan secara teratur di dalam diler.

    "Ducati juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Cakra Motors atas komitmen yang ditunjukkan dalam membangun brand dan komunitasnya selama bertahun-tahun di Indonesia. Showroom mereka saat ini untuk Ducati akan berhenti beroperasi mulai 2 Mei," jelas Ducati Indonesia. (Kit/Tom)

    Baca juga: Ducati XDiavel Nera Diproduksi Terbatas Dengan Jok Kulit Seharga Rp60 Jutaan

    Model Motor Ducati

    • Ducati Monster
      Ducati Monster
    • Ducati Panigale V4
      Ducati Panigale V4
    • Ducati MultiStrada
      Ducati MultiStrada
    • Ducati Panigale
      Ducati Panigale
    • Ducati Scrambler Classic
      Ducati Scrambler Classic
    • Ducati Scrambler Icon
      Ducati Scrambler Icon
    • Ducati Scrambler Cafe Racer
      Ducati Scrambler Cafe Racer
    • Ducati Scrambler Sixty2
      Ducati Scrambler Sixty2
    • Ducati Hypermotard 950
      Ducati Hypermotard 950
    • Ducati XDiavel
      Ducati XDiavel
    • Ducati Diavel
      Ducati Diavel
    • Ducati Multistrada 1260
      Ducati Multistrada 1260
    Motor Ducati

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Motor Ducati Panigale V4 Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor Ducati Panigale V4

    Tren Super Sport

    • Yang Akan Datang