Di Bawah Bendera Indomobil, Motor Listrik Yadea Bakal Meluncur di IIMS 2023

Di Bawah Bendera Indomobil, Motor Listrik Yadea Bakal Meluncur di IIMS 2023

Pameran Indonesia International Auto Show (IIMS) 2023 akan dihelat pada 16 sampai 26 Februari di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Tahun ini, banyak produsen motor listrik yang ikut serta, salah satunya merek baru asal Cina, Yadea.

KEY TAKEAWAYS

  • Motor listrik Yadea G5

    Di bawah naungan Indomobil dan akan hadir pada IIMS 2023
  • Yadea di pasar Indonesia berada di bawah naungan Indomobil Group salah satu perusahaan otomotif raksasa Tanah Air. Indomobil sendiri banyak memegang merek kendaraan besar seperti Suzuki, Nissan, Kia, Harley-Davidson, hingga Citroen.

    Mengutip laman resmi Yadea Global, mereka menawarkan motor listrik dalam berbagai segmen, seperti skutik, sport, otoped, motor niaga, dan sepeda listrik. Model yang besar kemungkinan akan lebih dulu dipasarkan di Indonesia adalah Yadea G5 sebuah skutik listrik dengan tampilan futuristik. Siluet dan bocoran dari model ini juga sudah diumbar oleh akun Instagram @yadeaindonesia sejak 4 Januari 2023.

    Yadea G5

    Baca juga: Honda Luncurkan 3 Sepeda Motor Listrik Ikonik di Cina, Desainnya Menggoda!

    Yadea G5 lahir atas kemitraan dengan perusahaan desain asal Swedia, Beckers. Motor bebas polusi ini ditawarkan dalam 2 varian yang berbeda, yakni G5 Standar dan G5 Pro. Diferensiasi paling nyata ada pada penggunaan dinamo listrik dan kapasitas baterainya, hal ini tentunya berkaitan dengan sisi performa.

    Yadea G5 Standar dipersenjatai motor listrik 2.300 Watt dan baterai Lithium berkapasitas 60V 32Ah. Varian ini bisa melesat dengan kecepatan puncak 45 km/jam. Sementara untuk jarak jangkaunya mampu dikendarai sampai 60 km sekali pengisian baterai penuh.

    Yadea G5

    Adapun varian paling tinggi Yadea G5 Pro dibenamkan dinamo listrik 3.100 watt dan memiliki 2 pasang baterai yang masing-masing berkapasitas 60V 32Ah. Top speed dari tipe ini lebih besar mencapai 60 km/jam dan punya jangkauan 130 km hasil konsumsi 2 baterainya.

    Sementara untuk kelengkapan fiturnya, Yadea G5 sudah dilengkapi dengan penerangan full LED, panel meter LCD digital 7 inci, hingga sistem rem cakram di ke-2 rodanya.

    Yadea G5

    Motor listrik ini juga punya volume bagasi yang cukup besar sehingga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan 1 buah helm jenis full face. Selanjutnya, untuk memberikan kenyamanan kepada pengendara, suspensi belakang bisa disetel sesuai keinginan dan preferensi masing-masing.

    Skutik listrik Yadea G5 telah ditanamkan peranti rem ABS (Anti-lock Braking System) 1-channel di depan agar roda tak terkunci saat pengereman keras. Modal lain untuk bersaing di pasar Indonesia, perusahaan juga menyuntiknya dengan teknologi RFID untuk proteksi tindak pencurian dan sistem keamanan berbasis IoT (Internet of Things).

    Yadea G5

    Belum ada informasi yang pasti terkait harga jualnya, namun kabar menyebut bila motor ini akan ditawarkan dengan banderol Rp40 jutaan. Nah, lantai IIMS 2023 akan menjadi saksi peluncuran motor listrik baru asal Tiongkok ini.

    (KIT/TOM)

    Baca juga: Motor Listrik Smoot Zuzu Meluncur di Indonesia, Desain Mirip Vespa Seharga Rp19,9 Juta

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature