Cari Apparel Legendaris Kushitani, Di sini tempatnya

Cari Apparel Legendaris Kushitani, Di sini tempatnya

RC Motogarage menawarkan apparel legendaris, Kushitani. Pilihan barangnya pun beragam. Mulai dari jaket riding, racing suit, sarung tangan hingga celana. Tak perlu khawatir soal desain yang 'jadul'. Toh nyatanya, mereka menyesuaikan kebutuhan pasar. Termasuk menyajikan desain sesuai selera motoris masa kini.

Kushitani RC Motogarage

Nama Kushitani muncul ke permukaan, seiring perkembangan industri roda dua di Jepang. Utamanya di Hamamatsu, yang juga markas dari Kushitani. Sebanyak 3 atau 4 sepeda motor lahir dari wilayah Shizuoka. Sejak saat itu, mereka tak lagi dikenal sebagai pengrajin kulit semata. Melainkan sebagai produsen racing suit. Tentu Kushitani harus berterima kasih kepada Suzuki. Pasalnya, ide untuk menyatukan bagian atas (jaket) dan bawah (celana) itu digagas oleh Suzuki. Demi keperluan pihak pabrikan mengikuti balapan perdana Asama Kogen Race (1953).

Waktu terus berputar. Begitu pula dengan persaingan di sektor bisnis yang digelutinya. Jargon sebuah brand legenda, rasanya tak lagi cukup. Menuntut Kushitani berkembang, melahirkan karya-karya baru dan tak hanya berkutat pada material kulit semata. Pembuktian itupun nyata adanya. Terlihat dari lini yang ditawarkan mereka sekarang ini. Coba menarik minat pemotor dengan variasi produk. Sajian itu pula, yang akhirnya mendorong RC Motogarage meniagakan barang-barang Kushitani.

"Kushitani adalah brand favorit kami. Dan, sekarang kami lihat desain mereka lebih mengarah ke lifestyle dan touring. Makanya kami memutuskan untuk menjadi authorized distributor Kushitani sejak Mei 2019. untuk barang-barangnya juga cukup lengkap. Tapi yang paling utama, Kushitani sangat menonjolkan soal safety," kata Alexander Reyner, salah satu pemilik RC Motogarage.

Dia bersama dua rekan punggawa RC Motogarage, Antonius Rangga dan Eggy Gumilar, juga sepakat, bahwa kini Kushitani mulai dikenal. "Apalagi dengan adanya pembalap Astra Honda Racing Team, karena mereka semua memakai racing suit Kushitani," sahut Rangga yang ditemui di outlet baru RC Motogarage di Serpong (19/11).

Sementara untuk mengenalkan barisan produk lain seperti peruntukan touring, dilakukan dengan cara men-support komunitas bikers. Sebagai contoh Motorbaik yang diisi para artis Tanah Air. "Kami berharap dukungan seperti ini bisa membuat Kushitani lebih populer lagi. Terutama di sini juga menyediakan kebutuhan mereka. Mulai dari jaket. Dijual mulai dari Rp 2 juta. Kemudian sarung tangan, harganya Rp 1,4 - 3,85 juta. Lalu ada juga celana riding (Rp 2,85 juta)," papar Eggy. Harganya memang sedikit lebih mahal dari brand lain. Tapi, lagi-lagi mereka menyebut, unsur keselamatan yang menjadi nilai utama merek ini.

Tentu saja bukan hanya produk Kushitani. Sama seperti dua toko lainnya, RC Motogarage Gading Serpong juga menghadirkan beragam kebutuhan untuk pemilik motor. Untuk helm saja, mereka menjual sembilan brand helm kenamaan. Sebut saja Arai Helmet, HJC, Shoei, Shark, Nolan, AGV dan lain-lain. Belum lagi jaket, glove hingga sepatu.

"Tujuan kami memfasilitasi mereka dengan apparel premium. Kami mau saat mereka datang, semua kebutuhannya ada di sini. Dari kepala sampai kaki. Apalagi sekarang kami sudah punya tiga toko. Pertama di Jakarta, Bandung dan sekarang di Tangerang," tutup Rangga. (Ano)

Baca juga: Yellowcorn, Riding Gear Asal Jepang Hadir di Indonesia

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor